Aktor Park Seo Joon dan V 'BTS' baru saja berlibur bersama. Meski sibuk, keduanya tampak selalu menyempatkan diri untuk sekadar bertemu bahkan menghabiskan waktu bersama. Penggemar industri hiburan Korea Selatan tentu tahu tentang persahabatan yang terjalin antara Park Seo Joon dan salah satu member BTS tersebut. Bertemu lewat drama KBS2, Hwarang: The Poet Warrior Youth, keduanya menjadi akrab hingga saat ini.

Park Seo Joon dan V memiliki banyak momen yang membuat penggemar ikut senang melihatnya. Mereka bahkan mendapat julukan friendship goals karena keakraban yang membuat siapa pun iri.

1. Ulang tahun yang berdekatan

7 Momen Friendship Goals V 'BTS' dan Park Seo Joon, Bikin Iri!Instagram.com/bn_sj2013

Sama-sama lahir di bulan Desember, Seo Joon dan V dapat merayakan ulang tahun bersama. Seperti tahun lalu, keduanya merayakan ulang tahun pada tanggal 20, empat hari sesudah ulang tahun Seo Joon dan 10 hari sebelum ulang tahun V. Mereka menghabiskan waktu bersama squad-nya yang berisi Park Hyungsik, Choi Woo Shik, dan Peakboy.

2. Liburan

7 Momen Friendship Goals V 'BTS' dan Park Seo Joon, Bikin Iri!Twitter.com/BTS_twt

Didera jadwal yang padat, bukan berarti Seo Joon dan V akan melewatkan waktu liburan untuk merefleksikan diri setelah berkutat pada dunia hiburan yang melelahkan. Masih bersama Peakboy dan Choi Woo Shik, keduanya pergi berlibur bersama minggu ini. Kalian bisa melihat keseruan liburan mereka lewat unggahan dari akun media sosial masing-masing. 

Sebelumnya, V dan Seo Joon pernah melakukan liburan bertiga dengan Hyungsik. Ketiganya menghabiskan libur untuk pergi menginap di rumah orang tua Seo Joon

3. Coffee truck

7 Momen Friendship Goals V 'BTS' dan Park Seo Joon, Bikin Iri!Twitter.com/BTS_twt

Mengirim truk kopi sudah menjadi budaya bagi artis di Korea Selatan. Truk kopi dianggap sebagai bentuk dukungan kepada teman satu profesi. Hal ini juga dilakukan V kepada dua sahabatnya, Seo Joon dan Hyungsik, saat syuting drama. Jika biasanya truk kopi menampilkan tulisan dukungan dan foto bagus, yang dikirimkan V tentu lebih istimewa.

Dia mencetak spanduk dengan foto aib dari dua sahabatnya. Iseng sekali! Baru-baru ini V juga menerima truk kopi dari squad-nya saat melakukan fan meeting dalam rangka hari jadi BTS yang ke 6 di Gymnastic Arena, Seoul. Seo Joon, Hyungsik, Woo Shik, serta Peakboy mengirimnya setelah V mengaku cemburu pada Jungkook yang mendapat kiriman truk kopi dari aktor Yeo Jin Goo pada fan meeting di Busan.

4. Premier film

7 Momen Friendship Goals V 'BTS' dan Park Seo Joon, Bikin Iri!Twitter.com/BTS_twt

Pada 2017 lalu, V memenuhi undangan Premier Film Midnight Runners yang dibintangi Seo Joon bersama Kang Hanaeul. Kehadiran V dengan busana Gucci-nya menarik perhatian warganet dan media. Belum lagi interaksi lucunya dengan Seo Joon saat premier membuat warganet gemas.

Tahun ini, V kembali hadir memberi dukungan untuk Seo Joon pada premier film The Divine Fury pada 30 Juli lalu. Setelahnya V juga membagikan foto dirinya dengan Seo Joon dan Woo Shik yang juga bermain dalam film ini ke akun twitter @BTS_twt.

Lewat unggahan tersebut, V terlihat imut dengan kesan maknae yang sempurna. Menjadi paling bungsu, nampaknya V sangat dimanjakan para hyung-nya (panggilan laki-laki untuk laki-laki yang lebih dewasa).

5. Unggah lagu dan album baru V 'BTS'

7 Momen Friendship Goals V 'BTS' dan Park Seo Joon, Bikin Iri!Instagram.com/bn_sj2013

Kembali dengan Map Of The Soul: Persona pada 12 April 2019, Seo Joon menjadi salah satu yang ikut meramaikan perbincangan album ini. Lewat laman instagramnya, Seo Joon mengunggah foto album terbaru BTS itu. 

Lucunya, Seo Joon menyampaikan bahwa dia tidak mengerti mengapa V perlu promosi darinya. Seo Joon menambahkan bahwa tangannya sampai berkeringat melakukannya. Hal senada juga dilakukan oleh Hyungsik dan Woo Shik yang mengaku gugup mempromosikan grup yang sudah sangat terkenal tanpa perlu promosi dari mereka. Ada-ada saja!

Sebelumnya, Seo Joon juga mengunggah potongan video klip dari lagu solo V, Singularity. Tampaknya dia selalu bersemangat dengan karier dongsaeng-nya (seseorang yang lebih muda) itu.

6. Video call

7 Momen Friendship Goals V 'BTS' dan Park Seo Joon, Bikin Iri!Instagram.com/phs1116

Pada acara penghargaan Golden Disc Awards 2018 lalu, Park Hyungsik hadir sebagai pembaca salah satu nominasi. Sementara V bersama BTS menjadi bintang tamu acara bergengsi ini. 

Mendapat reuni mendadak, mereka sengaja memamerkannya pada Seo Joon yang tidak ada di tempat itu. Hyung Sik mengunggah tangkapan layar saat keduanya melakukan panggilan video bersama Seo Joon. Hyungsik juga membocorkan pembahasan mereka tentang ketampanan V. Saat itu V baru saja mendapat gelar 1st The Most Handsome versi Tc Candler tahun 2017.

7. Kecemburuan member BTS

7 Momen Friendship Goals V 'BTS' dan Park Seo Joon, Bikin Iri!Twitter.com/bts_bighit

Member BTS sempat merasa cemburu melihat V terlalu dekat dengan pemain Hwarang, khususnya Seo Joon dan Hyungsik. Terlebih saat mengetahui bahwa V sering mengucapkan kalimat sayang untuk para pemain Hwarang di obrolan grup. 

Hal ini terungkap saat BTS sedang melakukan promosi Spring Day di Show Champion 2017 lalu. Setelah diprotes Jin dan Jimin, V beralasan bahwa hyung tertua di Hwarang (Seo Joon) selalu mengucapkan kalimat sayang terlebih dahulu sehingga V selalu membalasnya.

Memiliki perbedaan umur mencapai tujuh tahun, Seo Joon dan V dapat melanjutkan persahabatan mereka. Karakter dewasa dan maskulin dari Seo Joon sangat cocok untuk V yang masih muda dan cenderung manja terhadap hyung-nya. Keduanya selalu terlihat saling mendukung satu sama lain dalam bidang apa pun. 

Semoga mereka dapat menjadi sahabat dalam waktu yang lama. Apakah kamu juga punya sahabat seperti Seo Joon dan V? 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "7 Momen Friendship Goals V BTS dan Park Seo Joon, Choi Woo Shik Ikutan"

Baca Juga: Lengket Bak Pacaran, 10 Potret Persahabatan Idola K-Pop Ini Bikin Iri