Mungkin pikiran perempuan bahwa laki-laki selalu memikirkan seks nggak semuanya benar. Laki-laki pun juga mempunyai mood untuk nggak ingin berhubungan seks, bisa karena banyak alasan. Ada juga mereka yang menolak ajakan pasangannya.

Sebenarnya, apa sih yang salah pada diri mereka, apakah hal ini wajar terjadi? Nggak perlu menerka-nerka, inilah penyebab pasanganmu mempunyai mood yang rendah terhadap seks.

1. Stres terhadap pekerjaannya

Mood Seks Pasanganmu Rendah? 6 Hal ini Penyebabnyafreepik.com/ yanalya

Stres merupakan hal yang sering terjadi pada laki-laki, hal ini pun juga berpengaruh terhadap mood berhubungan seks. Nggak heran, pasangan yang memiliki kesibukan tinggi dengan tingkat stress tinggi sering nggak mood saat kamu ‘ajak’.

Sesekali, ajaklah pasanganmu berdiskusi tentang hal ini, bagaimana cara membagi waktu antara pekerjaan dan pribadi.

2. Dia marah kepadamu

Mood Seks Pasanganmu Rendah? 6 Hal ini Penyebabnyafreepik.com/ bilahata

Pernahkah kamu marah dengan pasanganmu sehingga kamu nggak ingin tidur dengannya? Sepertinya hal ini juga berlaku untuk laki-laki. Walaupun kebanyakan make up sex atau baikan setelah berhubungan seks sering terjadi, nggak menutup kemungkinan dia akan tetap nggak mood berhubungan seks jika memendam kemarahan yang besar terhadapmu.

3. Dia punya masalah kesehatan

Mood Seks Pasanganmu Rendah? 6 Hal ini Penyebabnyafreepik.com/ tanyajoy

Jika gairah seks pasanganmu terjadi terus menerus, mungkin ada masalah kesehatan yang bisa saja terjadi. Ada beberapa kondisi medis yang menyebabkan libido laki-laki rendah atau bisa terjadi disfungsi ereksi. Obat yang digunakan untuk mengobati kondisi tertentu juga dapat menyebabkan hal yang serupa.

Jangan ragu untuk pergi ke dokter ya, Bela.

4. Dia berselingkuh

Mood Seks Pasanganmu Rendah? 6 Hal ini Penyebabnyafreepik.com/ yanalya

Walaupun selingkuh bisa menjadi faktor penyebabnya, akan tetapi jangan langsung mengambil kesimpulan tentang hal ini, ya. Seseorang yang berselingkuh dan melakukan hubungan seks dengan orang lain, gairah seksnya pun juga akan turun kepadamu.

Dia bisa merasa nggak terikat denganmu secara emosional jika perselingkuhan ini terjadi.

5. Dia kecanduan konten dewasa

Mood Seks Pasanganmu Rendah? 6 Hal ini Penyebabnyafreepik.com/ user7350813

Walaupun melihat konten dewasa sah-sah saja, menjadi kecanduan pun juga mempunyai efek samping. Kebiasaan yang terlewat batas bisa menjadi kecanduan dan membuat laki-laki lepas kendali. Dia merasa puas dengan adegan-adegan yang sebenarnya nggak terjadi sepenuhnya di kehidupan nyata.

Alih-alih tertarik padamu, dia lebih ingin melihat konten-konten tersebut dalam mengekspresikan gairahnya.

6. Dia sudah nggak tertarik denganmu

Mood Seks Pasanganmu Rendah? 6 Hal ini Penyebabnyafreepik.com/ vgstockstudio

Perasaan bisa berubah seiring berjalannya waktu, begitupun dengan ketertarikannya kepadamu. Adapun ada konflik-konflik kecil menimbulkan dia kesal bahkan bosan terhadap sikapmu. Hal ini tentunya mengurangi rasa interest-nya kepadamu.

Ajak dia untuk ngobrol tentang hal ini, jangan sampai mengganggu hubunganmu ya Bela. 

Baca Juga: Cara Mesra dengan Pasangan Tanpa Hubungan Seks

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Tentang Seks Pasca Melahirkan

Baca Juga: 5 Cara agar Durasi Bercinta Lebih Lama dan Penuh Gairah, Siap Mencoba?