Untukmu para pasangan muda yang baru menikah ataupun yang sudah lama mendambakan buah hati, kehamilan merupakan salah satu impian semua pasangan. 

Datangnya buah hati akan membuat keluarga kecilmu semakin ramai dan berwarna. Akan tetapi, memiliki buah hati nggak selamanya berjalan mudah. Para pejuang garis biru pun susah payah untuk mendapatkan kehamilan dengan beberapa program kehamilan dan menggunakan beragam cara agar bisa mendapatkan buah hati.

Nah, ternyata ada beberapa cara cepat hamil alami yang bisa kamu coba, Bela. Dengan beberapa cara yang tepat ini kamu dan pasangan dapat melakukannya.

1. Konsultasikan program kehamilan ini kepada dokter.

Mendambakan Buah Hati, Ini 7 Cara Cepat Hamil Alamifreepik.com/ freepik

Berkonsultasi ke dokter bukan berarti kamu mempunyai masalah. Hal ini justru untuk mengetahui kesehatan reproduksimu dengan pasangan. Kamu bisa mengetahui apakah sel telurmu dalam kondisi baik dan sperma pasanganmu di kualitas terbaik pula. Berkonsultasi ke dokter juga salah satu cara memaksimalkan hamil alami.

2. Lepaskan alat kontrasepsi yang ada.

Mendambakan Buah Hati, Ini 7 Cara Cepat Hamil Alamifreepik.com/ user15145147

Ada beberapa alat kontrasepsi yang dapat dilakukan, mungkin kamu adalah salah satu yang melakukannya. Ada kontrasepsi hormonal, IUD alias spiral, ataupun suntik KB. Untuk cara cepat hamil alami, tentunya kamu dan pasangan bisa melepaskan beberapa alat kontrasepsi ini.

Setelah kamu melepaskan alat kontrasepsi tersebut, juga dibutuhkan beberapa waktu siklus haid untuk tubuhmu siap untuk mengalami pembuahan. Konsultasikan hal ini dengan dokter terkait untuk memperlancar kehamilanmu.

3. Cari masa subur.

Mendambakan Buah Hati, Ini 7 Cara Cepat Hamil Alamifreepik.com/ gpointstudio

Nah, selain waktu yang tepat untuk tubuhmu siap melakukan pembuahan setelah melepas alat kontrasepsi, yang perlu kamu tahu adalah mencari masa suburmu. Masa subur yaitu hari ke 10 sampai 17 dihitung sejak hari pertama haid. Saat itulah sel telur siap untuk mengalami pembuahan oleh sperma. Dengan tahu masa suburmu ini kamu bisa mencari cara cepat hamil alami dengan hubungan seksual bersama pasangan.

4. Kondisi fisik yang prima.

Mendambakan Buah Hati, Ini 7 Cara Cepat Hamil Alamifreepik.com/ nomadsoul1

Saat kamu dan pasangan merencanakan kehamilan, tentunya kondisi fisik juga perlu diperhatikan. Nggak hanya teknis dalam bercinta saja, kamu juga membutuhkan asupan nutrisi yang tepat, olahraga yang seimbang, dan istirahat cukup.

Cara cepat hamil alami salah satunya dengan memulai pola hidup yang sehat. Saat kondisi tubuh sehat, tubuhmu dan pasangan siap untuk proses alami pembuahan yang baik.  

5. Pastikan sperma dalam kondisi terbaik

Mendambakan Buah Hati, Ini 7 Cara Cepat Hamil Alamifreepik.com/ user788993

Kunci dalam pembuahan yang maksimal adalah kualitas sperma yang terbaik. Pasanganmu juga perlu menyiapkan kondisi untuk sperma untuk memaksimalkan cara cepat hamil alami. Hal ini bisa dilakukan dengan mengurangi kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, begadang, menjaga berat badan, hingga mengurangi berendam di air panas. Kondisi-kondisi tersebut akan mengurangi kualitas sperma yang berpengaruh dalam keberhasilan kehamilan.

6. Bercinta yang paling nyaman.

Mendambakan Buah Hati, Ini 7 Cara Cepat Hamil Alamifreepik.com/ cookie_studio

Berhubungan seksual untuk cara cepat hamil alami tentunya harus dengan keadaan prima kamu dan pasangan. Pilihlah waktu bercinta yang paling nyaman dan maksimal. Contohnya kamu bisa memilih waktu di hari libur di malam hari. Tentunya waktu ini akan lebih jauh lebih baik daripada berhubungan seks setelah kamu dan pasangan lelah bekerja seharian.

Nah, kamu dan pasangan juga bisa memilih posisi seks yang paling nyaman, kamu bisa melakukan dengan posisi cowgirl, doggy style, atau missionary. Psst.. posisi doggy style juga dipercaya sebagai posisi yang paling bagus untuk bisa hamil secara alami.

7. Jaga tubuh agar nggak stres.

Mendambakan Buah Hati, Ini 7 Cara Cepat Hamil Alamifreepik.com/ beststudio

Saat kamu melakukan beberapa hal ini, pastikan juga kamu jangan terlalu stres. Hal ini akan mempengaruhi proses ovulasi dalam tubuhmu. Berusaha rileks dalam step by step-nya, baik berhubungan seks dengan pasangan hingga melakukan pola hidup sehat. Selain itu, keinginan mendapatkan buah hati juga kerap menyebabkan stres. Namun jangan sampai terbawa pikiran terlalu dalam, ya. Ingatlah, bahwa kehamilan, sama seperti jodoh, semuanya sudah diatur oleh yang Maha Kuasa.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cepat hamil alami. Semoga berhasil!

Baca Juga: Ternyata Beda, Ini 7 Jenis Orgasme yang Harus Kamu Tahu

Baca Juga: Dear Bumil, Ini 5 Vitamin yang Wajib Dikonsumsi di Masa Kehamilan

Baca Juga: 5 Doa Ibu Hamil agar Mendapatkan Anak yang Saleh