Seks memang selalu berkaitan dengan sebuah keintiman. Namun, ternyata nggak semua hubungan seksual bisa menghasilkan perasaan intim yang mendalam, lho. Terkadang ada beberapa orang yang hanya melakukan seks untuk kebutuhan dan kepuasan nafsu seksualnya saja. Bagi kamu yang menginginkan sebuah keintiman mendalam ketika bercinta, maka seks tantra adalah solusinya.

Dikutip dari masterclass.com, seks tantra adalah metode hubungan seksual yang bertujuan untuk mencapai kesadaran dan hubungan yang dalam pada setiap pasangan melalui pernapasan, kontak mata yang lama, pelukan, pijatan, dan hubungan seksual yang lambat dan disengaja.

Seks tantra adalah salah satu komponen tantra ("menenun" dalam bahasa Sanskerta), sistem kepercayaan spiritual dari India yang berfokus pada hubungan pikiran dan tubuh. Tujuan seks tantra adalah untuk memindahkan energi seksual antar pasangan untuk memfasilitasi penyembuhan, transformasi, dan pertumbuhan spiritual.

Berikut ini Popbela sudah merangkum beberapa cara memuaskan pasangan dengan seks tantra. Apa saja, ya? 

1. Persiapkan tempat yang aman dan suasana yang nyaman

Sensasi Berbeda! Ini 8 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks TantraPexels.com/Ba Tik

Ketika mengharapkan sebuah keintiman yang dalam, maka aspek tempat memiliki peran yang signifikan. Usahakan untuk melakukan seks tantra di tempat yang nyaman dan sakral, ya, Bela.

Kamu bisa menggunakan kamar di rumahmu tetapi dengan beberapa persiapan. Bersihkan seluruh isi ruangan, redupkan lampu, nyalakan lilin atau dupa, dan berikan sentuhan musik-musik yang menenangkan.

Sebelum mempraktikkan seks tantra, kamu dan pasangan harus mandi dan mengenakan sesuatu yang bisa membuat kalian rileks dan sensual. Jangan lupa juga untuk menghindari gangguan, matikan atau heningkan ponsel kalian, ya!

2. Mulailah dari mengatur pernapasan

Sensasi Berbeda! Ini 8 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks Tantrafreepik.com/yanalya

Penulis buku The Heart of Tantric Sex, Diana Richardson, mengatakan bahwa napas adalah salah satu jembatan terbesar yang membawa kita dari pikiran kita ke tubuh. “Saat kita benar-benar masuk ke dalam napas, kita menyatu sepenuhnya dengan tubuh kita,” jelasnya.

Coba tarik napas dalam-dalam dan perlahan, lalu buang napas dan kosongkan paru-paru. Ulangi hal ini sampai kamu menemukan ritmenya, ya.

Tujuan dari pernapasan tantra adalah bernapas cukup dalam untuk mulai merasakan sensasi pada organ intim kamu. Selain itu, untuk membantu meningkatkan hubungan antara kamu dan pasangan agar tetap memikirkan apa yang terjadi.

3. Jangan abaikan kontak mata

Sensasi Berbeda! Ini 8 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks Tantrafreepik.com/cookie_studio

Untuk memulai, duduk tegak menghadap ke pasanganmu dan tatap mata satu sama lain. Kalau dilakukan secara mendalam, ternyata proses ini tidak hanya bisa menatap mata, tetapi juga menatap jiwa.

Mungkin awalnya bisa membuatmu nggak nyaman dan ingin rasanya berpaling. Namun, setelah beberapa menit melakukan kontak mata, kamu akan merasakan rileks dan masuk ke dalam hubungan serta keintiman yang jauh lebih dalam.

4. Buatlah sirkuit

Sensasi Berbeda! Ini 8 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks Tantrafreepik.com/Carlos Gutierrez Photo

Cara memuaskan pasangan dengan seks tantra berikutnya adalah dengan membuat sirkuit. Caranya, setiap pasangan harus meletakkan tangan kanannya di jantung pasangannya dan tangan kiri di atas jantungnya sendiri, lalu sesuaikan dengan pernapasan satu sama lain setidaknya selama dua menit.

Pada momen itu, rasakan sensasi cinta dan kasih sayang yang mengalir dari tubuhmu dan tubuh pasangan.

5. Tambahkan lebih banyak foreplay fisik

Sensasi Berbeda! Ini 8 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks TantraFreepik.com/jcomp

Setelah sudah menjalin hubungan yang bermakna, kamu bisa coba menambahkan lebih banyak foreplay untuk meningkatkan gairah seksual.

Ciuman yang dalam, perlahan, atau pijatan seluruh tubuh yang sensual adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pengalaman seks tantra. Hal ini karena bukan hanya kontak mata, tetapi kontak fisik juga nyatanya bisa meningkatkan keintiman secara fisik dan spiritual yang lebih besar.

6. Lakukan sejauh yang kalian mau

Sensasi Berbeda! Ini 8 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks Tantrafreepik.com

Berbeda dengan kegiatan seks pada umumnya, seks tantra ini nggak harus berujung pada penetrasi, ya. Kamu bisa saling berkomunikasi dengan pasangan untuk menentukan ekspektasi masing-masing dari sesi tersebut.

Kalau kamu dan pasangan ingin bersenggama, mulailah dengan posisi yab-yum, yaitu posisi seksual yang merepresentasikan penyatuan energi maskulin, penetrasi dan energi reseptif feminin. Singkatnya, posisi seks di mana perempuan bisa duduk pada pangkuan suaminya dengan kedua kaki yang terbuka.

Selain yab-yum, coba juga jelajahi posisi lainnya, jelajahi pelumas, atau mainan seks yang kamu dan pasangan sukai. Selama melakukannya, jangan lupa untuk terus bernapas dalam-dalam dan bergerak dengan ritme yang lambat tetapi bermakna, ya!

7. Jangan jadikan orgasme sebagai tujuan melakukan seks tantra

Sensasi Berbeda! Ini 8 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks Tantrafreepik.com/jcomp

Dalam sesi seks tantra, kamu dan pasangan nggak perlu orgasme sama sekali, lho! Hal ini karena, seks tantra adalah tentang menikmati proses dan perjalanan.

Sering kali saat berhubungan seksual dan sudah mencapai orgasme, laki-laki cenderung merasa sedikit lelah dan membuat perempuan merasa sedih dan sedikit emosi. Untuk itu, akan menjadi sangat menarik kalau mencoba bereksperimen dengan tidak mencapai klimaks.

8. Coba bereksperimen dengan “edging” atau gaya merayap

Sensasi Berbeda! Ini 8 Cara Memuaskan Pasangan dengan Seks Tantrafreepik.com/ freepik

Orgasme memang bukanlah tujuan dari seks tantra, namun bukan berarti kamu nggak bisa menikmati kesenangan lho. Kamu tetap bisa menikmatinya dengan cara mencoba gerakan merayap, yaitu teknik di mana kamu dibawa ke ambang klimaks dalam siklus, dan menahan orgasme untuk meningkatkan kenikmatannya.

Beberapa orang biasanya menggunakan teknik ini sebagai cara untuk memperpanjang durasi aktivitas seksual mereka. Jadi, cara ini cocok banget untuk dicoba saat sesi seks tantra!

Nah, itulah 8 cara memuaskan pasangan dengan seks tantra yang bisa kamu coba. Jadi, tunggu apa lagi?

Baca Juga: Romantis! 5 Cara Berhubungan Seks di Bathtub Agar Makin Intim

Baca Juga: 7 Variasi Seks Posisi Misionaris, Bikin Sesi Bercinta Makin Panas

Baca Juga: Coba Sensasi Berbeda dengan 5 Posisi Bercinta di Ruang Sempit Ini