Berhubungan seks memang akan menumbuhkan rasa intim di antara pasangan. Namun, seks bukan menjadi satu-satunya hal yang bisa membuat kamu dan pasangan menjadi intim.

Rasa lelah dan bosan akan muncul sesekali dalam hubungan, termasuk dalam hubungan seksual. Saat kamu merasakannya, jangan menyerah dan bersedih. Keintiman bisa kamu dapatkan dengan pasangan, tanpa harus berhubungan seks.

Simak beberapa tips untuk tetap intim dengan pasangan, walaupun sedang lelah berhubungan seks.

1. Lakukan kegiatan menyenangkan bersama

Tips Tetap Intim dan Mesra Saat Lelah Berhubungan SeksPexels.com/Helena Lopes

Makan malam bersama, menonton film romantis, jalan-jalan ke taman, dan berbagai hal menyenangkan lainnya bisa mempererat hubungan kamu dan pasangan. Saat melakukan hal yang membuat kedua pihak senang tentunya keintiman akan tumbuh.

Kamu bisa membuat makan malam romantis dengan membuat makanan kesukaannya. Bisa juga memberikan hadiah-hadiah kecil.

Saat kamu dan pasangan melakukan hal yang menyenangkan maka kalian akan merasa sangat beruntung memiliki satu sama lain dan ingin selalu bersama.

Ingatkan lagi betapa mesranya kalian saat masih zaman pacaran dulu. Lakukan kegiatan yang bisa membuat hubungan kamu dan pasangan makin erat. Percaya, deh, keintiman seperti ini akan membuat pernikahan kamu makin bahagia.

2. Deep talk di ranjang

Tips Tetap Intim dan Mesra Saat Lelah Berhubungan Sekshttps://www.pexels.com/id-id/@ron-lach

Mengobrol bersama pasangan bisa mmenjadi salah satu aktivitas yang paling dibutuhkan dan bisa sangat bermanfaat pada hubungan kamu. 

Ketika lelah berhubungan seks kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama di ranjang sambil deep talk. Kalian bisa membicarakan hal-hal tentang diri masing-masing maupun tentang hubungan kamu dan pasangan.

Saat deep talk tentunya kamu dan pasangan bisa saling berpelukan, mengelus tubuhnya, menciuminya, atau melakukan berbagai sentuhan fisik lainnya.

Hal ini akan menumbuhkan keintiman secara fisik dan emosi pada kamu dan pasangan. Setelah deep talk kalian juga akan lebih mengenal satu sama lain.

3. Tidur yang cukup

Tips Tetap Intim dan Mesra Saat Lelah Berhubungan Sekshttps://www.pexels.com/id-id/@yaroslav-shuraev

Rasa lelah bisa datang karena kurang tidur. Kamu dan pasangan bisa mulai membuat jadwal kegiatan sehari-hari, termasuk jadwal tidur.

Waktu menjelang tidur bersama pasangan bisa dimanfaatkan untuk sekadar memberikan kecupan selamat malam atau memeluk pasangan dan memberikan rasa aman. Gestur kecil yang dilakukan sebelum tidur ini bisa berdampak pada keintiman kalian.

Bila tidur cukup dan berkualitas, saat bangun kamu akan memiliki mood yang baik dan merasa senang berada di dekat pasanganmu. Tentu saja hal itu juga dirasakan oleh dirinya.

Itulah tips yang bisa kamu dan pasangan lakukan untuk tetap intim walaupun lelah berhubungan seks. Ada banyak cara bukan, untuk menjaga keintiman kamu dan pasangan?

Baca Juga: Catat! Inilah Waktu yang Dilarang untuk Berhubungan Seks   

Baca Juga: 6 Kesalahan Fatal Suami Istri Saat Berhubungan Seks

Baca Juga: 5 Gaya Berhubungan Intim Favorit Sepanjang Masa, Kamu Suka yang Mana?