Baru-baru ini publik Indonesia dihebohkan dengan sinetron Suara Hati Istri yang menampilkan karakter Zahra yang merupakan istri ketiga dari karakter bernama Tirta. Dua karakter ini sangat kontroversial, karena Zahra diperankan oleh aktris Lea Ciarachel yang berusia 15 tahun, sedangkan tokoh pria diperankan Panji Saputra berusia 39 tahun.

Tak hanya usia mereka yang terpaut sangat jauh, Lea juga masih di bawah umur. Sementara dalam sinetron tersebut, diceritakan tokoh Zahra hamil. Hal ini mendapat kecaman dari warganet, karena seakan-akan memperbolehkan pernikahan anak dan usia yang terpaut jauh dengan fakta bahwa Lea masih di bawah umur juga dianggap tak wajar.

Namun kontroversi seputar aktris remaja yang dipasangkan dengan aktor dewasa tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga Hollywood. Ada sejumlah aktris yang usianya masih belasan bahkan harus beradegan mesra dan intim dengan aktor pria dewasa. Siapa sajakah mereka?

1. Brooke Shields (Pretty Baby)

7 Aktris Remaja yang Berani Beradegan Intim dengan Aktor DewasaAmazon.com

Berakting sejak masih remaja, Brooke Shields kerap dikenal kontroversial. Peran-peran yang dipilihnya kala itu dianggap terlalu dewasa. Dalam film Pretty Baby (1978), Brooke berperan sebagai seorang prostitusi anak yang baru berusia 12 tahun. Tak hanya dia tampil bugil dalam film itu, Brooke juga melakukan adegan intim dengan aktor dewasa yang usianya jauh lebih tua. Film ini bahkan dicekal dan tak boleh tayang di Kanada.

2. Kirsten Dunst (Interview with the Vampire)

7 Aktris Remaja yang Berani Beradegan Intim dengan Aktor DewasaPinterest.com

Dalam film Interview with the Vampire (1994), Kirsten Dunst yang baru berusia 11 tahun harus beradegan ciuman dengan Brad Pitt yang saat itu berusia 31 tahun. Meski ciuman mereka masih dianggap ‘aman’, tetap saja jika terjadi di dunia nyata, hubungan cinta tersebut pasti dikecam. Kirsten pun mengaku adegan intimnya dengan Brad itu terasa sangat canggung.

3. Mariel Hemingway (Manhattan)

7 Aktris Remaja yang Berani Beradegan Intim dengan Aktor DewasaInsider.com

Film Manhattan (1979) arahan Woody Allen, yang juga dibintanginya, mendapat pujian dari para kritikus. Namun jika dilihat lagi, film itu justru tidak etis karena menampilkan percintaan antara seorang gadis remaja dengan pria yang usianya jauh lebih tua. Mariel kala itu baru berusia 16 tahun dan harus beradegan ciuman dengan Woody yang usianya lebih tua 26 tahun darinya.

40 tahun setelah film itu dirilis, barulah terungkap bahwa Woody Allen pernah memiliki kekasih berusia 16 tahun, saat dia berusia 41 tahun. Hal ini membuat orang berasumsi bahwa kisah Manhattan sebenarnya diambil dari kisah pribadinya sendiri.

4. Q’orianka Kilcher (The New World)

7 Aktris Remaja yang Berani Beradegan Intim dengan Aktor Dewasaimdb.com

Adegan intim antara Colin Farrell dan Q’orianka Kilcher yang berperan sebagai Pocahontas dalam film The New World (2005) menuai kecaman. Pasalnya, Q’orianka saat itu baru berusia 14 tahun, sedangkan Colin berusia 29 tahun. Adegan sensual dan ciuman mereka pun harus dibuat ulang, karena para pengacara studio New Line Cinema tidak ingin dituntut akibat melakukan pornografi anak.

5. Alicia Silverstone (The Crush)

7 Aktris Remaja yang Berani Beradegan Intim dengan Aktor Dewasaimdb.com

Film The Crush (1993) bercerita tentang seorang jurnalis yang jatuh cinta pada gadis berusia 14 tahun, yang diperankan oleh Alicia Silverstone. Saat film itu dibuat usia asli Alicia adalah 17 tahun, tapi lawan mainnya sudah berusia 28 tahun. Mereka pun berciuman dalam film tersebut.

6. Maria Schneider (Last Tango in Paris)

7 Aktris Remaja yang Berani Beradegan Intim dengan Aktor Dewasaimdb.com

Memasangkan aktor dewasa dengan perempuan yang usianya jauh lebih muda, sepertinya menjadi sesuatu yang biasa di Hollywood, namun tetap menjadi kontroversi. Salah satunya adalah film Last Tango in Paris (1972) yang menampilkan Marlon Brando, kala itu berusia 48 tahun, dan Maria Schneider, yang baru berusia 19 tahun. Film itu bahkan menampilkan adegan pemerkosaan yang kontroversial.

Beberapa dekade setelahnya, Maria bercerita bahwa pembuatan adegan seks itu membuatnya trauma, karena sebenarnya adegan itu tidak ada di skenario. “Sejujurnya, itu adalah ide Marlon,” katanya.

7. Mila Kunis (That 70’s Show)

7 Aktris Remaja yang Berani Beradegan Intim dengan Aktor Dewasaew.com

Serial That 70’s Show merupakan serial yang pertama kali mempertemukan Mila dan suaminya saat ini, Ashton Kutcher. Saat menonton Mila dan Ashton di serial tersebut keduanya terlihat seperti pasangan remaja. Padahal aslinya, saat Mila beradegan ciuman dengan Ashton, usia Mila baru 15 tahun dan Ashton sudah berusia 21 tahun. Jika di kehidupan nyata, hubungan tersebut pasti dinyatakan ilegal!

Baca Juga: 14 Pasangan Film dan Drama Korea Jadul Paling Legendaris, Ada Idolamu?

Baca Juga: 10 Adegan Telanjang di Film yang Paling Ikonik

Baca Juga: Siap Bakar Gairah Kamu dan Pasangan, Ini 8 Film tentang Hiperseks