Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menambah Sensasi, Ini 8 Tips Menggunakan Es Batu Saat Berhubungan Seks

Meningkatkan gairah, namun dapat timbulkan kerusakan

Puspita Ramadhani

Fifty Shades of Grey sempat menjadi film yang banyak diperbincangkan. Bukan hanya karena terdapat adegan ranjang, tetapi juga bagaimana cara Grey memperlakukan Anastasia yang dinilai unik dan mampu meningkatkan gairah. Salah satu yang dilakukan Grey adalah memakai es batu untuk diletakkan di atas tubuh pasangannya, sehingga rasa dingin yang menempel pada kulit mampu membuat tubuhmu bergerak mengikuti sensasinya. 

Jika kamu ingin melakukan foreplay dan seks dengan es batu, maka kamu perlu mengetahui beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan selama menggunakannya. Melansir dari Elite Daily, simak di bawah ini. 

1. Jangan gunakan es langsung dari freezer

freepik.com/Racool_studio

Sensitivitas tubuh seseorang terhadap suhu dingin bisa berbeda-beda. Saat es batu yang langsung keluar dari lemari pendingin ditempelkan pada tubuhmu, maka akan ada dua reaksi yang bisa terjadi, yakni sensasi dingin yang menyenangkan, atau dingin yang mengejutkan dan tidak membuat nyaman. 

Begitu pula jika es batu tersebut langsung ditempelkan pada bagian sensitifmu. Oleh karena itu, tunggulah beberapa saat sampai suhu pada es batu dapat diterima oleh tubuh.

2. Gunakan air es dan air panas

Freepik.com/yanalya

Penis atau klitoris merupakan bagian yang sangat sensitif akan perbedaan suhu. Jika kamu dan pasangan baru saja ingin mencoba seks oral yang digabungkan dengan permainan suhu, maka lakukanlah sebuah pendekatan sederhana terlebih dahulu.

Kamu bisa menyiapkan satu gelas air hangat dan air dingin dalam wadah yang berbeda. Kemudian, mulailah menghirup udara yang dikeluarkan oleh dua gelas tersebut. Setelah dirasa bibir dan lidahmu cukup hangat atau dingin, kamu bisa melanjutkannya dengan aktivitas seks oral yang ingin kamu lakukan.

3. Tidak memasukkan es ke dalam tubuh

Unsplash.com/We-Vibe Toys

Nafsu yang semakin liar memungkinkan seseorang berkeinginan memasukkan es batu ke dalam tubuh mereka atau pasangannya. Namun, sebaiknya hal ini tidak dilakukan.

Memasukkan es batu atau dildo yang terbuat dari es ke dalam vagina atau anus berisiko tinggi dapat merusak jaringan halus yang ada pada organ reproduksi. Selain itu, kamu juga tidak bisa langsung merasakan luka yang mungkin terjadi karena mati rasa akibat suhu dingin yang ditimbulkan. 

4. Lebih baik menyimpan es batu di dalam mulut

pexels.com/valeria-boltneva

Bila dibandingkan dengan menempelkan es batu langsung pada tubuh pasanganmu, maka akan lebih baik jika es tersebut diselipkan di dalam mulutmu. Biarkan sensasi dingin timbul lewat bibir dan lidah saat kamu mulai menjilati tubuh atau mencium bibir pasanganmu. Dengan cara ini, kamu bisa memberikan kepuasan gairah yang memuncak tanpa menimbulkan risiko apa pun. 

5. Jangan letakkan langsung es pada alat kelamin

pexels.com/cottonbro

Sebelum menggunakan es batu di area sensitif, lebih baik menunggunya sesaat agar es tersebut sedikit mencair dan suhu dingin berkurang. Jika sudah tidak terlalu dingin, maka kamu bisa mulai melakukan eksplorasi pada bagian tubuh yang diinginkan. Akan tetapi, kamu tetap harus ingat bahwa es yang terlalu lama menempel di area sensitif bisa merusak dan menyakitkan, ya, Bela. 

6. Letakkan sex toys di lemari pendingin

Freepik.com/cookie_studio

Apabila terlalu lama menunggu es batu membeku, maka cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan meletakkan sex toys di lemari pendingin. Tak perlu sampai di suhu yang sangat tinggi, cukup diamkan sesaat dan pastikan masih dalam suhu dingin yang dapat disentuh. Untuk menambah kenikmatan, kamu dapat memasukkan pelumas yang akan digunakan ke dalam lemari es agar memberikan sensasi dingin tambahan. 

7. Peka terhadap tiap sensasi yang timbul

Pexels.com/cottonbro

Frostbite adalah masalah yang sering timbul saat menggunakan es ketika berhubungan seks. Kebanyakan pasangan mengabaikan tanda-tanda yang terjadi dan tidak mengomunikasikannya dengan baik. 

Rasa dingin yang berubah menjadi sakit, serta sensasi terbakar atau menyengat merupakan tanda awal terjadinya radang dingin. Waspadai pula timbulnya ruam merah dan kebiruan, meskipun ruam biru sendiri jarang terjadi. 

Ketika tanda-tanda itu muncul, sebaiknya berhenti menggunakan es dalam kegiatan intimmu. Jangan lupa pula untuk selalu menyiapkan kompres air hangat sebagai tindakan keamanan ketika mencoba seks dengan suhu dingin. 

8. Lakukan eksplor sesuai kesepakatan berdua

pexels.com/w-r-1450155

Ingatlah bahwa permainan es batu ini tidak selalu diletakkan pada alat kelamin. Masih banyak anggota tubuh lain yang bisa kalian eksplor untuk mendapatkan sensasi gairah yang diinginkan, seperti dada, paha, perut, dan lainnya. Mencelupkan tangan ke dalam mangkuk air es sebelum menyentuh tubuh pasangan juga bisa menjadi alternatif lain yang patut untuk dicoba.

Meskipun permainan es batu dalam foreplay dan hubungan seksual ini sangat mampu meningkatkan gairah bercintamu, namun tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Maka, terbuka dan komunikasikanlah terlebih dahulu pada pasanganmu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

IDN Media Channels

Latest from Sex