Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Film dengan Kisah Cinta Aneh, Dari Boneka Hingga Zombie

Cinta memang buta, seperti kisah cinta di film-film ini.

Elga Windasari

Apa, sih, kisah cinta paling aneh yang pernah kamu saksikan di film atau serial televisi? Cinta dengan beda usia jauh? Cinta antara si kaya dan si miskin? Atau orang baik yang jatuh cinta dengan penjahat kejam?

Hmm.. kisah-kisah cinta itu belum seberapa dibandingkan dengan beberapa film di bawah ini yang bercerita mengenai kisah percintaan aneh di antara manusia dan hal-hal tak terduga, seperti binatang, boneka, bahkan alien dan hantu!

Bagi kamu yang mungkin agak sulit menerima hal-hal aneh semacam itu, mungkin nggak disarankan untuk menonton, ya. Tapi, untuk kamu yang suka menonton sesuatu yang baru, film-film ini bisa menjadi tontonan yang menarik.

Berikut Popbela berikan daftar filmnya untukmu.

1. Howard the Duck (1986)

Lebeau's Le Blog

Dari judulnya saja, kamu pasti sudah tahu kisah percintaan di film ini tentang apa. Yup, benar sekali. Film yang dibintangi oleh Lea Thompson ini bercerita tentang kisah cinta antara manusia dan bebek.

Bukan bebek biasa, Howard adalah seekor bebek yang  berasal dari planet Duckworld dan bisa berbicara bahasa manusia. Diceritakan, saat Howard mendarat di Cleveland, dia menjadi dekat dengan wanita cantik bernama Beverly Switzler (Lea Thompson).

Saking dekatnya, mereka berdua yang sudah memiliki ikatan khusus sampai digambarkan melakukan hubungan seksual, lho, meskipun adegan ranjang tersebut nggak diperlihatkan secara jelas.

2. Max Mon Amour atau Max My Love (1986)

DVDFr

Masih di tahun sama, ada lagi film yang juga menceritakan kisah cinta antara manusia dan hewan, lebih tepatnya seekor simpanse. Tapi, beda dengan Howard the Duck yang bukan betulan seekor bebek, kalau di film Max Mon Amour ini simpanse bernama Max memang betul-betul seekor hewan.

Film berbahasa Prancis dan Inggris ini bercerita tentang istri diplomat Inggris bernama Margaret Jones (Charlotte Rampling), yang sering berbohong mengenai kegiatan sore harinya kepada sang suami, Peter Jones (Anthony Higgins).

Sampai suatu hari, Peter memergoki istrinya sedang di tempat tidur tanpa busana (ditutupi dengan selimut) bersama seseorang yang bersembunyi di balik selimut. Saat dibuka, ternyata itu adalah seekor simpanse bernama Max, yang selama ini sudah menjadi “selingkuhan” istrinya tersebut.

3. Edward Scissorhands (1990)

SBS TV

Salah satu film terkenal karya Tim Burton ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta film atau penggemar Johnny Depp.

Film ini bercerita tentang seorang manusia tiruan yang belum selesai diciptakan dengan gunting-gunting sebagai pengganti jari tangannya, bernama Edward (Johnny Depp). Dia kemudian diambil oleh sebuah keluarga dan jatuh cinta dengan putri remajanya bernama Kim (Winona Ryder).

Meski awalnya merasa takut, tapi lama-lama Kim juga mulai jatuh cinta dengan kebaikan hati Edward. Sayangnya, banyak pihak yang menentang hubungan mereka, termasuk penduduk kota yang akhirnya memaksa Edward tinggal di puncak bukit sendirian,

Namun, diceritakan kalau Edward nggak pernah berhenti mencintai Kim meskipun akhirnya nggak bisa bersama.

4. Tammy and the T-Rex (1994)

YouTube

Kalau di film Jurassic Park, T-Rex adalah dinosaurus yang paling ditakuti. Di film ini seorang wanita cantik justru jatuh cinta dengan seekor T-Rex yang menakutkan.

Tapi, karakter wanita bernama Tammy yang diperankan Denise Richards ini bukan tanpa alasan bisa jatuh cinta dengan hewan purba tersebut.

Diceritakan, T-Rex yang dicintai Tammy adalah pacarnya bernama Michael (Paul Walker) yang menjadi korban ilmuwan gila dan mengubahnya menjadi T-Rex. Itulah mengapa Tammy menyukai T-Rex karena di dalam tubuh makhluk tersebut ada sosok pacarnya.

5. King Kong (2005)

Netflix

Di antara seri film King Kong yang pernah dibuat, sepertinya film ini yang paling terkenal.

Bercerita tentang seorang aktris bernama Ann (Naomi Watts) yang hendak syuting di sebuah pulau. Perjalanan kru film yang akan membuat adegan di sebuah pulau bernama skull island ini ternyata nggak mudah.

Ann justru diculik oleh suku setempat dan dipersembahkan kepada raja pulau itu, yakni King Kong. Uniknya, saat diserahkan kepada si King Kong, bukannya dimakan tapi sepertinya hewan buas itu jatuh cinta dengan Ann yang cantik. Ann yang tadinya takut juga mulai merasa sayang kepadanya.

Tragedi dimulai saat Kong ditangkap dan dibawa ke New York. Di sana, hewan raksasa tersebut mengamuk karena ingin bertemu Ann. Bagaimana akhir “kisah cinta” mereka berdua?

6. Twilight (2008)

The Guradian

Duh, kalau film ini sudah nggak perlu dibahas lagi, ya. Sepertinya hampir semua orang—baik anak-anak, remaja, bahkan yang sudah dewasa—pernah menonton dan bahkan jatuh cinta dengan film ini.

Diangkat dari novel berjudul sama, film ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Bella Swan (Kristen Stewart) yang jatuh cinta dengan seorang vampir bernama Edward Cullen (Robert Pattinson). Meskipun awalnya nggak tahu kalau pacarnya ini vampir, Bella yang lama-lama menyadarinya justru semakin cinta dengan Edward.

Nggak hanya di film, Kristen dan Robert juga pernah pacaran selama empat tahun, lho, gara-gara film ini.

7. Avatar (2009)

CNBC

Film Avatar meraih penonton terbanyak pada masanya dan bahkan menghabiskan biaya produksi yang sangat besar ini, juga memiliki kisah cinta yang cukup aneh tapi menyentuh hati.

Bercerita tentang Jake (Sam Worthington) yang menyamar menjadi makhluk setempat di planet Pandora bernama Na’vi. Dia bertemu dengan Neytiri (Zoe Saldana) juga juga seorang Na’vi di Pandora, kemudian jatuh cinta kepadanya.

Meskipun harus melalui banyak rintangan, kisah cinta keduanya terbilang happy ending karena Jake rela mengorbankan wujud manusianya secara permanen menjadi kaum Na’vi agar bisa hidup bersama Neytiri.

8. Warm Bodies (2013)

Netflix

Jika di film lainnya zombie digambarkan sebagai makhluk menyeramkan yang harus dimusnahkan, tapi berbeda dengan film satu ini.

Berkisah tentang kehidupan R (Nicholas Hoult), seorang  zombie yang jatuh cinta kepada Julie (Teresa Palmer), setelah R memakan otak pacar si Julie.

Meskipun awalnya pendekatan mereka kurang mulus, lama-kelamaan mereka mencoba untuk bertahan hidup bersama dari gempuran manusia yang ingin memburu zombie, termasuk R.

9. Her (2013)

U-Today

Sebelum teknologi sudah jauh lebih canggih seperti sekarang, mungkin nggak ada yang berpikiran kalau seorang manusia bisa jatuh cinta dengan komputer. Nah, itulah yang digambarkan oleh film ini, yaitu manusia yang menyukai voice assistant.

Seorang pria bernama Theodore (Joaquin Phoenix) diceritakan tertarik dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di komputernya.

Padahal AI yang diberi nama Samantha (dengan Scarlett Johansson sebagai pengisi suara) ini nggak ada wujudnya, lho. Tapi, hal tersebut nggak membuat Theodore ragu untuk menjalin hubungan asmara dengan komputernya tersebut.

10. The Shape of Water (2017)

Vogue

Kisah cinta di film ini mungkin aneh, tapi bukan berarti kualitasnya perlu diragukan karena The Shape of Water berhasil memenangkan empat Piala Oscar, termasuk Best Picture.

Film ini bercerita tentang Elisa (Sally Hawkins), seorang pekerja di sebuah laboratorium yang menjalin ikatan dengan makhluk amfibi mirip dengan manusia.

Elisa dan temannya menyelamatkan makhluk ini karena ingin dibunuh. Tapi, lama-kelamaan dia menjalin kedekatan dengan dengan si makhluk, saling jatuh cinta, bahkan sampai melakukan hubungan intim dengannya.

11. Lars and the Real Girl (2017)

Entertainment Weekly

Manusia menjalin hubungan dengan boneka yang sangat mirip dengan manusia, mungkin sudah nggak aneh lagi. Bahkan, di Jepang sudah banyak pria yang secara terbuka mengakuinya.

Nah, cerita mengenai kisah cinta antara manusia dan boneka itulah yang diangkat dalam film ini.

Mengisahkan tentang perjalanan Lars (Ryan Gosling) yang menderita delusi dan menjalin hubungan dengan boneka seks bernama Bianca. Dari kacamata Lars, Bianca adalah orang asli yang kerap kali berbicara dengannya.

Walau terkesan aneh, film ini sebenarnya sangat menyentuh dan jenaka.

12. Krasue: Inhuman Kiss (2019)

YouTube

Jika kuyang di Indonesia adalah sosok yang ditakuti, tapi nggak dengan kuyang di film ini yang justru dicintai oleh manusia.

Dikisahkan ada seorang perempuan bernama Sai yang terkena kutukan sehingga membuatnya bisa berubah menjadi kuyang bernama Krasue. Dia kemudian bertemu dengan teman laki-laki masa kecilnya bernama Noi dan menjalin asmara.

Tapi, betapa kagetnya Noi saat tahu bahwa Sai adalah sosok kuyang. Meski begitu, mereka berdua tetap bertahan dari serangan dari warga sekitar yang ingin membunuh Krasue.

Nah, itu dia 12 film dengan kisah cinta aneh yang pernah dibuat. Apa kamu berniat menonton beberapa film tersebut atau bahkan pernah menonton salah satunya? Coba share dengan kami, ya. Selamat menonton!

IDN Media Channels

Latest from Sex