Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cara Meningkatkan Gairah Bercinta dengan Pasangan, Wajib Coba!

Buat hubungan intim jadi lebih menggairahkan dengan cara ini

Citra Purnamasari

Hubungan seks seharusnya menjadi sesi yang panas dan bisa mendekatkan ikatan antara kamu dan pasangan. Tapi, jika sudah lama menikah tak bisa dipungkiri bahwa gairah bercinta bisa perlahan-lahan padam, dibandingkan saat kamu masih berstatus pengantin baru.

Gairah yang menyala-nyala jelas harus ada ketika bercinta, kamu tentu tak mau, kan, jika kualitas hubungan rumah tangga menurun karena aktivitas seks yang tidak semenyenangkan dulu?

Jangan khawatir Bela, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan gairah bercinta dengan pasangan. Wajib kamu coba!

1. Menjadikan seks sebagai prioritas

freepik.com/standret

Dawn Micahel PhD, seorang seksolog, mengemukakan bahwa pola pikir seseorang yang telah menjalani pernikahan bertahun-tahun menganggap bahwa seks bukanlah sebuah prioritas. Menurut Micahel, pola pikir ini jelas salah. Justru permasalahan dalam rumah tangga bisa juga dipicu dengan pola pikir ini.

Jadi, tetap jadikan seks sebagai sebuah prioritas. Bila perlu diskusikanlah dengan pasangan mengenai frekuensi yang tepat untuk bercinta. Berilah pengertian bahwa seks adalah sebuah kebutuhan dan menjadi tanggung jawab tak hanya untukmu, tapi juga pasangan.

2. Lebih sering saling memuji

stocksy.com/Alexandr Ivanets

Cara meningkatkan gairah bercinta dengan pasangan berikutnya adalah dengan saling memuji satu sama lain. Pujian yang tulus menandakan perhatian dan kasih sayang yang tentu diperlukan oleh pasangan.

Pujian pun dapat menjadi sebuah pancingan untuk meningkatkan gairah seks, bahkan psikolog keluarga pun menyarankan hal serupa. Jadi, jangan malu-malu memuji pasanganmu, ya!

3. Matikan perangkat elektronik saat menciptakan gairah seks

mimilala/unsplash

Salah satu cara meningkatkan gairah bercinta dengan pasangan adalah mematikan semua gadget dan alat elektronik ketika kamu sedang berdua saja dengan pasangan. Kecenderungan masyarakat sekarang yang kecanduan gadget tak hanya mengganggu kehidupan sosial tapi juga seks. Oleh karena itu agar gairah bercintamu dan pasangan semakin membara pastikan untuk jauh-jauh dari ponsel dan laptop, ya!

4. Jangan membandingkan kehidupan seks dengan pasangan lain

freepik.com/gpointstudio

Cara meningkatkan gairah bercinta dengan pasangan berikutnya sudah pasti dengan tidak membandingkan kehidupan seks dengan pasangan lain. Bukannya menciptakan atmosfer yang romantis, membandingkan kehidupan seks justru akan membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi buruk.

5. Merasakan sensasi ciuman dengan busana lengkap

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sensasi ciuman dengan busana lengkap bisa menjadi salah satu cara meningkatkan gairah bercinta dengan pasangan. Apalagi untuk kamu yang sudah lama menikah, terkadang ciuman menjadi sesuatu yang jarang untuk dilakukan.

Padahal, berciuman merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan rasa cinta. Menyelipkan ciuman di tengah-tengah kegiatan ketika berbusana lengkap pun bisa meningkatkan gairah yang mungkin selama ini mulai padam.

6. Saling terbuka soal fantasi seks masing-masing

Freepik.com

Kehidupan seks jadi membosankan setelah sekian lama bisa jadi karena sebenarnya kamu dan pasangan tidak mengetahui seperti apa fantasi yang diidamkan masing-masing. Jadi, jangan malu untuk saling terbuka soal ini agar sesi bercinta bisa kembali hangat.

Bahkan seorang terapis pernikahan bernama Deb Castaldo PhD pun mengatakan bahwa fantasi seks sangat diperlukan untuk meningkatkan gairah bercinta. Keterbukaan tentang fantasi seks memang baik, tapi ingat jangan sampai menyakiti pasangan ketika mencoba mengutarakannya.

7. Menciptakan suasana intim di pagi hari

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Siapa bilang gairah bercinta hanya muncul di malam hari? Salah satu cara meningkatkan gairah bercinta dengan pasangan bisa juga di pagi hari sebelum melakukan aktivitas. Dimulai dari bangun tidur, misalnya, kamu dan pasangan bisa mengucapkan selamat pagi sambil memberikan ciuman hangat yang bisa membuat suasana jadi lebih romantis.

8. Mengapresiasi kondisi fisik pasangan

freepik.com/lookstudio

Seorang terapis seks, Tammy Nelson PhD, mengungkapkan bahwa salah satu cara meningkatkan gairah bercinta dengan pasangan adalah dengan memberikan pujian yang spesifik terutama pada fisik. Jangan malu untuk memuji, karena selain membuat lebih percaya diri, pujian juga bisa jadi awal yang baik untuk memulai sesi bercinta dengan pasangan.

9. Menggunakan alat bantu seks

besthealthmag.ca

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat hubungan seks jadi lebih menantang dan berkesan, salah satunya dengan menggunakan alat bantu seks. Sex toys juga bisa jadi media untuk menciptakan suasana baru ketika bercinta.

Kamu bisa menggunakan berbagai alat seperti vibrator, penutup mata, pengikat tangan, dan lainnya untuk menciptakan sensasi baru dengan pasangan. Cara meningkatkan gairah bercinta yang satu ini sangat ampuh untuk kamu yang merasa kehidupan seksnya terasa hambar.

Itulah beberapa cara meningkatkan gairah bercinta dengan pasangan yang bisa dicoba. Jangan menyerah dan menganggap seks bukanlah hal penting untuk diperhatikan. Kehidupan seks yang sehat dan menyenangkan juga bisa membuat pernikahan makin langgeng.

IDN Media Channels

Latest from Sex