Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Hal yang Akan Terjadi padamu Jika Kehidupan Seksmu Memuaskan

Kamu merasakannya nggak, nih?

Astri Amalia

Seks merupakan hal yang sangat penting dalam setiap hubungan pasangan suami istri. Nggak hanya mampu meningkatkan keintiman emosional satu sama lain saja, dengan berhubungan seks, kamu dan pasangan juga bisa merasakan kesejahteraan emosional yang lebih baik.

Terlebih jika kehidupan seksmu memuaskan. Sudah pasti kamu akan merasakan 6 hal di bawah ini, deh.

Apa saja, ya? Untuk menjawabnya, simak ulasan selengkapnya yang sudah Popbela rangkum dari laman Bolde berikut ini, yuk, Bela!

1. Kamu akan sangat percaya diri

Freepik.com/lookstudio

Berhubungan seks secara teratur disebut mampu membuatmu merasa diinginkan dan terlihat jauh lebih menarik di mata pasangan lho, Bela.

Eits, bukan itu saja, saat kamu merasakan kehidupan seks yang memuaskan, kepercayaan dirimu juga dijamin akan meningkat dengan pesat.

2. Kamu tidak akan mengalami depresi

Freepik.com/lifeforstock

Sudah bukan rahasia lagi jika berhubungan seks akan memicu tubuh untuk melepaskan hormon bahagia, yakni oksitosin dan dopamin. Faktanya, kedua hormon ini nggak hanya berperan dalam mengatur suasana hatimu menjadi lebih baik saja, lho, tetapi juga bisa menjauhkanmu dari risiko depresi. Karena menurut banyak orang, seks yang memuaskan diibaratkan bak anti-depresan.

3. Kamu bisa membakar kalori bak pergi ke pusat kebugaran

Freepik.com/gpointstudio

Mengutip laman WebMD, berhubungan seks disebut mampu membakar lima kalori setiap menitnya. Walaupun kelihatannya angka tersebut cukup kecil, tapi jika dilihat dari sisi lain, bercinta akan meningkatkan detak jantungmu, membuat tubuhmu lebih banyak bergerak, dan jika dilakukan dengan cukup intens, ini sama seperti kamu berolahraga di pusat kebugaran, Bela!

4. Kamu menjadi lebih sehat

Image by benzoix on Freepik

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki kehidupan seks yang memuaskan terbukti memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat, jantung yang lebih sehat, hingga nggak mudah terserang penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit yang cukup berat seperti kanker.

Jadi, bukan hanya terasa menyenangkan saja, seks yang memuaskan ternyata juga mampu membantu dirimu menjalani hidup yang lebih panjang dan tentu saja, lebih sehat!

5. Kamu terlihat lebih cantik

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Berdasarkan penelitian, saat kamu memiliki kehidupan seks yang memuaskan dengan pasangan, wajahmu akan terlihat semakin cantik, lho.

Nggak cuma itu saja, Bela. Saat kamu rutin bercinta dan merasa puas, kamu mampu menghalau penuaan dini, serta membuat rambutmu terlihat jauh lebih sehat dan berkilau. Wah, ajaib banget, ya!

6. Kamu mampu mengatasi stres dengan lebih mudah

pexels.com

Faktanya, seks yang dilakukan secara teratur dan memuaskan akan membantumu mengatasi stres dengan sangat baik. Ini disebabkan oleh hormon-hormon bahagia yang dilepaskan secara terus-menerus oleh tubuh.

Di saat inilah, setiap muncul rasa kecemasan atau stres, kamu mampu mengendalikannya dengan lebih baik, dibandingkan ketika kamu jarang berhubungan seks dan merasa nggak puas karenanya.

Nah, itulah 6 hal yang akan terjadi padamu jika kehidupan seksmu memuaskan. Semoga bermanfaat untukmu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Sex