Sesuatu yang rutin pasti suatu saat akan terasa membosankan. Begitu juga dengan seks. Meskipun itu adalah kebutuhan dasar manusia, tetapi kamu dan pasangan pasti akan sampai dalam titik kebosanan untuk berhubungan seks.

Tidak ada yang salah dalam hal ini. Bukan salahmu, bukan juga salah pasangan. Hanya saja kamu tidak boleh membiarkan perasaan bosan tersebut menguasai dirimu dan pasangan. Harus ada yang kalian berdua lakukan agar kehidupan seks tetap bergairah.

Setiap pasangan mungkin memiliki cara masing-masing, tergantung dari preferensi seksnya. Namun, secara umum berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar gairah seks dalam hubungan terus menyala.

1. Menghabiskan waktu terpisah

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  Pixabay.com/Alexas Fotos

Sebisa mungkin, cobalah untuk menghabiskan waktu terpisah dengan pasangan. Saat berada di rumah, mungkin kamu dan pasangan bisa menghabiskan sedikit waktu di ruangan yang berbeda.

Misalnya, kamu berkebun dan pasangan main video game atau kamu berbelanja ke pasar dan pasangan merapikan gudang di rumah. Bahkan, kamu dan pasangan juga bisa melakukan liburan terpisah, lho.

Sedikit menjauh dari satu sama lain bisa membuat waktu saat kembali bersama terasa lebih menyenangkan. Tidak melihat pasangan selama beberapa waktu bisa membuatmu merasa lebih tertarik kepadanya.

2. Jalin kedekatan saat menghabiskan waktu bersama

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  pexels.com/Lauren Hogue

Jika menghabiskan waktu terpisah dari pasangan itu penting, maka menghabiskan waktu bersama juga tidak kalah penting. Namun, pastikan saat-saat tersebut bisa membuat kalian berdua menjadi lebih dekat.

Meluangkan waktu untuk "bersama" dengan satu sama lain sangat penting untuk kehidupan seks. Bahkan, lebih baik lagi jika kalian menggunakan waktu itu untuk kembali mengenal satu sama lain, yang akan membangun keintiman dan koneksi di luar kamar.

Pasangan dengan kehidupan seks yang sehat tahu bahwa seks lebih dari sekadar tindakan, tetapi lebih tentang kedekatan dan keintiman satu sama lain.

3. Coba sesuatu yang baru

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  dok.internet

Jika posisi seks yang itu-itu saja membuat kamu dan pasangan bosan, maka mungkin sudah saatnya kalian mencoba hal baru. Misalnya, mencoba bagaimana rasanya berhubungan seks setiap hari selama seminggu, mencoba sebanyak mungkin lokasi atau posisi baru, dan melakukan foreplay jenis baru.

Semua hal tersebut bisa mengubah kehidupan seks menjadi aktivitas yang menyenangkan daripada “tugas” yang terasa mulai terasa biasa-biasa saja.

4. Menonton film erotis bersama pasangan

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  Pexels.com/cottonbro

Jika kamu atau pasangan bukan penggemar film porno, ada banyak film yang memiliki jalan cerita bagus dan juga dipenuhi oleh berbagai adegan erotis. Ini bisa menjadi pilihanmu dan pasangan untuk membangkitkan gairah seks.

Agar bisa terbawa suasana, kamu dan pasangan bisa menonton di kamar tidur dengan lampu temaram.

5. Berhubungan seks di siang hari

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  Pexels/Yan Krukov

Seks tidak harus menjadi aktivitas di malam hari saja. Siapa bilang seks panas tidak bisa dilakukan di siang hari?

Jika kamu dan pasangan sama-sama masih bekerja di kantor, kalian bisa menyewa kamar hotel di siang hari dan memanfaatkan waktu makan siang untuk bercinta. Saat weekend, daripada menghabiskan waktu jalan-jalan ke luar rumah, kalian lebih baik menghabiskan waktu di kamar tidur.

6. Beri tahu pasangan apa yang kamu inginkan

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  freepik.com/ bilahata

Pasangan tidak bisa tahu apa yang kamu inginkan di kamar tidur tanpa memberitahunya. Jika kamu mendambakan kehidupan seks yang penuh dengan fantasi dan hal-hal baru yang menggairahkan setiap saat, kamu harus mengatakan hal tersebut pada pasangan.

Tidak heran jika kamu merasa bosan karena kamu merasa banyak hal yang diinginkan untuk urusan seks tidak terpenuhi. Itulah pentingnya pembicaraan jujur ​​dengan pasangan tentang apa yang masing-masing diinginkan dari kehidupan seks kalian berdua.

7. Definisikan ulang arti seks bagi kamu dan pasangan

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  freepik.com/gpointstudio

Seks lebih dari sekadar penetrasi atau bahkan oral. Foreplay, sentuhan, masturbasi bersama, pijatan, dan bahkan sexting bisa dianggap seks berdasarkan definisi seks kalian berdua.

Setelah kamu dan pasangan memahami hal ini, kalian pasti akan mendapatkan persepsi baru mengenai kehidupan seks. Hal ini membuat kamu dan pasangan dapat melakukan jenis seks apa pun yang terasa paling menggairahkan dan nyaman bagi kalian berdua.

8. Coba pakai lingerie seksi

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  Freepik.com/svetlanasokolova

Saat kamu dan pasangan mulai merasa bosan dengan kehidupan seks yang dimiliki, cobalah untuk memakai (atau membelinya jika kamu belum punya!) lingerie seksi di malam hari.

Pasangan yang tidak sering melihatmu seperti itu bisa sangat menikmatinya. Kamu juga akan merasa jauh lebih percaya diri dan itu benar-benar bisa membuat suasana hati jauh lebih baik.

9. Jadwalkan seks bersama pasangan

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  Pexels/Jonathan Borba

Pasangan dengan kehidupan seks yang sehat tahu bahwa kehidupan kadang bisa membuat kegiatan intim sulit dilakukan. Terkadang, cara terbaik untuk memastikan kamu dan pasangan memiliki waktu berdua adalah dengan menjadwalkannya.

Tandai jadwal seks kalian di kalender, tambahkan ke daftar tugas di agenda, dan bicarakan saat sarapan. Ada banyak manfaat melakukan ini. Pertama, kamu bisa merasa bersemangat mengetahui kalau kamu dan pasangan akan memiliki waktu bersama. Selain itu, kalian juga bisa merencanakan posisi seks atau lokasi baru untuk bercinta.

10. Make out but not make love

10 Cara agar Kehidupan Seks dengan Pasangan Tetap Bergairah  dailymail.co.uk

Apakah kamu hanya melakukan ciuman panas dengan pasangan saat akan bercinta? Jika iya, ubah kebiasaan tersebut. Lakukan hal-hal nakal dengan pasangan, tetapi tidak perlu berakhir dengan seks. 

Kamu dan pasangan bisa saling menyentuh bagian tubuh masing-masing, mencium leher, atau bahkan menggigit bibir saat berciuman. Lebih seru lagi jika kalian melakukannya bukan di tempat tidur, melainkan saat sarapan atau menonton televisi.

Trik ini dapat membangun antisipasi dan rasa excited seputar seks. Kamu atau pasangan akan merasa diinginkan sehingga saat akhirnya kalian bercinta, perasaan tersebut akan memuncak dan seks akan semakin panas.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan bersama pasangan agar kehidupan seks tetap bergairah. Ingat, ya, Bela. Jangan mau kalah dengan rasa bosan yang menghampiri. Kamu dan pasangan harus tetap terus mencari cara agar seks tidak terasa bosan untuk dilakukan.

Baca Juga: 10 Tips Memiliki Kehidupan Seks yang Sehat dalam Pernikahan

Baca Juga: Lakukan 7 Hal Ini Jika Tidak Bahagia dengan Kehidupan Seks Kamu

Baca Juga: 6 Hal Sebabkan Kehidupan Seks Setelah Menikah Terasa Hambar