Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Quickie Sex

Banyak manfaat untuk kehidupan seksmu dan pasangan

Astri Amalia

Kesibukan dalam pekerjaan nggak ayal menyulitkan beberapa pasangan untuk melakukan hubungan seks yang terjadwal. Jangankan melakukan seks terjadwal, terkadang berbincang singkat dan makan malam bersama dengan pasangan sudah menjadi hal yang berharga.

Padahal, agar percikan tetap membara dalam hubungan pernikahan, berhubungan seks menjadi salah satu kunci pentingnya.

Dengan waktu yang terbatas setiap harinya, aktivitas seks pun rasanya perlu 'dimodifikasi,' salah satunya dengan mencoba quickie sex atau seks kilat.

Nggak hanya memberimu keuntungan dengan melakukan seks dengan waktu yang singkat saja, melakukan quickie sex juga bisa memberimu segudang manfaat lainnya dalam kehidupan seksmu.

Nah, kalau kamu belum pernah memasukkan aktivitas quickie, coba deh simak 9 alasan kenapa kamu harus mencoba quickie sex, yang dikutip dari laman All About Eve berikut ini. Simak tiap poinnya dengan saksama, ya!

1. Sebagai sarana melepas stres

Freepik.com/gpointstudio

Mungkin kamu sudah tahu bahwa seks bisa membantumu melepaskan stres dan kecemasan. Sebab, ketika berhubungan seks, tubuh akan melepaskan hormon bahagia, salah satunya oksitosin yang dapat membuatmu merasa rileks.

Tentunya inipun berlaku dengan quickie sex, Bela.

Saat harimu terasa berat dan diliputi stres, cobalah untuk melakukan quickie. Hanya dengan 10 menit berhubungan seks, akan membantumu meningkatkan suasana hati dengan sangat cepat.

2. Kesempatan untuk mencoba pengalaman seksual baru

unsplash.com/Womanizer Toys

Saat melakukan hubungan seks yang sudah terjadwal, mungkin kamu akan lebih sering melakukannya di tempat tidur. Namun quickie sex memungkinkanmu untuk melakukannya di tempat-tempat yang nggak pernah terpikirkan olehmu dan pasangan.

Entah di meja dapur atau meja kerja pasanganmu di rumah, quickie sex akan membantumu merasakan pengalaman seksual baru, yang tentunya membuat kehidupan seksmu dan pasangan makin panas dan bergairah.

3. Quickie bisa membuatmu lebih kreatif

Pexels.com/Yan Krukov

Faktanya, berhubungan seks bisa membantu seseorang menjadi lebih kreatif lho, Bela.

Apa iya?

Yup! Menurut sebuah penelitian dari University of Newcastle, ditemukan bahwa berhubungan seks setiap hari mampu meningkatkan kreativitas seseorang.

Maka dari itu, kalau kamu merasa stuck dan kesulitan mendapat ide-ide kreatif, cobalah untuk meningkatkan intensitas berhubungan seksmu dengan pasangan. Jika waktu adalah hambatannya, quickie sex tentu bisa jadi alternatif terbaik.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Freepik.com/Racool_studio

Banyak yang merasa bahwa seks hanya untuk mendapatkan orgasme belaka. Padahal, banyak sekali manfaat lain yang dirasakan oleh tubuh ketika berhubungan seks. Di antaranya, meningkatkan libido, menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan tekanan darah, hingga meningkatkan kekebalan tubuhmu.

Iya, seks mampu meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Sebab, seperti yang dijelaskan sebelumnya, saat berhubungan seks tubuh akan menghasilkan hormon bahagia yang membantu untuk meningkatkan imunitas tubuhmu.

Untuk itulah, memasukkan aktivitas quickie bisa membuat tubuhmu menjadi lebih sehat dan lebih kebal akan penyakit.

5. Pereda nyeri terbaik saat PMS

freepik.com/stefamerpik

Rasa nyeri yang timbul saat masa pre-menstruasi atau PMS bisa diredakan dengan orgasme. Menurut beberapa penelitian, orgasme dapat membantu meringankan kram sebelum menstruasi dan bahkan sakit punggung pada perempuan.

Kalau saat ini kamu merasakan nyeri pada punggung atau kaki dan mungkin mengalami kram sebelum jadwal menstruasimu datang, melakukan quickie sex bisa jadi salah satu opsi meredakan nyeri yang sangat efektif.

6. Membangun keintiman dengan pasangan

freepik.com/freepik

Kalau kamu dan pasangan sama-sama sibuk dengan pekerjaan, bisa jadi kalian kesulitan untuk menjadwalkan waktu untuk berhubungan seks. Dengan semakin berkurangnya intensitas untuk berhubungan seks, hal ini mungkin bisa menyebabkan jarak di antara kamu dan pasangan.

Tapi tenang saja, Bela, hal ini bisa diatasi dengan quickie sex, guna kembali membangun keintiman dengan pasanganmu.

Nggak perlu waktu lama, 10 sampai 15 menit berhubungan seks di pagi hari sebelum pergi bekerja mampu membuatmu lebih bahagia dan kembali memanaskan kehidupan seksmu.

7. Membantumu meningkatkan kepercayaan diri

Freepik.com/lookstudio

Nggak ada hal yang lebih baik dibandingkan merasakan kepercayaan diri yang tinggi, dan seks bisa jadi jawaban untuk meningkatkan kepercayaan dirimu.

Gimana caranya?

Saat melakukan hubungan seks dan melihat pasanganmu menunjukkan ketertarikannya, ini ampuh dalam memberikan suntikan kepercayaan dirimu.

Walaupun punya kesibukan yang padat, aktivitas quickie bisa jadi pilihan terbaik untukmu meningkatkan kepercayaan diri dalam waktu singkat.

8. Tidur semakin nyenyak

freepik.com/tirachardz

Kamu mungkin sudah tahu kalau seks akan membuat tidurmu semakin nyenyak. Menurut psikiater di West Hollywood, California, Sheenie Ambardar, MD, hal tersebut disebabkan karena setelah orgasme, tubuh akan melepaskan hormon prolaktin.

Nah, ternyata hormon inilah yang bertanggung jawab atas perasaan rileks dan mengantuk setelah berhubungan seks.

Maka dari itu, melakukan quickie di malam hari akan membantumu untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

9. Membantumu tingkatkan libido

Pexels.com/cottonbro

Kalau kamu merasa nggak punya gairah seks yang sama seperti di awal pernikahan, cobalah untuk memasukkan aktivitas quickie, Bela. Sebab, quickie sex nyatanya ampuh membantu untuk tingkatkan libidomu. 

Karena nggak bisa dipungkiri, kesibukan, stres, dan juga kelelahan yang dirasakan pasangan bisa membuat seks terjadwal cukup sulit untuk dilakukan, yang berakibat pada penurunan gairah seks.

Hanya butuh 10 sampai 15 menit, kamu bisa kembali memanaskan gairah seks yang akhir-akhir ini terasa menurun.

Itulah tadi 9 alasan mengapa kamu perlu mencoba quickie sex. Gimana, kamu tertarik untuk mencobanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex