8 Tips Agar Harmonis dan Menyatu dengan Saudara Ipar

Karena kalian adalah keluarga.

8 Tips Agar Harmonis dan Menyatu dengan Saudara Ipar

Pernikahan bukan hanya tentang kamu dan pasangan saja, tetapi juga melibatkan keluarga nggak terkecuali ipar alias saudara kandung dari pihak suami. Untuk itu, menjaga hubungan baik dan menambah keharmonisan dalam keluarga sangatlah penting, lho. Apalagi, pertikaian antara seorang istri dengan saudara pihak suami amat riskan untuk terjadi. Kamu perlu lakukan usaha ekstra agar tetap harmonis dengan saudara ipar, ya.

Mungkin pada awalnya, perbedaan latar belakang dan budaya antar keluarga jadi halangan. Namun, nggak perlu khawatir. Seiring dengan berjalannya waktu, pintu kekeluargaan akan terbuka lebar untukmu, kok. Sebagai tambahan, kamu dapat terapkan beberapa tips versi Popbela berikut. Tetap semangat!

1. Beranikan diri untuk terbuka.

8 Tips Agar Harmonis dan Menyatu dengan Saudara Ipar

Berada dalam sebuah keluarga yang baru tentu saja nggak mudah! Namun, jangan berlarut-larut dengan terus-menerus bersikap canggung, ya. Nggak perlu terlalu khawatir tentang apa pun respons saudara ipar terhadapmu nanti, Bela. Yang terpenting bukalah dirimu selebar-lebarnya untuk membangun hubungan baik dengan keluarga dari pihak suami.

2. Inisiasi percakapan di berbagai kesempatan.

Ketika kamu hadir dalam acara keluarga suami, jangan segan untuk mulai membangun percakapan dengan para saudaranya, ya. Hal ini dapat memberi kesan bersahabat untuk ipar kamu, lho. Membicarakan sesuatu yang ringan seperti resep masakan atau potongan harga di pusat perbelanjaan akan jadi topik yang bagus!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here