Setelah lebih dari dua tahun menyandang status duda pasca bercerai dari Salmafina Sunan, Taqy Malik akhirnya kini telah resmi menikah lagi. Hafiz Alquran ini mempersunting selebgram keturunan Arab bernama Serell Nadirah atau yang akrab disapa Sherel Thalib pada Minggu (18/10) sore.

Pernikahan Taqy dan Serell ini pun menjadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, kedekatan mereka tak pernah terendus publik sebelumnya. Hari bahagia mereka baru diketahui setelah foto undangan pernikahannya tersebar di media maya. Sukses bikin publik penasaran, intip 5 fakta di balik pernikahan Taqy Malik dan Sherel Thalib!

1. Sosok sang istri yang jadi sorotan

Lepas Status Duda, Ini 5 Fakta Pernikahan Taqy Malik dan Sherel ThalibInstagram.com/sherel_thalib

Tak pernah menunjukkan kedekatan di depan publik, berita pernikahan Taqy Malik pun langsung membuat netizen heboh. Laki-laki berusia 23 tahun ini menikahi perempuan keturunan Arab bernama Serell Nadirah atau yang lebih akrab disapa Sherel Thalib. Di tengah hari bahagianya itu, muncul beberapa foto Sherel di masa lalu sebelum dirinya berhijab. Kendati demikian, selebgram asal Batam ini kini telah mantap menutup auratnya.

2. Menikah di Batam

Lepas Status Duda, Ini 5 Fakta Pernikahan Taqy Malik dan Sherel ThalibInstagram.com/keanuagl

Taqy dan Sherel melangsungkan akad nikah pada Minggu (18/10) pukul 15.30. Pernikahan mereka disiarkan secara langsung melalui media sosial Instagram. Karena keluarga Sherel berasal dari Batam, maka hari besar mereka pun dilangsungkan di sana, tepatnya di Sandpark Montigo Resorts, Riau. Usai melangsungkan akad nikah di sore hari, acara dilanjutkan dengan resepsi pada malam harinya.

3. Mas kawin berupa berlian

Lepas Status Duda, Ini 5 Fakta Pernikahan Taqy Malik dan Sherel ThalibInstagram.com/taqy_malik

Prosesi ijab kabul pasangan yang menikah lewat proses ta’aruf ini berjalan lancar dan syahdu. Taqy rupanya mempersunting Sherel dengan mas kawin yang istimewa, lho. YouTuber sekaligus pengusaha muda ini memberikan mahar berupa cincin berlian dan emas seberat 48 gram untuk sang istri.

4. Taqy Malik menangis usai ijab kabul

Lepas Status Duda, Ini 5 Fakta Pernikahan Taqy Malik dan Sherel ThalibInstagram.com/taqy_malik, hijazpictura

Usai dinyatakan sah sebagai suami istri, Taqy tak kuasa menahan tangis harunya. Ia terlihat sesekali mengusap air mata. Di momen bahagia itu, ternyata Taqy mempersiapkan sebuah hadiah istimewa untuk Sherel berupa bacaan surat Al-Fatihah dan Al-Baqarah. Sambil terbata-bata, ia pun mengungkapkan alasan memberikan hadiah tersebut.

"Karena dari awal surat inilah, insya Allah, istri saya akan mulai memperjuangkan bareng-bareng agar kita bisa membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah," jelasnya.

5. Jadi pernikahan kedua bagi Taqy Malik

Lepas Status Duda, Ini 5 Fakta Pernikahan Taqy Malik dan Sherel ThalibInstagram.com/serelltaqy.story

Sebelum menikahi Sherel, Taqy sempat membangun biduk rumah tangga dengan selebgram Salmafina Sunan pada September 2017. Tak lama setelah menikah, keduanya terpaksa berhubungan jarak jauh lantaran Taqy harus melanjutkan pendidikan ke Kairo, Mesir. Setelah berpisah, keduanya menghadapi banyak masalah hingga akhirnya bercerai pada Februari 2018.

Itulah 5 fakta di balik pernikahan Taqy Malik dan Sherel Thalib. Semoga langgeng selalu sampai maut memisahkan, ya!

Baca Juga: Sempat Terbuka, Ini 4 Fakta Unik Sherel Thalib Istri Baru Taqy Malik

Baca Juga: Hanya Nikah 3 Bulan, Ini Perjalanan Cinta Salmafina Sunan & Taqy Malik

Baca Juga: 5 Artis Ini Jalani Ta'aruf Lebih Dulu Sebelum Putuskan Menikah