Sejak menikah dan bercerai dari Laudya Cynthia Bella, nama Engku Emran kerap menuai sorotan bagi masyarakat Tanah Air. Kehidupan pribadi pengusaha asal Malaysia itu pun selalu menjadi bahan pemberitaan, terutama soal sosok perempuan yang menggantikan Bella di sisi Emran.

Belum setahun bercerai dari Bella, Engku kini sudah menikah lagi dengan perempuan asal Malaysia, Noor Nabila. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Jumat (19/3/2021) di sebuah masjid di Kuala Lumpur. Berikut Popbela telah merangkum 5 fakta di balik pernikahan Engku Emran dan Noor Nabila.

1. Menjalani hubungan diam-diam

Pacaran Diam-Diam, Ini 5 Fakta Pernikahan Engku Emran dan Noor NabilaInstagram.com/noornabila

Kedekatan Engku Emran dan Noor Nabila sebenarnya sudah tercium sejak tahun 2020 lalu setelah ayah satu anak tersebut bercerai dari Laudya Cynthia Bella. Meski sudah menunjukkan kode-kode cinta, Engku dan Noor masih berusaha menutupi hubungannya dari media. Teka-teki hubungan mereka pun mulai terjawab setelah beredar video Engku dan Noor sudah melangsungkan pertunangan secara diam-diam.

2. Pernikahan sederhana

Pacaran Diam-Diam, Ini 5 Fakta Pernikahan Engku Emran dan Noor NabilaInstagram.com/noornabila

Tak lama setelah berita pertunangannya bocor ke publik, Engku Emran dan Noor Nabila akhirnya melangsungkan pernikahan secara sederhana di Masjid At Taqwa, Kuala Lumpur pada Jumat (19/3). Engku mempersunting Noor dengan mas kawin yang sederhana, yakni sebuah cincin. Kepada media setempat, Noor mengaku bersyukur pernikahannya berjalan lancar meski harus sesuai dengan SOP di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, hanya 30 orang yang hadir di pernikahan mereka.

3. Jadi pernikahan ketiga

Pacaran Diam-Diam, Ini 5 Fakta Pernikahan Engku Emran dan Noor NabilaInstagram.com/noornabila

Usut punya usut, Engku dan Noor ternyata sama-sama pernah 2 kali gagal berumah tangga. Engku pertama kali menikah dengan aktris asal Malaysia, Erra Fazira, pada 2007 dan dikaruniai seorang anak perempuan. Cerai dari Erra, lelaki berkaca mata ini menikah lagi dengan Laudya Cynthia Bella pada September 2017. Namun, belum genap 3 tahun berumah tangga, keduanya bercerai.

Sama seperti Engku, Noor juga sudah dua kali menikah sebelumnya. Pernikahan pertamanya pada Juli 2013 hanya bertahan hingga satu tahun. Kemudian pada Maret 2017, Noor menikah lagi dengan aktor Malaysia, Sharnaaz Ahmad, dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Menariknya, Engku dan Noor sama-sama bercerai pada Juli 2020.

4. Dekat karena punya hobi yang sama

Pacaran Diam-Diam, Ini 5 Fakta Pernikahan Engku Emran dan Noor NabilaInstagram.com/narmeukgne

Rupanya, Engku dan Noor berkenalan sekitar bulan Agustus 2020. Keduanya semakin dekat karena memiliki hobi yang sama, yakni bersepeda. Di akhir tahun, pasangan ini mengakui hubungan mereka semakin serius dan akhirnya bertunangan. Engku juga terlihat mengunggah momen saat mereka bersepeda bersama pada Januari 2021.

5. Harapan Engku di pernikahan ketiganya

Pacaran Diam-Diam, Ini 5 Fakta Pernikahan Engku Emran dan Noor NabilaInstagram.com/noornabila

Setelah menikah, Engku akhirnya mulai terang-terangan membagi momen romantis bersama sang istri. Satu hari menjadi suami Noor, Engku berharap rumah tangganya dapat terus bersama sampai maut memisahkan. "Day 1: May we cross the finishing line together in Jannah my love," tulis Engku dalam keterangan fotonya. Senada dengan Engku, Noor juga berharap pernikahannya kali ini dapat bertahan hingga ke Surga kelak.

Itulah 5 fakta di balik pernikahan Engku Emran dan Noor Nabila. Semoga cinta kalian langgeng hingga maut memisahkan, ya.

Baca Juga: Sah Menikah, Intip Gaya Noor Nabila Istri Baru Engku Emran

Baca Juga: Diduga Tunangan Engku Emran, Intip 7 Potret Noor Nabila

Baca Juga: Blak-blakan, Ini 5 Fakta Perceraian Laudya Cynthia Bella & Engku Emran