Menentukan lokasi pernikahan memang nggak bisa dilakukan sembarangan. Banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan untuk memilih tempat pernikahan, mulai dari kesesuaian konsep, lokasi, hingga kapasitas tamu undangan. Nggak heran jika banyak orang sengaja memesan tempat untuk menikah sejak jauh-jauh hari.

Salah satu tempat pernikahan yang sering dipilih oleh para calon pengantin ialah ballroom hotel. Selain terkesan lebih mewah, menikah di hotel juga memiliki banyak keuntungan. Mulai dari bebas memilih vendor hingga lebih mudah untuk menginap. Nah, salah satu referensi lokasi pernikahan yang bisa kamu pilih, yakni Harris Vertu Harmoni.

1. Bisa untuk konsep internasional dan heritage

Romantis dan Mewah, Ini Keunikan Menikah di Harris Vertu HotelPopbela.com/Windari Subangkit

Menikah bukan hanya menyatukan kedua mempelai, tapi juga keluarga besar mereka. Maka tak heran, jika pihak keluarga pun ikut andil untuk menentukan konsep pernikahan calon pengantin. Beberapa di antaranya ingin menggelar pernikahan yang modern dengan konsep internasional. Namun, ada juga pengantin yang ingin tetap melestarikan tradisi dari keluarga sehingga melangsungkan pernikahannya dengan adat.

Senior Sales Manager Harris Vertu, Maya Chrisanti, mengungkapkan bahwa 50% klien yang menikah di Harris Vertu memang memilih konsep internasional. Meski demikian, ballroom hotelnya pun bisa didekorasi dengan tema yang tradisional dan tetap terkesan megah.

2. Sediakan paket mulai dari 300 sampai 700 pax

Romantis dan Mewah, Ini Keunikan Menikah di Harris Vertu HotelPopbela.com/Windari Subangkit

Satu hal yang harus dicermati dalam memilih tempat pernikahan ialah berapa besar kapasitas dan daya tampung venue tersebut. Harris Vertu sendiri memiliki beberapa paket untuk pernikahan, mulai dari private party yang hanya mengundang 150 orang, hingga acara besar yang dapat menampung hingga 1200 orang.

“Paket kita mulai dari yang 300 pax itu di 158 juta rupiah. Itu klien sudah mendapatkan benefit makanan untuk 300 orang, berikut kamar bridal untuk 2 malam dan untuk orangtua. Secara paket kita bikin 300 pax, 500 pax, dan 700 pax. 700 (pax) itu kita di 358 juta rupiah,” jelas Maya saat ditemui dalam acara Vendor Gathering Harris Vertu Hotel Harmoni, Kamis (14/3) kemarin.  

3. Katering dengan menu makanan yang premium

Romantis dan Mewah, Ini Keunikan Menikah di Harris Vertu HotelPopbela.com/Windari Subangkit

Dalam pesta pernikahan, makanan menjadi salah satu unsur yang paling penting bagi calon pengantin dan keluarga mereka. Maka dari itu, pemilihan makanan nggak boleh dilakukan sembarangan. Maya mengungkapkan, salah satu yang membedakan Harris Vertu dengan hotel lainnya ialah menu katering untuk paket pernikahan merupakan makanan dengan kualitas premium.

Di acara Vendor Gathering ini, Harris Vertu sekaligus memperkenalkan menu signature untuk paket pernikahan. Beberapa di antaranya ialah Foie Grass with Fondant Potatoes, Salmon En Croute, Peking Duck, Barbecue Chinese Combination, dan Dessert Corner. 

4. Kamar pengantin yang romantis

Romantis dan Mewah, Ini Keunikan Menikah di Harris Vertu HotelPopbela.com/Windari Subangkit

Salah satu keuntungan menikah di hotel ialah bisa lebih mudah untuk menginap. Untuk calon mempelai memesan paket pernikahan, Harris Vertu juga menyediakan kamar pengantin, lho. Serunya lagi, kamar ini didekorasi dengan taburan bunga berbentuk hati dan bathtub yang dipenuhi bunga-bunga nan romantis.  

5. Private party di restoran hotel

Romantis dan Mewah, Ini Keunikan Menikah di Harris Vertu HotelPopbela.com/Windari Subangkit

Selain untuk pesta yang megah, Harris Vertu juga memberikan pilihan untuk pernikahan yang lebih intimate. Jadi bagi calon pengantin yang ingin mengadakan pesta kecil-kecilan untuk 150 orang saja, mereka juga bisa tetap menggelar pernikahannya di sini.

“Jadi selain Harris Vertu Ballroom, kita juga punya The Voyage Restaurant, di mana bisa untuk intimate wedding. Atau kita bisa bikin intimate yang lebih private lagi yang kapasitasnya hanya 150 orang itu di pool dengan city view,” jelas Maya. 

Nah, kamu sendiri ingin menikah di mana nih, Bela?

Baca Juga: 14 Pertimbangan Memilih Hotel atau Gedung untuk Resepsi Pernikahan