Menikah dengan pria yang kamu cintai merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Setiap pagi, kamu langsung melihat dia terlelap di sampingmu. Kehadirannya sudah membuat hidupmu terasa lengkap. Keinginan untuk memiliki buah hati yang sempat kalian tunda sebelumnya sering muncul dalam benakmu. Tapi, apakah suamimu sudah siap menjadi ayah? Kalau dia punya tanda-tanda ini, kamu nggak perlu ragu lagi untuk berencana punya momongan.

1. Tersenyum setiap kali melihat anak kecil di dekatnya

Untuk Kamu Si Pengantin Baru, Ini Dia 7 Tanda Kalau Suami Siap Menjadi Calon Ayahcatterbusy.blogspot.com

Ketika kalian jalan-jalan di taman atau pusat perbelanjaan, dia sering mengamati tingkah laku anak kecil di dekatnya. Dia juga akrab dengan keponakanmu yang sering datang ke rumah. Kamu bisa melihat ekspresinya saat dia bersama dengan anak kecil.

2. Menyukai olahraga

Untuk Kamu Si Pengantin Baru, Ini Dia 7 Tanda Kalau Suami Siap Menjadi Calon Ayahhygiraheme.net.com

Tak ada yang lebih indah dari menikmati hari Minggu pagi sambil melihat suami sedang mengajarkan anak laki-lakimu menendang bola. Calon ayah yang menyukai olahraga tidak hanya mengajarkan teknik bermain kepada anaknya, tapi juga akan mengajarkan apa itu sportivitas dan berpikir strategis.

3. Suka membaca buku

Untuk Kamu Si Pengantin Baru, Ini Dia 7 Tanda Kalau Suami Siap Menjadi Calon Ayahgabtor.wordpress.com

Ketika kamu masih sibuk dengan urusan lain, suamimu bisa diandalkan untuk membacakan buah hatimu buku cerita. Orang yang gemar membaca buku juga bisa bercerita tentang banyak hal karena pengetahuannya yang luas. Dia juga bisa mengajarkan buah hati kalian cara belajar yang menyenangkan.

4. Mampu menyelesaikan masalah dengan baik

Untuk Kamu Si Pengantin Baru, Ini Dia 7 Tanda Kalau Suami Siap Menjadi Calon Ayaheonline.com

Coba perhatikan sikap dia ketika kalian sedang menghadapi situasi yang sulit atau tengah berdebat. Kalau dia bisa menyelesaikan masalah dengan pengendalian emosi yang baik, mungkin dia akan bersikap dengan cara yang sama ketika menghadapi si kecil yang rewel.

5. Dia sangat menyukai tantangan

Untuk Kamu Si Pengantin Baru, Ini Dia 7 Tanda Kalau Suami Siap Menjadi Calon Ayahmovpins.com

Hobi bermain permainan yang menggunakan logika adalah tanda bahwa dia memiliki daya berpikir yang kuat. Kemampuan berpikir seorang pria tidak kalah penting dengan kekuatan fisiknya lho, Bela. Suami yang suka bermain mind games punya kesabaran yang ekstra serta pantang menyerah.

6. Pandai memperbaiki peralatan rumah tangga

Untuk Kamu Si Pengantin Baru, Ini Dia 7 Tanda Kalau Suami Siap Menjadi Calon Ayahwide-wallpapers.net

Tidak hanya paham soal otomotif atau hobi mengutak-atik mobil, kemampuan memperbaiki peralatan rumah tangga merupakan aset yang berharga dari seorang suami. Kalau mainan si kecil rusak, dia dengan senang hati akan memperbaikinya tanpa membeli yang baru.

7. Berhati lembut kepada siapa saja

Untuk Kamu Si Pengantin Baru, Ini Dia 7 Tanda Kalau Suami Siap Menjadi Calon Ayahmovpins.com

Memiliki pribadi yang menyenangkan dan tahu bagaimana memperlakukan anak kecil adalah salah satu kualifikasi terpenting dari calon ayah. Dia akan mendidik anak-anaknya nanti dengan penuh kasih sayang dan siap menjadi sosok ayah yang diidolakan di keluarga.

Katakan padanya bahwa sudah saatnya kalian memiliki momongan. Buatlah rencana yang matang dari sisi finansial dan kesehatan fisik serta mental bersamanya. Kalian juga bisa mengunjungi dokter kandungan atau bidan untuk berkonsultasi tentang keluarga berencana. Selamat menyambut anggota keluarga baru, Bela!