Bela, apakah tahun ini menjadi puasa pertamamu bersama sang suami? Kalau iya, tentu ada yang berbeda ketika menjalankan ibadah puasa sebagai wanita single dan menjadi istri. Bukan hanya sibuk menyiapkan santap sahur dan buka puasa serta beribadah bersam, bulan puasa juga bisa dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan keharmonisan diantara kalian berdua.

Walau nggak bisa selalu berdekatan dengan suami, ada beberapa cara yang bisa kamu dan dia lakukan agar tetap intim. Beberapa tips menjaga keharmonisan di bulan Ramadan dengan suami ini bisa kamu coba.

5 Cara Menjaga Keharmonisan dengan Suami di Bulan Ramadan

Bangun lebih pagi dan tidur lebih awal mungkin bisa membuat tubuhmu kaget di awal bulan Ramadan, apalagi jika kamu bekerja di luar rumah. Meski sibuk dengan urusan kantor, meluangkan waktu bersama suami wajib hukumnya, lho. Kamu bisa pergi berbuka puasa bersama suami di luar atau mengunjungi restoran baru. Bercengkrama dan menanyakan kabarnya hari ini seusai salat Tarawih juga bisa menjadi momen romantis bagi kalian berdua.

5 Cara Menjaga Keharmonisan dengan Suami di Bulan Ramadan

Memang nggak ada yang lebih mengharukan ketika bisa beribadah berdua dengan suami. Selain menambah pahala karena bisa melakukan salat berjamaah, beribadah dengan suami juga meningkatkan ikatan emosional diantara kalian berdua.

5 Cara Menjaga Keharmonisan dengan Suami di Bulan Ramadan

Pada bulan Ramadan biasanya ada banyak acara keagamaan yang dibuka untuk umum, baik itu pengajian, tausiyah atau berbagi menu berbuka puasa kepada yang membutuhkan. Menghadiri acara bersama juga bisa meningkatkan keharmonisan kalian berdua di bulan suci ini. Siapa tahu, ilmu bermanfaat yang kalian terima bisa diterapkan dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari.

5 Cara Menjaga Keharmonisan dengan Suami di Bulan Ramadan

Saat bulan Ramadan, kita diwajibkan untuk mengurangi kontak fisik demi terhindar dari hawa nafsu meskipun dengan suami. Tapi bukan berarti nggak ada cara untuk mengekspresikan kasih sayang, Bela. Mengirimkan kata-kata romantis lewat chat atau mengungkapkan sayang di telepon itu nggak dilarang. Lebih bagus lagi jika kata-kata romantis tersebut diganti dengan Hadits atau kutipan bernapas Islami yang menginspirasi pasangan.

5 Cara Menjaga Keharmonisan dengan Suami di Bulan Ramadan

Ketika menyambut suami pulang dan bersiap untuk berbuka puasa, nggak ada salahnya jika kita sebagai istri tampil dalam keadaan sebaik-baiknya. Menggunakan pakaian yang indah dan rapi, berdandan dan menggunakan wewangian bisa membuat dia merasa bahwa kita berusaha untuk membuatnya senang. Hal ini penting banget jika suami kita terpaksa dinas ke luar kota selama beberapa hari selama Ramadan. Nggak ada yang lebih membahagiakan daripada melihat istri tampil cantik dan menyajikan makanan kesukaannya.

BACA JUGA: Hati-Hati! 7 Hal Sepele Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa, Lho