Pernikahan itu adalah impian sebagian besar orang. Namun, menikah itu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses yang panjang sebelum memutuskan untuk membawa suatu hubungan ke jenjang yagng lebih serius. Bukan hanya soal materi dan mental tapi restu orangtua adalah hal yang paling penting. Namun, ada juga pasangan yang tetap nekat menikah meski tanpa mengantongi restu dari orangtuanya, seperti 5 pasangan selebriti ini. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Meiza Aulia dan Eza Gionino

Restu Orangtua Sempat Menjadi ‘Penghalang’ Pernikahan 5 Selebriti IniInstagram.com/ezagio

Kabar mengejutkan datang dari pesinetron Eza Gionino. Eza dikabarkan telah resmi mempersunting sang kekasih, Meiza Aulia Coritha. Meski pernikahan itu digelar diam-diam, foto-foto pernikahan mereka telah menyebar di media sosial.

Drama pernikahan Eza memang bisa dibilang cukup berliku. Pasalnya, Eza tak mengantongi restu dari sang ibunda, Ruch Gaya, untuk menikahi perempuan pujaan hatinya. Meski tanpa restu sang ibu, Eza tetap mantap menikahi sang kekasih yang kerap disapa Echa itu.

Restu Orangtua Sempat Menjadi ‘Penghalang’ Pernikahan 5 Selebriti IniInstagram.com/asmirandah89

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno beberapa tahun lalu memang sempat menghebohkan media. Keduanya sempat menikah secara Islam pada tahun 2013. Namun pernikahan itu dibatalkan dan keduanya menikah lagi pada awal tahun 2014 di luar negeri. Awalnya pernikahan mereka sempat tak direstui orangtua Asmirandah karena perbedaan keyakinan.

Kini hubungan hubungan Asmirandah dan Jonas sudah membaik dengan kedua orangtua masing-masing. Keduanya juga telah mendapatkan restu. Jarang tampil di layar kaca, kini Asmirandah dan Jonas selalu terlihat mesra dan harmonis.

3. Duma Riris dan Judika

Restu Orangtua Sempat Menjadi ‘Penghalang’ Pernikahan 5 Selebriti IniInstagram.com/duma_riris

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Judika, juga harus berjuang mati-matian untuk bisa menjadikan sang pujaan hati, Duma Riris, menjadi istrinya. Pasalnya, orangtua dari Duma tak merestui hubungan sang anak dengan Judika.

Butuh waktu sekitar 5 tahun bagi Judika untuk bisa menghancurkan tembok pembatas antara dirinya dengan orangtua Duma. Kisah perjuangannya dalam memenangkan cinta itu juga dituangkan dalam lagu berjudul Mama Papa Larang.

Meski harus merasakan getir dan pahitnya perjuangan selama bertahun-tahun, akhirnya apa yang dilakukan oleh Judika pun tak sia-sia. Judika sukses mengantongi restu orangtua Duma dan segera melangsungkan pernikahan pada 2013. Kebahagiaan Judika pun kian bertambah dengan dikaruniai dua orang anak.

4. Titi Kamal dan Christian Sugiono

Restu Orangtua Sempat Menjadi ‘Penghalang’ Pernikahan 5 Selebriti IniInstagram.com/titi_kamall

Upaya Christian Sugiono dan Titi Kamal untuk bisa bersatu dalam ikatan suci pernikahan bukanlah hal yang mudah. Selama 9 tahun keduanya berpacaran dan terus berusaha meraih restu orangtua Titi. Keluarga Titi awalnya memang diketahui tak mengizinkan hubungan Titi dan Tian lantaran perbedaan agama di antara keduanya.

Namun, melihat perjuangan keduanya yang begitu gigih pada akhirnya keluarga Titi pun mengizinkan Titi dipersunting oleh Tian. Tian resmi mempersunting Titi pada 2009 dan kini telah dikaruniai dua orang anak. Rumah tangga yang telah dibangun hampir 10 tahun itu pun selalu harmonis tanpa ada isu miring.

5. Moa dan Lee Jeong Hoon

Restu Orangtua Sempat Menjadi ‘Penghalang’ Pernikahan 5 Selebriti IniInstagram.com/leeejeonghoon

Ternyata pemain sitkom Kelas Internasional, Lee Jeong Hoon membutuhkan perjalanan yang panjang untuk bisa menikahi kekasihnya Moa. Sebelumnya, laki-laki yang kerap disapa Lee ini sempat tersandung restu dari kedua orangtuanya untuk menikahi Moa.

Selain karena memiliki latar belakang budaya yang berbeda, Moa juga diketahui telah memiliki dua orang anak dari pernikahan sebelumnya. Sedangkan Lee, belum pernah menikah. Setelah tiga tahun berpacaran dan saling memperjuangkan hubungan, akhirnya hati orangtua mereka pun luluh, dan mengizinkan mereka untuk menikah.

BACA JUGA: 5 Hal yang Mudah Dilakukan Agar Kamu Dapat Restu dari Orangtua