Sudah bikin rencana jauh-jauh hari dengan pasangan, di hari-H justru hujan mengguyur dari pagi hingga malam. Pasti bete dan kesal, dong. Rasanya sudah malas untuk melakukan apa pun.

Eits, jangan keburu putus harapan ya, Bela. Kamu dan pasangan masih bisa, kok, melakukan berbagai aktivitas yang seru dan romantis di rumah saat hujan. Di bawah ini Popbela berikan beberapa ide untukmu, ya.

1. Maraton nonton

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat HujanPexels.com/cottonbro

Sudah punya beberapa judul serial televisi yang masuk waiting list, tapi belum sempat ditonton? Ini waktunya untuk menuntaskan utang tersebut bersama pasangan. Habiskan harimu dengan maraton lewat layanan streaming film, sambil makan camilan favorit bersamanya.

2. Nonton video lucu di YouTube

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat HujanFreepik.com/yanalya

Kalau kamu sering menonton video YouTube super lucu sendirian, pernah nggak melakukannya bersama pasangan? Kalau belum pernah, ini saatnya untuk mencobanya dan tertawa bersama-sama.

3. Uji nyali nonton film horor

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat Hujancosmopolitan.com

Apa serunya, sih, nonton film horor? Seru banget, kalau kamu atau pasangan ada yang penakut dan sebenarnya nggak suka film seperti ini karena terlalu banyak jump scare-nya. Ini jadi momen tepat untuk berpelukan dengan pasangan dengan alasan takut, nih.

4. Bangun suasana romantis dengan nonton film romantis

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat Hujanwww.hollywoodreporter.com/

Merasa akhir-akhir ini kamu dan pasangan disibukkan dengan kegiatan masing-masing? Ini waktunya mengembalikan keromantisan dalam hubungan dengan menonton film-film romantis yang bisa membuat kalian berdua terhanyut.

5. Masak bersama

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat HujanFreepik

Jangan pesan makanan online terus. Mengisi waktu di tengah hujan, bakal seru dan romantis kalau kamu dan pasangan masak bersama. Sekarang ini sudah banyak resep yang mudah diikuti di YouTube, yang bisa kamu coba bersama pasangan.

6. Bikin piknik indoor

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat HujanJonathan Borba/Unsplash

Sudah menyiapkan makanan dan minuman untuk dibawa pergi, tapi karena hujan rencana akhirnya batal? Daripada dikonsumsi begitu saja, coba kamu dan pasangan bikin piknik indoor. Jangan lupa pakai outfit keren, seperti benar-benar akan pergi ke luar rumah, dan seru-seruan bareng pasangan.

7. Berkreasi DIY

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat HujanDiys.com

Untuk mengisi waktu di rumah selama hujan, kamu bisa mulai berkreasi DIY bersama pasangan. Bisa dengan mengecat ulang vas lama yang memiliki banyak kenangan, memperbaiki dan mempercantik kursi atau meja di rumah, atau hanya sekadar membuat pajangan dari bahan-bahan sederhana.

8. Main game

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat HujanUnsplash

Kalau kamu selama ini cuma jadi penonton saat pasangan asyik main PS atau game online, coba, deh, minta ajarkan cara bermainnya supaya kamu bisa ikut bermain game yang sama dan bertanding secara kompetitif dengan pasangan. 

9. Karaoke bersama

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat Hujanpexels.com

Kamu atau pasangan enggan nyanyi saat karaokean bersama teman-teman karena merasa suara nggak merdu? Nah, kalau di rumah nggak perlu merasa segan, dong. Kalau nggak punya mesin karaoke, cukup cari lagu yang disukai di YouTube dan nyanyi sebebas mungkin bersama pasangan.

10. Wujudkan fantasi seks pasangan

10 Ide Kegiatan Seru dan Romantis di Rumah dengan Pasangan Saat Hujanfreepik.com/dusanpetkovic

Saat hujan, kehangatan yang paling tepat memang yang berasal dari pasangan. Karena hujan membuat kalian memiliki banyak waktu di rumah, manfaatkan ini untuk saling terbuka mengenai fantasi seks masing-masing yang selama ini dimiliki dan cobalah untuk mewujudkannya. Aktivitas seru dan romantis ini dijamin membuat kamu betah di rumah, meskipun hujan mengguyur sehari penuh.

Itulah beberapa ide aktivitas di rumah bersama pasangan saat musim hujan. Bisa dicoba, nih!

Baca Juga: Gaya Bercinta yang Paling Cocok Saat Musim Hujan

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Bercinta Saat Musim Hujan Terasa Lebih Spesial

Baca Juga: 9 Cara dan Doa agar Disayang Suami, Jadi Makin Lengket!