4 Kebiasaan Ini Menjaga Pernikahan Langgeng Sampai Akhir Hayat

Sederhana, tapi punya dampak besar bagi hubunganmu!

4 Kebiasaan Ini Menjaga Pernikahan Langgeng Sampai Akhir Hayat

Bagaimana perasaanmu ketika melihat ada sepasang kakek-nenek yang masih langgeng dan penuh romansa, terlepas dari usia hubungan yang sudah lama berjalan? Melihat mereka, rasanya senang sekali sekaligus takjub karena menyaksikan kisah cinta sejati yang nggak lekang oleh waktu. Pasangan seperti ini merupakan bukti nyata jika seseorang bisa mencintai pasangannya dalam waktu lama dan menjalani pernikahannya dengan penuh kebahagiaan. Sesuatu yang semua orang inginkan ketika menikah nanti, bukan begitu?

Sebenarnya, ada cara atau kebiasaan yang dapat kamu dan pasangan lakukan untuk dapat menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia. Melansir dari P.S. I Love You, ada 4 hal yang pasangan menikah lakukan untuk menjaga rumah tangganya langgeng dan penuh cinta dalam waktu lama. Apa saja?

1. Selalu tahu dan sadar kebutuhan satu sama lain

4 Kebiasaan Ini Menjaga Pernikahan Langgeng Sampai Akhir Hayat

Ketika istri lupa dengan payungnya di musim hujan, suami akan membawakan payung untuknya atau bahkan menjemputnya sehingga ia nggak perlu pulang menerjang hujan sendirian. Ketika pergi makan bersama di restoran tertentu, masing-masing akan memesan makanan yang satu sama lain sukai dan saling memberikan porsinya untuk dicicipi. Sikap seperti ini menunjukkan kalau suami dan istri saling menyadari kebutuhan pasangannya. Keduanya nggak egois dan mencoba memprioritas kebutuhan pasangannya sebelum dirinya, sekalipun dalam situasi tersulit.

2. Memberikan sisi terbaik dirinya pada pasangan

Banyak yang berpikir ketika sudah menikah, kamu nggak perlu lagi berusaha keras untuk merawat hubungan. Kamu nggak perlu lagi meminta tolong dengan bahasa sopan, berterima kasih ketika mendapat bantuan, mengingat hari penting, dan sebagainya seperti yang selalu kamu lakukan saat pacaran dulu. Kenyataannya, justru hal-hal kecil seperti ini yang membantu menjaga hubungan tetap langgeng, dan pernikahan berjalan bahagia.

Pasangan yang bahagia menjalani hubungan pernikahannya nggak pernah berhenti mencoba menjadi yang terbaik untuk satu sama lain. Mereka selalu memerhatikan satu sama lain, menghormati satu sama lain, dan memandang pasangan sebagai sesuatu yang berharga dalam hidupnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here