Istilah pejuang garis biru saat ini sedang populer terutama di kalangan para perempuan yang telah menikah.

Tidak semua pasangan suami istri beruntung langsung memiliki momongan begitu berumah tangga. Ada juga yang harus bersabar dan menunggu hingga bertahun-tahun agar bisa hamil dan memiliki anak.

Menanti kehamilan yang tak kunjung datang memang berat, terkadang banyak pasangan suami istri merasa putus asa dan bahkan menyalahkan takdir yang tidak berpihak kepada mereka.

Nah, berikut ini beberapa tips tetap sabar menanti kehamilan menurut Islam yang bisa diterapkan dan InsyaAllah akan memberikan keberkahan bagi yang menjalaninya.

1. Saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran

5 Tips Tetap Sabar Menanti Kehamilan Menurut IslamPexels.com/Nur Andi Ravsanjani

Jika telah menikah, suami dan istri merupakan sepasang yang tidak bisa dipisahkan. Mereka akan mengarungi bahtera rumah tangga bersama baik dalam suka maupun duka.

Kesedihan karena tak kunjung memiliki buah hati pastinya dirasakan suami maupun istri. Oleh karena itu bersabarlah dan saling mengingatkan dalam kebaikan menjadi hal penting yang harus dilakukan seraya menunggu.

Jangan sekali-kali menyalahkan pasangan atau bahkan merendahkannya karena situasi ini. Berpegangan tangan seraya terus berbuat baik InsyaAllah juga akan menghasilkan hal baik bagi siapapun yang melakukannya.

Jadi, teruslah bersabar dan saling mengingatkan untuk para suami maupun istri.

2. Selalu ikhtiar dan berdoa kepada dan karena Allah

5 Tips Tetap Sabar Menanti Kehamilan Menurut IslamPexels.com/Rodnae Productions

Tips tetap sabar menanti kehamilan dalam Islam juga sejalan dengan ikhtiar dan doa yang dipanjatkan.

Tetap berusaha yang terbaik, jika memang membutuhkan bantuan medis tak ada salahnya untuk dilakukan. Kemajuan dalam ilmu pengetahuan termasuk di dunia medis memungkinkan kita untuk tetap ikhtiar dengan maksimal.

Tapi, jangan lupa juga untuk tetap berdoa kepada Allah karena Allah Maha Pemberi rezeki termasuk momongan. Tanpa kuasaNya tentu usaha apa pun akan jadi sia-sia.

3. Berprasangka baik kepada Allah

5 Tips Tetap Sabar Menanti Kehamilan Menurut IslamFreepik.com/rawpixel.com

Berprasangka baik kepada Allah merupakan salah satu tips tetap sabar menanti kehamilan dalam Islam yang juga perlu kamu terapkan. Berpikir positif dan senantiasa berprasangka baik dapat menarik sugesti yang baik pula.

Husnuzan kepada Allah juga memberi banyak sekali manfaat, seperti mendapatkan pahala, mendekatkan diri kepada Allah, dan tentunya menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih sabar dan tawakal.

4. Tetap saling mencintai dan mendukung pasangan

5 Tips Tetap Sabar Menanti Kehamilan Menurut IslamPexels.com/August de Richelieu

Belum dikaruniai keturunan merupakan sebuah ujian yang cukup berat bagi pasangan suami dan istri. Apalagi jika masalah lain bermunculan seperti gunjingan orang lain, keluarga yang mulai mempertanyakan mengapa belum juga punya momongan, dan lain-lain.

Kondisi tersebut tentu membuat stres, belum lagi tekanan lainnya yang memengaruhi psikis suami maupun istri. Oleh karena itu, dukungan dan cinta dari masing-masing akan menjadi sebuah kekuatan besar yang akan mengobati kesedihan tersebut.

Saling mencintai dengan tulus, jadilah sandaran untuk masing-masing ketika dilanda kesedihan dan kegundahan. Perlu diingat suami dan istri merupakan satu kesatuan, dimana saling mendukung dan menyayangi sudah menjadi sebuah keharusan.

5. Habiskan waktu dengan hal-hal baik

5 Tips Tetap Sabar Menanti Kehamilan Menurut IslamPexels.com/Darwis Alwan

Setelah sebelumnya saling mengingatkan untuk berbuat baik, maka tidak boleh lupa juga untuk berbuat hal baik sepanjang waktu. Tak hanya beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah, jika memang memiliki waktu senggang ada baiknya dihabiskan untuk merefleksikan diri dan relaksasi sejenak.

Ini juga merupakan sebuah hal baik sehingga terhindar dari kelelahan psikis yang mungkin dialami pasangan suami istri. Habiskan waktu berkualitas berdua, dan jadikan waktu tersebut sebagai saat yang tepat untuk saling terbuka dan mengenal pribadi masing-masing.

Ceritakan kegelisahan kepada pasangan selagi mencari cara untuk membuat diri lebih tenang. Bepergian sejenak ke alam terbuka bisa menjadi hal tepat bagi pasangan suami istri untuk menenangkan diri sembari kembali mempererat hubungan.

Itulah beberapa tips tetap sabar menanti kehamilan menurut Islam yang bisa dilakukan oleh pasangan suami dan istri. Semoga artikel ini dapat membantu dan InsyaAllah di saat yang tepat Allah akan memberikan rezeki yang sudah dinanti-nanti. 

Baca Juga: Nggak Kasih Kendor! 10 Artis Ini Cepat Hamil Anak Kedua

Baca Juga: Lesti & 5 Artis yang Mengaku Nikah Siri Setelah Diisukan Hamil Duluan

Baca Juga: 5 Alasan Suami Istri Perlu Tidur di Waktu Bersamaan