Sudah seharusnya sebuah pernikahan menjadi salah satu momen terbaik dalam hidup. Sebelum mengikat janji suci, pasti kita pernah berpikir akan menikahi orang yang dicintai, menanti-nantikan momen indah bersama, dan membayangkan masa depan yang indah bersamanya.

Pernikahan seharusnya memang menjadi acara kamu dan dia, acara kumpul dengan keluarga, bertemu dengan teman-teman, merayakan kebahagianmu bersama dengan orang-orang yang dicintai.

Perempuan Ini Pergoki Calon Suaminya Selingkuh Sehari Sebelum NikahShutterstock.com

Namun, nggak demikian dengan seorang calon pengantin perempuan bernama Casey. Pernikahan impian yang sudah dinanti-nantikannya semua hilang dalam waktu semalam, tepat sebelum momen besar itu dimulai. Bukannya menjadi hari terbaik, pernikahannya justru menjadi kejadian yang paling buruk semasa hidupnya.

Melansir dari Bored Panda, sehari sebelum hari besarnya, Casey mendapatkan ‘tusukan’ tajam yang mengubah masa depannya. Saat merayakan bridal party bersama teman-temannya, tiba-tiba sebuah notifikasi muncul di ponselnya, yang pesannya langsung menghancurkan semua kebahagiannya.

Perempuan Ini Pergoki Calon Suaminya Selingkuh Sehari Sebelum NikahUnsplash.com/@vdpapinto

Saat itu, Casey menerima pesan dari nomor yang nggak dikenal. Dia mendapatkan pesan singkat yang mengatakan, “Kalau aku jadi kamu, aku tidak akan menikahinya."

Casey pun kebingungan dan bertanya-tanya maksud dari pesan tersebut. Nggak lama setelah itu, muncul beberapa pesan yang berisikan chat mesum dari calon suaminya, Alex, dengan perempuan lain.

“Akhir pekan ini. Kamu dan aku. Akan menjadi ‘permainan’ yang panas,”

“Aku rindu kamu. Aku nggak bisa berhenti memikirkanmu. Sebelumnya, aku belum pernah merasakan koneksi seperti ini,”

”Tubuhmu sangat menakjubkan. Dah, wah, kamu tahu cara menggunakan tubuhmu. Aku berharap pacarku setidaknya punya setengah dari kemampuanmu,”

Perempuan Ini Pergoki Calon Suaminya Selingkuh Sehari Sebelum NikahBoredpanda.com

Sesaat waktu berhenti bagi Casey. Hancur, Casey nggak tahu harus berbuat apa. Apa benar, Alex yang sudah bersamanya setelah 6 tahun melakukan hal sekejam itu? Alex, satu-satunya yang sangat ia cintai melakukan hal seperti itu, Casey masih nggak menyangkanya. Yang lebih menyedihkannya lagi, perselingkuhan Alex telah dilakukan sejak berbulan-bulan lalu hingga beberapa hari sebelum hari pernikahan mereka tiba.

“Berantakan, semua berantakan. Setiap kata yang tertulis dalam teks itu membuatku hancur dan hari penikahanku hanya tinggal beberapa jam lagi. Bagaimana aku bisa membatalkan semuanya, di mana tamu undangan sudah berdatangan ke sini dan semua sudah lunas terbayar?” tangis Casey. 

Perempuan Ini Pergoki Calon Suaminya Selingkuh Sehari Sebelum NikahHuffpost.com

Acara pernikahan ini tetap akan dilaksanakan, tapi mungkin nggak akan menjadi hari pernikahan yang seharusnya. "Aku berjalan menelusuri lorong gereja dengan hati berat, baju pernikahanku hanya sebagai kostum saja. Dia menatapku, dia nggak tahu apa yang akan terjadi,” curhat Casey di laman Whimn. 

Perempuan ini kemudian menceritakan bagaimana ia melewati momen berat tersebut. Di hadapan para tamu, Casey dengan tegas mengatakan, “Hari ini tidak akan menjadi hari pernikahanku."

Perempuan Ini Pergoki Calon Suaminya Selingkuh Sehari Sebelum NikahPexels.com/Pixabay

Casey kemudian mengambil ponsel yang berada di balik bouquet bunga yang ia bawa, dan mulai membacakan pesan-pesan perselingkuhan Alex itu di depan banyak orang. Raut muka calon suami pun berubah, ia hanya bisa terdiam mendengar pesan tersebut dibacakan di depan para tamu undangan. Tanpa bicara, Alex lalu pergi meninggalkan gereja.

Casey pun berbalik menghadap tamu undangan dan berkata, “Aku sayang kalian semua. Seburuk apa pun ini, aku senang kalian semua hadir di sini. Hari ini tidak akan ada resepsi pernikahan, tetapi sebuah pengakuan, menemukan cinta sejati, dan mengikuti kata hatimu, walaupun itu menyakitkan."

Meski pernikahan itu nggak terjadi di hidup Casey, dia tetap bersyukur akan apa yang terjadi di hidupnya. Hingga saat ini, Casey masih menganggap kejadian tersebut adalah sebuah pesta baginya.

Baca Juga: Hilang Ingatan, Perempuan Ini Jatuh Cinta dan Menikahi Suaminya Lagi