Kamu kurang tepat kalau menganggap semua orang di dunia ini ingin mempunyai anak. Karena nyatanya tidak begitu, Bela. Ada sebagian orang yang beranggapan jika menjadi orangtua adalah hal yang sangat merepotkan. Dan karena itulah, sederet selebritas Hollywood ini pun tak ingin memiliki anak. Siapa saja ya mereka?

1. Oprah Winfrey

Punya Pasangan, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Nggak Punya Anakgsb.stanford.edu

Siapa tak pernah mendengar nama salah satu pengusaha media paling sukses di dunia ini? Winfrey memilih untuk tidak memiliki anak sepanjang kariernya, bahkan setelah dia menikah dengan Stedman Graham. Alasannya, dia merasa tidak memiliki kesabaran yang cukup untuk mengasuh bayi. Meski tak memiliki anak biologis, Winfrey sudah punya 172 anak perempuan di Oprah Winfrey Leadership Academy for Girls.

2. Jennifer Aniston

Punya Pasangan, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Nggak Punya Anakwww.funroundup.com

Meskipun sudah menikah dua kali, wanita berusia 48 tahun ini tidak ingin menjadikan profesi ibu sebagai satu-satunya cara untuk bahagia. Bagi Aniston, tolak ukur kesempurnaan seorang wanita tidak hanya ditentukan dari dirinya mampu hamil atau tidak. Konotasi ibu tidak bisa diartikan pada mereka yang memiliki anak kandung dari rahimnya sendiri saja. Sebaliknya, Aniston justru menilai jika masih banyak ibu yang memiliki anak kandung, namun dirasa belum mampu menjadi ibu yang baik bagi buah hatinya.

3. Ellen DeGeneres

Punya Pasangan, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Nggak Punya Anakwww.people.com

Ellen DeGeneres mengatakan bahwa dia memang tak ingin memiliki anak. Menurutnya, menjadi seorang ibu dibutuhkan keterampilan khusus dalam mengurus dan merawat anak. Alangkah baiknya jika keinginan untuk menjalani profesi mulia itu datang dari dalam lubuk hati masing-masing perempuan. Ellen mengaku tak siap dengan tanggung jawab seorang ibu yang terlampau besar. Di samping itu, dirinya juga telah menikah dengan sesama jenis.

4. Dolly Parton

Punya Pasangan, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Nggak Punya Anakwww.parade.com

Penyanyi legendaris ini sama sekali tak memiliki penyesalan tentang tak mempunyai buah hati meski pernikahannya bersama sang suami, Carl Thomas Dean, sudah berusia lebih dari setengah abad. Parton sendiri berasal dari keluarga yang sungguh-sungguh besar, dia tumbuh bersama tujuh saudara kandung. Wanita 70 tahun ini mengatakan jika menyayangi anak cucu dari saudara-saudaranya seperti anak dan cucunya sendiri. Dia bahkan akan mempunyai cicit.

5. Chelsea Handler

Punya Pasangan, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Nggak Punya Anakwww.wired.com

Pembawa acara terkenal ini beranggapan bahwa dirinya tidak akan pernah menjadi seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak. Selain itu, Handler juga merasa tak akan punya waktu untuk sibuk membesarkan bayinya. Lebih dari itu, ternyata wanita ini juga memiliki trauma masa kecil. Dia mengaku pernah melakukan aborsi saat berusia 16 tahun. Dan sejak itu pula Handler berkeyakinan jika dia tak kan mampu menjadi seorang ibu yang baik.

Memiliki anak memang bukanlah suatu keharusan. Bukankah tiap perempuan punya hak masing-masing atas apa yang mereka inginkan terjadi pada tubuhnya? Kamu sepakat, Bela?

BACA JUGA : Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohonnya, Ini Daftar 10 Anak Artis Hollywood yang Terjun Ke Dunia Modelling​