Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seserahan Makeup yang Bisa Kamu Temukan di BeautyFest Asia 2023

Lengkap dan banjir diskon, lho!

Windari Subangkit

Menjelang pernikahan, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh calon pengantin. Mulai dari venue, katering, dekorasi, tamu undangan, hingga seserahan pernikahan. Seserahan merupakan salah satu simbol atas kesanggupan mempelai laki-laki untuk mencukupi kehidupan perempuan yang akan dinikahi.

Biasanya, seserahan yang akan diberikan kepada pihak perempuan dan dibawa oleh pihak laki-laki ini memiliki makna serta doa untuk kedua mempelai. Salah satunya seserahan berupa makeup alias kosmetik. 

Memberi seserahan berupa makeup memiliki makna bahwa seorang perempuan harus senantiasa menjaga penampilan mereka di hadapan suami dan keluarga kecilnya nanti. Lantas, apa saja alat kosmetik yang bisa dijadikan seserahan pernikahan? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel ini!

1. Base makeup

Unsplash.com/Raphael Lovaski

Base makeup adalah riasan dasar untuk wajah yang lebih flawless. Produknya meliputi, primer, foundation, concealer, BB cream, loose powder, dan compact powder. Makeup ini biasanya digunakan pertama kali saat menggunakan riasan dan warnanya perlu disesuaikan dengan warna kulit.

2. Face makeup

Unsplash.com/Apostolos Vamvouras

Seperti namanya, face makeup merupakan riasan di area wajah. Blush oun, contour palette, bronzer, highlighter, hingga setting spray merupakan contoh produk face makeup. Selain dilihat dari kualitasnya, kosmetik yang dipilih untuk menjadi seserahan pernikahan juga harus sesuai dengan warna dan jenis kulit sang mempelai perempuan.

3. Eye makeup

Pexels.com/Zhugewala

Selain face makeup, jangan lupa sertakan juga eye makeup. Beberapa produk eye makeup yang perlu ada di seserahan adalah eyeshadow, eyeliner, dan pensil alis. Eye makeup membuat riasan mempelai perempuan lebih menawan, sehingga tak boleh dilewatkan dalam paket seserahan!

4. Lip makeup

Unsplash.com/Ashley Piszek

Lip makeup digunakan untuk riasan bibir. Jika kebanyakan laki-laki hanya tahu lipstik saja, berbeda dalam kamus makeup para perempuan. Selain lipstik, ada juga lip tint, lip cream, lip gloss, sampai lip palette. Varian warna lip makeup juga beragam, mulai dari warna nude sampai bold. Penggunaan lip makeup ini juga akan berpengaruh pada penampilan perempuan, lho. 

5. Makeup tool

Unsplash.com/Ashley Piszek

Agar lebih lengkap, nggak ada salahnya untuk menambahkan makeup tool di dalam seserahan pernikahan. Spons makeup, kuas foundation, kuas bedak, kuas blush, kuas eyeshadow, penjepit bulu mata, dan kuas alis merupakan beberapa produk makeup tool yang bisa dijadikan sebagai seserahan. 

Nah, buat kamu yang sedang mencari makeup untuk isi seserahan, kamu bisa datang ke BeautyFest Asia 2023 yang akan dilangsungkan pada 2 - 4 Juni 2023 di The Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Kamu bisa mendapatkan tiketnya di aplikasi iStyle.id atau klik di sini.

Nikmati juga keseruan #BeautyFestAsia2023 dengan discount up to 75% dari 100+ beauty brands, freebies, dan ketemu banyak beauty creator. See you there!

IDN Media Channels

Latest from Married