Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Konsep Pernikahan Outdoor Sederhana yang Bisa Menghemat Budget

Wujudkan pernikahan yang hangat dan intim

Puspita Ramadhani

Saat ini, pernikahan outdoor sederhana semakin banyak diminati. Alasannya, selain karena budget yang lebih minim karena tidak harus menyewa gedung, menikah di area outdoor juga memberikan kesan pesta yang lebih santai.

Sayangnya, masih ada banyak calon pengantin yang ingin mengadakan pernikahan outdoor sederhana, tapi belum tahu konsep apa yang ingin dipakai. Maka dari itu, Popbela telah menyiapkan beberapa konsep pernikahan outdoor sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi di bawah ini.

1. Konsep pedesaan

pexels.com/jonathan-borba

Barangkali, kamu merindukan suasana desa yang tenang dan tampak tradisional. Maka, kamu bisa memilih pernikahan outdoor dengan tema rustic, farm wedding, hingga bohemian.

Memilih lokasi di tengah taman atau pepohonan akan menambah kesan pedesaan yang kamu inginkan. Tak lupa juga, untuk menambah detail kecil, seperti alat makan rumahan, aksesori dari rotan, dan pewangi yang mengingatkan kamu pada aroma pedesaan.

2. Konsep taman bunga

pexels.com/jonathan-borba

Sesuai dengan namanya, pernikahan outdoor sederhana yang satu ini akan membuat pesta bahagiamu bak taman bunga. Maksudnya, kamu akan menggunakan banyak bunga di berbagai dekorasi dengan banyak pilihan warna pula.

Selain menambah kesan indah, menggunakan banyak bunga berwarna-warni juga membuat pernikahanmu memiliki kesan yang ceria. Konsep pernikahan taman bunga seperti ini nggak akan lekang oleh waktu, lho!

3. Konsep elegan minimalis

pexels.com/amar-preciado

Konsep pernikahan outdoor sederhana yang elegan dan minimalis tidak jauh berbeda dengan konsep sebelumnya. Bedanya, elegan minimalis hanya memakai satu warna bunga. Umumnya, bunga berawarna putih.

Untuk menjaga keminimalisan dekorasi, kamu juga tidak perlu menambahkan banyak ornamen hiasan di setiap sudut, serta menjaga agar warna dekorasi secara keseluruhan tetap konsisten dengan satu warna.

4. Konsep romantis

pexels.com/agung-pandit-wiguna

Jika kamu dan pasangan ingin mengadakan pesta outdoor di malam hari, kamu patut mencoba konsep romantis yang satu ini. Sebab, hanya dengan memakai dekorasi minim namun tepat, kamu bisa membuat pernikahan outdoor sederhanamu tetap terlihat mewah.

Penuhilah dekorasimu dengan bunga dan string lights berwarna kekuningan yang bisa memberikan kesan hangat dan intim. Kemudian, gunakanlah aksesori berwarna netral, seperti putih, cream, atau earth tone, yang mampu menambahkan kesan santai, namun tetap hangat.

5. Konsep sidepool party

Dok. Plataran

Kalau kamu ingin memanfaatkan kolam renang yang ada di rumah, kamu bisa mengusung konsep sidepool party untuk pernikahanmu. Dengan suasana senja menuju malam, kamu akan memiliki pesta pernikahan outdoor yang sederhana sekaligus santai.

Manfaatkan lampu-lampu gantung sebagai hiasan dekorasi. Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan gaun pernikahan yang 'anti ribet' agar cocok dengan konsep pernikahan yang satu ini, ya.

6. Berpesta di pantai

pexels.com/jonathan-borba

Jangan lupakan pantai jika kamu ingin pernikahan outdoor sederhana. Sebab, hanya dengan dekorasi yang minim sekalipun, desiran ombak pantai selalu sukses membuat pernikahanmu terlihat romantis.

Biasanya, menikah di pantai hanya dilakukan bagi mereka yang ingin menggelar intimate wedding. Dengan begitu, kamu tak perlu pusing memikirkan harus berapa banyak kursi dan meja yang perlu disiapkan.

7. Konsep di dalam tenda

pexels.com/antony-trivet

Adakalanya, kamu ingin melaksanakan pernikahan outdoor sederhana, tapi tak ingin para tamu merasakan terik matahari atau antisipasi hujan tiba-tiba. Sehingga, konsep pesta dengan tenda menjadi solusinya.

Pilihlah bahan tenda sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau kamu ingin tenda tersebut berfungsi sebagai pelindung, pilihlah bahan tiang dan tenda yang kokoh. Namun, jika kamu hanya ingin memakai tenda sebagai dekorasi hiasan, kamu bisa hanya menggunakan kain yang dipasang dari satu titik ke titik lainnya.

Jadi, itulah beberapa konsep dan lokasi pernikahan outdoor sederhana yang bisa kamu pilih. Cobalah untuk mendiskusikannya secara matang bersama pasangan agar pernikahan impianmu bisa terwujud, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married