Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Tahun Nikah, Aktris Korea Kang Sung Yeon Umumkan Cerai dengan Suami

Gaya hidup berbeda jadi alasan berpisah

Puspita Ramadhani

Kabar perceraian tampaknya tengah marak di dunia hiburan Korea Selatan. Sepanjang 2023, satu per satu artis ternama Negeri Gingseng itu, mengumumkan kabar perceraian dengan pasangannya.

Terbaru, aktris senior, Kang Sung Yeon, yang baru saja umumkan telah berpisah dengan suaminya yang berprofesi sebagai pianis, Kim Ga Ohn. Berikut ini, fakta-fakta terkait cerainya artis Korea Selatan, Kang Sung Yeon dan Kim Ga Ohn.

1. Dikonfirmasi oleh agensi

allkpop.com

Munculnya kabar percerain Kang Sung Yeon ke publik disebabkan oleh pihak agensi yang mengumumkan hal tersebut. Dilansir dari Koreaboo, baru-baru ini, Dear ENT menyampaikan rilis resminya terkait perceraian artis naungannya itu.

"Kang Sung Yeon bercerai karena perbedaan kepribadian mereka," tulis Dear ENT selaku agensi Kang Sung Yeon.

Seperti yang disampaikan dalam rilis agensi, Kang Sung Yeon dan Kim Ga Ohn berpisah lantaran perbedaan kepribadian yang terjadi antara mereka.

2. Kim Ga Ohn juga ikut mengklarifikasi

afamily.vn

Sebelum Dear ENT memberikan kabar resmi perceraian sang artis, ternyata Kim Ga Ohn telah lebih dulu mengabarkan berita tersebut kepada publik. Dalam pengakuannya itu, Ga Ohn menceritakan bahwa perbedaan gaya hidup jadi faktor utama mereka memutuskan untuk berpisah.

"Kami mempunyai nilai-nilai dan gaya hidup yang berbeda, sehingga kami sering mengalami masalah," tulis sang pianis.

3. Sudah pisah sejak 2022

afamily.vn

Selain memberi pengakuan terkait alasan perpisahan mereka, Kim Ga Ohn juga membeberkan waktu perceraian mereka yang sebenarnya. Ga Ohn bilang, kalau ia dan Sung Yeon telah banyak bertengkar dan berpisah sejak tahun lalu.

"Kali ini kami melewati batas pada tahun lalu. Perceraian yang terjadi sejak saat itu mirip dengan pernikahan kami," sambung Kim Ga Ohn.

Lewat pernyataan itu, tak ada yang menyangka sebelumnya jika pemain Tazza ini sudah merahasiakan berita tersebut selama satu tahun lamanya.

4. Kang Sung Yeon mendapat hak asuh anak

korea.postsen.com

Akibat dari perceraian aktris dan pianis ini, keputusan hak asuh anak juga turut mereka kabarkan kepada publik. Dear ENT menyatakan, bahwa artisnyalah yang berhak atas pengasuhan kedua anak Kang Sung Yeon dan Kim Ga Ohn.

"Kang Sung Yeon memiliki hak asuh atas anak-anak tersebut. Sebab anak-anak masih kecil, aktris tersebut khawatir mereka akan terluka," lanjut Dear ENT dalam penguman resminya.

5. Telah menikah sejak 2012

afamily.vn

Perpisahan antara Kim Ga Ohn dan Kang Sung Yeon terjadi tepat di saat umur pernikahan mereka memasuki usia satu dekade. Sebelumnya, Ga Ohn secara resmi menikahi Sung Yeon pada tahun 2012. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang anak.

Sung Yeon dan Ga Ohn pun menutup rapat keluarga mereka dari konsumsi publik. Namun sayangnya, di balik tidak ada kabar miring sedikit pun, rumah tangga itu menyimpan ketidak cocokan. Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka!

IDN Media Channels

Latest from Married