Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Diremehkan, Ini Lho 9 Manfaat Tidur Bersama Pasangan

Meningkatkan kebahagiaan dan ikatan

Raden Putri

Sangat mudah untuk mengeluhkan tentang semua kebiasaan menjengkelkan ketika berbagi ranjang dengan pasangan. Tetapi, kamu terkadang lupa semua hal menyenangkan yang terjadi saat tidur bersama si dia. Tentu saja dia mungkin mengambil semua selimut atau mendengkur hingga mengganggu tidur. Namun sebenarnya, kamu tidak terlalu mempermasalahkan hal ini.

Kamu sadar bahwa selalu ada hal baik ketika menghabiskan waktu bersama pasangan. Melansir Bolde, terdapat beberapa manfaat yang kamu rasakan ketika tidur bersama pasangan. Apa saja? Simak informasinya berikut ini, yuk!

1. Tidur dipelukan seseorang

Pexels.com/Kampus Production

Meringkuk dan tertidur di pelukan seseorang adalah salah satu perasaan terbaik di dunia. Kamu merasa aman, terjamin, dan dicintai. Kamu juga cenderung akan mudah mengantuk dan tertidur cepat. Tentu saja tidak ada yang lebih baik dari perasaan menyenangkan ini.

2. Pelukan di pagi hari

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Hal yang lebih baik dari tertidur di samping seseorang adalah perasaan terbangun di sampingnya juga. Meringkuk dan mendapat pelukan dari pasangan di pagi hari adalah cara terbaik untuk memulai hari.

3. Berbagi panas tubuh

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Malam di musim dingin akan jauh lebih baik ketika ada seseorang yang berbaring di sampingmu. Kamu tidak perlu khawatir tentang tidak bisa tidur dan kedinginan di malam hari. Pasalnya, panas tubuh si dia akan menjadi penghangat yang lebih baik dari selimut. Kamu juga tidak akan terbangun di malam hari karena dingin dan pagi harimu akan selalu menyenangkan dan hangat selama ada si dia.

4. Pijat sebelum tidur

Pexels.com/Cody Portraits

Beberapa orang suka memijat untuk membantu meredakan pegal dan tegang otot pasangannya. Jika pasanganmu tipe orang seperti itu, maka kamu pasti akan selalu mendapat pijatan sebelum tidur yang mampu membuat istirahatmu nyenyak. Setelah hari yang melelahkan, tidak ada yang lebih baik dari pijatan pasangan sebelum tidur sambil berbagi cerita tentang kehidupan sehari-hari.

5. Dia mungkin memperhatikan hal yang tidak kamu perhatikan

Pexels.com/Kampus Production

Pernahkah pasanganmu memberi tahu bahwa kamu mendengkur atau memiliki kebiasaan unik saat tidur? Hal tersebut tentu saja tidak akan kamu ketahui, jika tidak ada orang yang tidur di sampingmu. Si dia sangat mungkin untuk memperhatikan hal yang kamu lakukan secara tidak sadar saat tidur. Seperti mendengkur, misalnya, hal ini bisa menjadi tanda awal berbagai macam masalah kesehatan. Ketika pasanganmu memberi tahu hal ini, maka kamu bisa lebih cepat melakukan pemeriksaan sebelum sesuatu yang serius terjadi.

6. Lebih banyak produktivitas

Pexels.com/Ba Tik

Kebanyakan orang akan bangun pada waktu yang sama dengan seseorang yang berbaring di sebelahnya. Jika dia bangun pagi, maka kamu akan secara tidak sadar mengikuti jadwalnya. Selain itu, kamu juga akan menjadi merasa malu jika tetap berada di tempat tidur saat dia sudah memulai kegiatannya. Hal inilah yang kemudian akan membuatmu lebih produktif dari biasanya.

7. Ada manfaat kesehatan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kita sering lupa betapa pentingnya tidur malam yang nyenyak bagi kesehatan. Tidur sangat penting untuk menjaga berat badan yang sehat, menjaga sistem kekebalan tubuh, dan merasa lebih baik secara keseluruhan. Penelitian sebenarnya telah membuktikan bahwa perempuan yang tidur dengan pasangannya akan tertidur lebih cepat dan jarang terbangun di malam hari. Hal ini tentu akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan.

8. Merasa aman

Pexels.com/Yaroslav Shuraev

Ketika kamu berbaring di sampingnya dan lengan pasangan melingkar di tubuhmu, kamu pasti akan merasa aman. Kamu tahu bahwa tidak ada yang bisa menyakitimu saat dia ada. Namun saat ditinggal sendiri, kamu mungkin akan panik ketika mendengar suara di luar rumah. Tapi saat si dia ada, kamu merasa yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja.

9. Mampu meningkatkan hubungan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tidur dengan pasangan dapat meningkatkan kadar hormon cinta, yakni oksitosin. Senyawa ini adalah kunci untuk menjaga hubungan yang intim dan sehat, serta terhubung dengan perasaan cinta, kepercayaan, dan kasih sayang. Hormon ini berkaitan dengan penguatan ikatan, jadi Jangan heran jika kamu akan merasa lebih dekat dengan pasangan saat tidur bersama.

IDN Media Channels

Latest from Married