Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Pernikahan Pemeran MCU Kat Dennings dan Andrew W.K.

Menikah sederhana di halaman rumah

Natasha Cecilia Anandita

Pemeran Darcy Lewis di Marvel Cinematic Universe, Kat Dennings, resmi menikah! Aktris 37 tahun itu membagikan kabar bahagia tersebut di Instagram-nya dengan mengunggah foto pernikahan bersama sang kekasih, penyanyi dan penulis lagu, Andrew W.K. 

Kat dan Andrew sendiri sudah menikah dari akhir November 2023 lalu setelah 2 tahun pacaran. Kisah cinta mereka begitu unik, bahkan satu sama lain menyatakan cintanya di dapur. Berikut potret romantis pernikahan mereka beserta fakta-fakta di baliknya. 

1. Kat dan Andrew sudah kenal sejak lama

instagram.com/katdenningsss

Dalam wawancara bersama Vogue untuk pernikahannya, Kat mengaku kalau mereka bertemu dalam situasi mistis. Awalnya, Kat dan Andrew memang sudah kenal satu sama lain melalui karya masing-masing karena sama-sama berkarier di dunia hiburan.

Kat pernah mengirim cuitan flirting ke Andrew pada tahun 2014 lalu di X. Saat itu, Andrew masih menikah dengan produser musik, Cherie Lily. Kat Dennings sendiri berpacaran dengan Josh Groban.

2. Baru go public pada 2021

instagram.com/katdenningsss

Sampai akhirnya mereka memiliki kesempatan untuk bertemu langsung secara pribadi.  Menurut Kat, ia dan Andrew langsung merasa kalau mereka diciptakan untuk satu sama lain. 

"Dengan cepat menjadi jelas bahwa kami diciptakan untuk satu sama lain," kenang kat. 

Kat dan Andrew awalnya menyembunyikan hubungan mereka. Baru pada Mei 2021, keduanya mulai perlahan muncul ke publik sebagai pasangan.

3. Pasangan yang romantis dan saling mengagumi

instagram.com/instagram.com/katdenningsss

Hubungan mereka semakin dalam, Kat dan Andrew juga beberapa kali berkolaborasi bersama di proyek-proyek mereka. Dalam wawancara dengan Bustle pada Februari 2022, Kat mengakui kalau dirinya mengagumi Andrew dan mengatakan kalau sang musisi adalah seorang jenius yang berbakat dan luar biasa.

"Aku selalu mengaguminya," kata sang aktris.

Kat Dennings juga mengatakan kalau Andrew membantunya mengelola stres, dengan selalu mengingatkannya untuk berhenti dari segala yang dikerjakan agar tidak merawa kewalahan.

"Menemukan orang yang tepat, benar-benar nyaman, dan merasa tenteram. Ini sulit, tapi bisa dilakukan," tambahnya.

4. Tak lama pacaran langsung tunangan

instagram.com/katdenningsss

Go public pada awal Mei, kemudian pada 13 Mei 2021, pasangan ini membagikan kabar bahwa mereka sudah tunangan. Pada Hari Valentine 2022 kemarin, keduanya terlihat memakai cincin pernikahan, tapi membantah kalau mereka sudah menikah. 

5. Melamar satu sama lain di waktu yang sama di dapur

instagram.com/katdenningsss

Hal menarik dari kisah cinta mereka adalah keduanya sama-sama menyatakan cinta di waktu yang sama di tempat yang sama.

"Sekitar tiga tahun yang lalu, Andrew datang mengunjungiku untuk pertama kalinya. Di akhir perjalanannya, kami tidak bisa membayangkan untuk berpisah. Kami benar-benar melamar satu sama lain di dapur pada saat yang sama," cerita Kat pada Vogue. 

"Aku seperti, 'Inilah pribadiku. Ini dia orangnya. Aku tidak bisa hidup tanpanya. Inilah laki-laki yang seharusnya bersamaku.' Dan kami saling memandang, dan kami berdua melamar pada saat yang sama," ingatnya. 

6. Menikah di halaman belakang rumah

instagram.com/katdenningsss

Setelah dua tahun tunangan, pasangan artis ini akhirnya mengikat janji suci pada 27 November 2023. Bukan dengan pesta mewah, mereka justru mengadakan pesta tradisional di rumah mereka di Los Angeles.

Mereka sempat mempertimbangkan pilihan lain, mulai dari kawin lari di suatu tempat hingga mengadakan pernikahan yang besar. Upacara pernikahan itu hanya dihadiri sekitar 15 orang, termasuk Macaulay Culkin dan Brenda Song. 

"Namun pada akhirnya, momen pertunangan di dapur terus memanggil kami," ungkap Kat.

"Kami menyadari bahwa pernikahan kecil di rumah terlalu nyaman untuk ditolak. Ditambah lagi, semua barang kami sudah ada di sana sehingga kami tidak perlu mengemas apa pun," tambahnya. 

7. Kat sendiri yang merias dirinya di hari pernikahannya

instagram.com/katdenningsss

Tak memakai jasa make up artist (MUA), Kat justru merias dirinya sendiri di hari pernikahannya. Ia menata rambut dan merias wajahnya sendiri dengan menggunakan produk yang biasa ia pakai.

"Aku juga memilih wewangian khusus untuk hari pernikahanku," katanya.

"Ini adalah sesuatu yang sangat aku rekomendasikan untuk siapa pun yang akan menikah. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkuat kenangan akan pengalaman tersebut," ujarnya lagi. 

8. Pernikahan sederhana tapi penuh cinta

instagram.com/katdenningsss

Satu setengah bulan sebelum pernikahan, ayah Kat meninggal dunia. Jadi, ibunyalah yang mengantarkannya menyusuri altar. Namun, hal tersebut tak mengurangi rasa bahagia dan penuh cinta di hari tersebut. 

"Ayahku telah meninggal dunia 1,5 bulan sebelumnya, dan aku sempat berpikir bahwa kami harus menunda pernikahan kami,-tetapi aku menyadari bahwa hal tersebut justru menjadi alasan untuk tetap bahagia di mana pun aku bisa.

Ibuku yang luar biasa mengantarkanku ke pelaminan, dan aku merasa sangat nyata dan dipenuhi dengan rasa syukur kepada Andrew dan orang-orang yang kami cintai selama upacara berlangsung.

Aku merasa sangat beruntung bisa menikah dengan laki-laki yang begitu baik dan penyayang. Upacara itu sendiri agak kabur, tetapi dengan cara yang terbaik. Kami hanya saling menatap mata satu sama lain dan sangat senang akhirnya bisa menjadi suami dan istri," ungkap Kat dengan penuh kebahagiaan. 

Itu dia potret dan fakta pernikahan Kat Dennings dan Andrew W.K. yang penuh cinta. 

IDN Media Channels

Latest from Married