Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Perceraian Britney Spears dan Sam Asghari, Ada Isu Selingkuh?

Cerai setelah 14 bulan menikah, diwarnai drama

Natasha Cecilia Anandita

Rumah tangga bintang dunia, Britney Spears, lagi-lagi mengalami keretakan. Sebelumnya, Britney dan Sam Asghari bertemu pada tahun 2016 di set video musik Britney, "Slumber Party". Keduanya memilih meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan pada Juni 2022.

Setelah 14 bulan menikah, Britney dan Sam Asghari dikabarkan berpisah dan akan bercerai. Sam bahkan sudah mengajukan berkas perceraian mereka ke pengadilan. Perpisahan mereka juga diliputi banyak drama dan konflik.

Berikut beberapa fakta perpisahan Britney Spears dan Sam Asghari yang dikabarkan ada isu selingkuh. 

1. Pisah sejak Juli 2023 dan sudah ajukan gugatan cerai

people.com

Mengutip dari Us Weekly, Sam Asghari telah resmi mengajukan gugatan cerai dari Britney Spears setelah 14 bulan menikah. Ia mengajukan gugatannya di Los Angeles pada Rabu (16/8/2023) dengan alasan perbedaan yang tidak dapat didamaikan.

Dalam gugatan tersebut, tertulis juga bahwa mereka telah berpisah sejak 28 Juli 2023 lalu. Britney dan Sam sendiri menikah pada 11 Juni 2022 setelah hampir lima tahun bersama. Sebelum kabar perpisahan mereka ramai, muncul desas-desus bahwa hubungan mereka mengalami pasang surut.

Namun, pada bulan Juni 2023, orang terdekat pasangan itu memberi tahu Us Weekly bahwa mereka bertekad untuk mempertahakan pernikahan, meskipun ada spekulasi tentang perpisahan. Ini karena keduanya masih saling mencintai. 

2. Isu perselingkuhan Britney

usweekly.com

Kabar perpisahan ini tentu diwarnai banyak rumor. Salah satunya adalah tuduhan bahwa Britney selingkuh dengan personal trainer-nya. Keduanya sempat bertengkar hebat karena rumor yang beredar dan ia menuduh Queen of Pop itu tak pernah jujur selama mereka menjalin hubungan. Tapi, orang-orang terdekat Britney tidak percaya kalau pelantun lagu "Toxic" itu melakukan perselingkuhan sampai menyebabkan keduanya berpisah. 

3. Sam disebut tak bahagia dan ada perbedaan pendapat

brides.com

Selain rumor perselingkuhan, rumah tangga mereka juga disebut tak seindah yang terlihat. Ada beberapa masalah dan pasang surut yang mereka alami. Bahkan, Sam Asghari disebut tak bahagia dengan pernikahannya.

“Meskipun semuanya tampak baik-baik saja di luar, ada banyak hal yang terjadi di balik layar. Sam tidak bahagia dan tidak lagi melihat masa depan bersama Britney,” kata seorang sumber.

"Mereka berdua menginginkan hal yang berbeda dan mereka tidak dapat mencapai kesepakatan tentang beberapa masalah, seperti memiliki anak," tambahnya. 

4. Berdebat masalah anak

usweekly.com

Bulan Juli 2023 lalu, sumber lainnya secara eksklusif memberi tahu Us Weekly bahwa Britney dan Sam berselisih tentang masalah memiliki anak. Britney sangat ingin punya anak, tapi Sam tidak yakin akan hal itu. 

"Britney benar-benar menginginkan anak dalam waktu dekat, tetapi Sam tidak begitu yakin," kata orang dalam itu. 

“Dia sangat ingin menjadi seorang ibu lagi dan mengatakan Sam melanggar janji yang mereka buat saat pertama kali bersama. Sulit membayangkan Sam berubah pikiran begitu cepat," ujarnya lagi. 

Pada bulan Mei 2022, Britney mengalami keguguran, satu bulan setelah dia mengumumkan hamil anak dari Sam Asghari. Dalam unggahan di Instagram, Britney terlihat sangat terpukul dengan kehilangan janinnya tersebut. 

5. Sam dituduh mengeksploitasi Britney di tengah perceraian

usweekly.com

Selain masalah-masalah di atas, di tengah proses perceraian dan perpisahan ini, Sam juga dituduh mengeksploitasi Britney. Ia dituduh tak setuju dengan perjanjian pra-nikahnya dan diduga ingin mengubah isi perjanjian tersebut.

Aktor berdarah Iran-Amerika itu juga dikatakan menginginkan Britney Spears untuk membayarnya lebih dari apa yang disebutkan dalam perjanjian pra-nikah mereka sebagai 'uang tutup mulut' untuk menjaga rahasia sang diva setelah perpisahan mereka.

Seorang sumber menyebut bahwa Sam berusaha menegosiasikan konsesi di luar perjanjian pra-nikah dan mengancam untuk menyebarkan info yang sangat memalukan tentang Britney melalui video, kecuali dia dibayar.

"Ada banyak klaim bahwa Sam menentang perjanjian pra-nikah dan mengancam akan mengeksploitasi mantan istrinya dengan video," kata perwakilan Sam Asghari, Brandon Cohen, dalam sebuah pernyataan kepada E! News pada Kamis (17/8/2023).

Perwakilan Sam pun mengatakan kalau desas-desus tersebut salah dan mencemarkan nama baik Sam. Brandon mengatakan kalau Sam akan selalu mendukung bintang pop itu. 

"Namun, semua klaim ini salah, karena tidak ada niat negatif yang pernah diarahkan pada Britney dan tidak akan pernah," jelasnya lagi.

6. Sam Asghari tanggapi langsung kabar perpisahan

billboard.com

Sam Asghari akhirnya buka suara terkait kabar perpisahannya yang banyak menarik rumor. Pada Kamis (17/8/2023) kemarin, dalam sebuah Instagram Story, model berusia 29 tahun itu mengatakan kalau ia dan istrinya telah sepakat mengakhiri perjalanan cinta mereka. 

“Setelah 6 tahun penuh cinta dan komitmen satu sama lain, aku dan istriku telah memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kami bersama. Kami akan mempertahankan cinta dan rasa hormat yang kami miliki untuk satu sama lain dan aku berharap yang terbaik untuknya selalu,” tulisnya melalui pernyataan di Instagram Story.

“Sebuah masalah terjadi. Meminta privasi tampaknya terlalu konyol, jadi aku hanya akan meminta semua orang, termasuk media, untuk bersikap baik dan bijaksana,” tambahnya.

7. Sam bisa dapatkan US$1 juta setiap dua tahun

instagram.com/britneyspears

Britney Spears dan Sam Asghari telah membuat perjanjian pra-nikah sebelum resmi menjadi sepasang suami istri. Ini dilakukan karena Britney tak ingin hal yang dulu terulang kembali. Ia juga memastikan untuk melindungi asetnya yang diperkirakan mencapai US$60 juta (Rp918 miliar) jika terjadi perpisahan. 

Perjanjian pra-nikah tersebut menyatakan bahwa Sam Asghari akan menerima US$1 juta (Rp15,3 miliar) setiap dua tahun pernikahan mereka, dengan batas US$10 juta (Rp153 miliar) setelah 15 tahun.

Sam Asghari juga melepaskan klaim apa pun atas musik Britney dan namanya tidak tercantum dalam akta rumah bersama mereka. Sebaliknya, pasangan itu setuju untuk menempatkan rumah itu menjadi perseroan terbatas atau LLC.

Itulah beberapa fakta dari perpisahan Britney dan Sam Asghari setelah 14 bulan menikah dan 6 tahun bersama. 

IDN Media Channels

Latest from Married