Akhir-akhir ini, media tengah ramai memberitakan tentang kisah cinta Prince of Wales alias Pangeran William. Sebelum melabuhkan cintanya pada Kate Middleton, penerus takhta kerajaan Inggris itu pernah beberapa kali berkencan dengan perempuan lain di masa lalu. 

Salah satu yang hangat dibicarakan adalah kisah cinta dengan penyanyi dunia, Britney Spears. Sang Princess of Pop itu dilaporkan pernah 'kencan online' dengan Pangeran Willliam dan hampir menjadi ratu Inggris. 

Lantas, bagaimana kisah cinta Pangeran William dan Britney Spears di masa lalu? Berikut kisahnya yang berhasil Popbela rangkum. 

1. Terlibat asmara 20 tahun lalu

Hampir Jadi Ratu Inggris, Ini Kisah Britney Spears & Pangeran William7news.com, FilmMagic via DailyMail

Britney Spears sebelumnya pernah terlibat asmara dengan putra sulung Raja Charles III itu pada awal 2000-an. Itu juga menjadi masa-masa kejayaan Britney Spears yang membuatnya dikenal oleh seluruh dunia. Britney membagikan kisahnya tersebut kepada pembawa acara TV Inggris, Frank Skinner, pada tahun 2002 tentang persahabatan dirinya dan Pangeran William yang berkembang.

2. 'Kencan online' dengan saling bertukar e-mail romantis

Hampir Jadi Ratu Inggris, Ini Kisah Britney Spears & Pangeran Williamdailymail.uk

Britney yang kala itu berusia 20 tahun mulai mengobrol dengan Pangeran William. Ia mengatakan bahwa mereka berdua sering bertukar e-mail selama beberapa waktu. Di saat itu, keduanya masih lajang. Britney sendiri mengakui bahwa ia memang terpesona dengan Pangeran Inggris tersebut. 

3. Britney akhirnya ditolak sang Pangeran

Hampir Jadi Ratu Inggris, Ini Kisah Britney Spears & Pangeran WilliamGetty via People, WireImages via Rolling Stone

Desas-desus tentang romansa dunia maya antara pasangan itu telah berputar selama berbulan-bulan sebelum wawancara Britney, namun selalu dibantah oleh Istana Buckingham. 

Britney bahkan mengundang Pangeran William untuk bertemu di suatu tempat saat kunjungannya ke Inggris, tapi akhirnya mereka tidak bertemu. Pada saat itu, media The Sun melaporkan sang pangeran telah memilih untuk pergi berburu rubah. Kerajaan yang menerima kabar tersebut pun mengelak pemberitaan itu. 

4. Penulis biografi kerajaan beberkan detail obrolan

Hampir Jadi Ratu Inggris, Ini Kisah Britney Spears & Pangeran WilliamGetty via US Magazine, Refinery29

Penulis biografi kerajaan, Christopher Andersen, sebelumnya membagikan detail obrolan online Britney dan William. Dalam bukunya, Brothers and Wives: Inside the Private Lives of William, Kate, Harry dan Meghan yang dirilis pada November 2021, ia mengatakan bahwa “mereka (William dan Britney) mencoba untuk bersama kembali ketika mereka muda."

Meskipun Britney dan William memang berinteraksi melalui e-mail dan telepon, hubungan keduanya tidak pernah meningkat lebih dari itu. Christopher juga menulis, "Mungkin ada percakapan telepon, tetapi saya tidak ingat bahwa mereka pernah benar-benar berhasil bersama selama periode itu."

5. Bahagia dengan pasangan masing-masing

Hampir Jadi Ratu Inggris, Ini Kisah Britney Spears & Pangeran William7news, instagram.com/samasghari

Hampir menjadi calon ratu Inggris, kini Britney sudah bahagia dengan kehidupannya, begitu juga dengan Pangeran William. Setelah berita kisah cinta Britney dan Pangeran William ramai, sang penyanyi memilih menjalin hubungan dengan Justin Timberlake dan putus pada akhir 2002. Kini, ia menikah dengan Sam Asghari yang menjadi suami suportif untuknya. 

Pangeran William sendiri berkencan dengan Kate Middleton pada 2003. Menjalin hubungan selama 8 tahun, keduanya akhirnya menikah pada 29 April 2011 dan hidup bahagia dengan keluarga kecilnya. William dan Kate dikaruniai tiga orang anak, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. 

Itulah kisah cinta Pangeran William dan Britney Spears yang pernah terlibat asmara online, namun akhirnya tidak bersama dan kini hidup bahagia bersama keluarganya masing-masing. Bagaimana pendapatmu, Bela?

Baca Juga: Pasangan Panutan! 10 Potret Harmonis Pangeran William & Kate Middleton

Baca Juga: Makna Romantis di Balik Cincin Pernikahan Britney Spears & Sam Asghari

Baca Juga: Ini Panggilan Sayang Kate Middleton ke Pangeran William