Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Rumor Perceraian Pangeran Harry dan Meghan Markle

Keduanya masih rayakan ulang tahun Lilibeth bersama

Natasha Cecilia Anandita

Setelah kabar kurang sedap menimpa sang kakak, Pangeran William, pada Maret 2023 lalu, kini giliran sang adik yang diberitakan miring. Pangeran Harry dirumorkan akan bercerai dengan Meghan Markle setelah beberapa kali terlihat tak bersama. 

Sebuah media luar melaporkan bahwa Pangeran Harry-lah yang pertama kali menghubungi pengacara perceraian. Tentunya hal ini banyak menuai sorotan, ada yang tak percaya dengan rumor tersebut, ada juga yang mengatakan bahwa hal tersebut memang lebih baik untuk Pangeran Harry. 

Berikut beberapa fakta tentang rumor perceraian Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berhasil dikumpulkan. 

1. Berawal dari laporan tentang pengacara perceraian

instagram.com/sussexroyal

Rumor perceraian Pangeran Harry dan Meghan berawal dari laporan media News Corp yang mengatakan bahwa Pangeran Harry menelepon pengacara perceraian beberapa bulan lalu, mengutip dari Marca. Beberapa outlet media merasa tidak percaya bahwa informasi tersebut akurat, walau kebanyakan dari mereka setuju ada sesuatu yang terjadi antara Harry dan Meghan. 

2. Diduga alasan perceraian karena tekanan

instagram.com/sussexroyal

Sejak menikah pada 2018, kehidupan rumah tangga mereka memang memiliki banyak tekanan. Jika mereka benar-benar mencoba untuk bercerai, sebagian besar menduga itu karena seberapa banyak tekanan yang mereka alami sejauh ini karena perselisihan mereka dengan anggota kerajaan lainnya.

Melansir dari Mirror, Meghan Markle disebut sebagai pihak yang menyerah dan menginginkan perceraian. Hal tersebut diduga salah satunya berasal dari tuduhan rasisme Meghan Markle terhadap anggota kerajaan Inggris.

3. Beberapa kali terlihat tak bersama

yahoo.com

Komentator kerajaan merasakan bahwa pernikahan Harry dan Meghan memang sudah terguncang selama beberapa waktu. Pada 19 Mei 2023 lalu pun, keduanya tidak merilis berita tentang hari ulang tahun pernikahan mereka yang makin membuatnya panas. Kemudian pada Natal 2022 lalu, Duke dan Duchess of Sussex ini tidak merilis foto keluarga. Harry juga mempromosikan buku autobiografinya, Spare, tanpa sang istri.

4. Dikabarkan sering pisah ranjang

parade.com

Dari laporan Khaleej Times, Pangeran Harry sudah memiliki kamar pribadinya sendiri di sebuah hotel mewah di Los Angeles untuk menjauh dari Meghan. Penulis biografi Kerajaan Inggris sekaligus sosialita terkemuka, Lady Colin Campbell, juga mengomentari laporan yang menuduh Harry menghabiskan waktu sendirian di dua hotel, satu di dekat rumahnya di Montecito dan satu lagi di Los Angeles, seperti yang dilaporkan Scottish Daily Express.

Pangeran Harry diduga memiliki kamar di San Vicente Bungalows, klub anggota pribadi di LA, di dekat tempat dia menghadiri kelas olahraga bernama Barry's Bootcamp. Sumber mengatakan kepada The Sun, Harry sesekali menginap di hotel tanpa istrinya di sana. 

Namun, menurut Lady Colin Campbell, semua laporan ini belum tentu benar dan masih desas-desus. Publik dan media diminta jangan langsung memercayai semua dugaan dan rumor miring tersebut. 

5. Desas-desus Harry akan kembali ke kerajaan

Netflix

Menurut laporan lain, Meghan secara perlahan mulai memisahkan dirinya dari Harry dan berencana untuk mencari hak asuh atas anak-anak mereka. Dalam rilis terbaru, Harry dan Meghan juga dilaporkan telah memutuskan untuk berhenti memproduksi acara yang ditujukan untuk mengekspose keluarga kerajaan Inggris.

Tidak akan ada lagi serial Netflix, wawancara, dokumenter, ataupun memoar tentang Pangeran Harry dan keluarganya. Keputusan tersebut diduga karena mereka telah 'kehabisan bahan' untuk diungkap.

Namun para ahli lainnya mengatakan, hal itu bisa saja hanya alasan karena Harry bisa saja kembali ke keluarga kerajaan. Seorang pengamat kerajaan mengatakan bahwa semua anggota keluarga kerajaan Inggris, baik Raja Charles III hingga Pangeran William sangat ingin menyambut Harry kembali dengan tangan terbuka.

6. Kejar-kejaran dengan paparazi

dailymail.co.uk

Di tengah panasnya rumor perceraian, Harry dan Meghan sendiri masih terlihat bersama tiga minggu lalu dalam acara Ms. Foundation for Women di New York, Amerika Serikat. Dalam acara penghargaan tersebut, Meghan turut mendapat penghargaan. Keduanya datang bersama ibu Meghan. 

Saat meninggalkan acara, ketiganya terlibat dalam pengejaran mobil yang hampir membawa bencana dengan sekelompok paparazi yang sangat agresif, seperti yang dikatakan jubir Pangeran Harry, mengutip dari Reuters.

Pengejaran tersebut berlangsung selama hampir dua jam, mengakibatkan nyaris insiden tabrakan beberapa kali yang melibatkan pengemudi lain dan pejalan kaki, serta dua kepolisian NYPD. 

Namun, banyak pihak yang merasa klaim kejar-kejaran mereka terlalu berlebihan dan dibuat-buat. Kepadatan lalu lintas di New York tak memungkinkan untuk melakukan kejar-kejaran. 

7. Rayakan ulang tahun Lilibeth bersama

intouchweekly.com

Terbaru, bersamaan dengan kabar perceraian, Pangeran Harry dan Meghan bersama merayakan ulang tahun anak kedua mereka, Lilibeth. Pesta ulang tahun kedua tersebut dirayakan pada Minggu (4/6/2023) kemarin. 

Berlangsung intimate, Harry dan Meghan hanya mengundah keluarga dekat dan sahabat dekat saja. Ada fotografer dan Ketua Southbank Center, Misan Harriman, beserta istri dan anak-anaknya. Teman lama Harry, Charlie Van Straubenzee, yang merupakan ayah baptis Archie, dan Tom, saudara laki-lakinya turut bergabung. 

8. Pakar kerajaan ragu keduanya akan pisah

rd.com/Matt Dunham

Pakar kerajaan, Ingrid Seward, ragu kalau keduanya akan berpisah. Ingrid menilai bahwa pasangan ini tidak akan bercerai karena selama menikah, Meghan dan Harry sudah terlalu bergantung satu sama lain. 

"Ada banyak gosip dan banyak pembicaraan bahwa Meghan keluar dan di LA tanpa Harry. Tapi, saya pikir mereka mungkin telah mencapai tahap dalam pernikahan mereka sekarang, di mana mereka masing-masing dapat melakukan hal mereka sendiri," ujar Seward kepada GB News, dilansir The News.

Awalnya mereka memang seperti lem yang selalu menempel ke mana pun. Namun, kini mungkin keduanya sudah berubah dan lebih mandiri, terutama usia pernikahan mereka sudah lima tahun. 

"Sebelumnya, mereka benar-benar bersama seperti lem. Tapi, saya berpikir mereka menemukan sedikit kemandirian satu sama lain, yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Saya pikir Harry sangat bergantung padanya. Mereka saling tergantung dan saya berpikir itu tidak akan putus," imbuhnya.

Itulah beberapa fakta tentang rumor perceraian Pangeran Harry dan Meghan Markle. Semuanya masih desas-desus yang belum terbukti. Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Married