Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Berkesan, Inilah 10 Momen Wajib Ada Di Video Pernikahan Kamu

Jangan sampai ada yang terlewat

Emillia Wardhani

Pernikahan adalah momen yang sangat spesial, maka dari itu sebagai seorang calon pengantin, kamu harus mempersiapkannya dengan matang. Mulai dari seserahan, busana, hingga video pernikahan. Kenapa video? Karena setiap acara memiliki makna tersendiri, bahkan saat kamu dan pasangan sudah tua. Kamu bisa dengan mudah untuk melihat kembali acara pernikahan kamu yang sakral dan indah. 

Setelah sudah membuat susunan apa saja untuk difoto, waktunya kamu mempersiapkan hal yang harus ada di dalam video pernikahan. Nggak perlu  bingung, simak di bawah ini ya!

1. Bersiaplah dengan keluarga dan sahabat kamu.

Unsplash.com/

Scene pertama yang harus ada dalam video adalah kamu harus dikelilingi oleh keluarga seperti mama, papa, atau adik, jangan lupa juga sahabat penting ada! Setelah dikelilingi, mereka akan mulai menjepit rambut kamu dan merapikan makeup yang sudah agak luntur. Pastikan mimik wajah keluarga dan sahabat harus senyum atau sambil tertawa sedikit. 

2. Pasangkan jas dan dasi

Pexels.com/

Untuk pemanis dalam video, harus melakukan adegan saat memasangkan jas dan dasi pasangan kamu. Biasanya lakukan lah di kamar, di belakang gorden dengan pengambilan gambar yang aesthetic, itu akan memberikan efek romantis. Selamat mencoba, Bela!

3. Tukar hadiah

Unsplash.com

Kalau kamu berencana ingin memberi hadiah kepada pasanganmu, hal itu harus di abadikan. Minta pada videografer kamu dan tambahkan adegan saat pasangan membacakan dengan lantang surat cinta yang ada dalam hadiah. Momen jarang seperti ini akan membuat kamu tersenyum saat sudah jadi film. 

4. Momen saat pertama kali kamu bertemu dengan pasangan di pernikahan

Unsplash.com/

Hal yang paling menyenangkan dalam hari itu, kamu wajib mengabadikan momen ketika kamu bersembunyi di belakang pasangan. Untuk memberikan makna bahwa pertama kalinya melihat suami kamu.

5. Ketika kamu dan pasangan masuk ke lokasi pernikahan

Unsplash.com/

Jika kamu menyewa dua videographer, minta satu orang untuk mengabadikan kamu saat berjalan menyusuri lorong sambil merekam wajah pengantin laki-laki saat pertama kali melihat kamu. Kalau hanya ada satu videografer, nggak masalah kok. Kamu bisa minta tolong salah satu anggota keluarga kamu untuk mengabadikan pengantin laki-laki ketika masuk ke gedung pertama kali. 

6. Tampilkan momen flashback saat pasangan kamu mengucapkan janji yang dibuat satu sama lain

Unsplash.com/

Agar kamu selalu ingat janji-janji pasangan kamu saat ingin menikahimu, kamu wajib minta videografer untuk memvideokan hal ini. Setelah video jadi, kamu pasti akan senyum-senyum sendiri melihatnya. 

7. Wajib abadikan suasana ruangan tempat pernikahan kamu

Unsplash.com

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan dekorasi pernikahan kamu, mulai dari bangku, meja, bahkan rangkaian bunga yang cantik. Pastikan semua kerja keras kamu, harus di videokan secara detail mulai dari tempat meja tamu, tempat katering, hingga kursi pelaminan. 

8. Saatnya scene bagian kamu dan pasanganmu

Unsplash.com

Ketika acara pernikahan selesai, kamu harus mengabadikan momen yang luar biasa saat kamu dan suami pergi untuk honeymoon. Bisa ke pantai, laut, bahkan tempat unik yang belum kamu datangi. Hal itu bisa dijadikan stockshoot agar membuat video kamu berkesan. 

9. Waktunya berpesta!

Unsplash.com

Saat pulang honeymoon, kamu bisa adakan pesta kecil-kecilan dirumah, siapkan beberapa makanan dan kue kering yang bisa disantap bersama keluarga. Seperti bernyanyi bersama, nonton film, saling bercengkrama. Hal yang menyenangkan ini harus kamu rekam ya, Bela!

10. Untuk mengakhiri video, saatnya kamu dan pasangan menonton film di rumah yang baru

Pexels.com

Momen yang ditunggu-tunggu, kamu bisa minta videografer untuk datang ke rumah dan mengabadikan saat kamu dan suami sedang duduk di sofa sambil berpegangan tangan atau bahkan makan popcorn untuk menonton film kesukaan kamu sejak awal kenal. Ini bisa jadi stockshoot paling romantis untuk penutup, Goodluck, Bela!

Itulah beberapa momen yang wajib kamu abadikan untuk video pernikahan. Semoga bermanfaat ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married