Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lilla Menghadirkan Offline Store, Nikmati Berbagai Fasilitas Menarik

"Happy mom, happy family"

Aisyah Banowati

Lilla merupakan platform digital terdepan di Indonesia yang berfokus pada kebutuhan Ibu dan juga buah hati, dengan menghadirkan ekosistem terlengkap dan rangkaian solusi cerdas untuk bisa memenuhi kebutuhan ibu di setiap langkah kehidupan.

Awal tahun ini, Lilla memperkenalkan fitur trekker dan shopping dalam satu aplikasi yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan ibu. Terus berkembang, kali ini Lilla kembali hadir dengan inovasi dan juga layanan terbarunya, yakni Lilla Store yang merupakan toko offline pertama milik Lilla. Menyediakan kebutuhan ibu hamil, menyusui, anak-anak hingga remaja, Lilla Store hadir di Pondok Indah Mall (PIM) 3.

1. Cerita di balik hadirnya Lilla Store

Popbela.com/Aisyah Banowati

Memahami tantangan yang kerap dialami para ibu dalam memenuhi kebutuhan di setiap tahapan hidupnya, Lilla menciptakan solusi melalui pengalaman belanja online dan offline (omnichannel) untuk mempermudah perjalanan para ibu. Nurul Sulisto, General Manager Lilla mengungkapkan bahwa kehadiran Lilla memang didesain untuk para ibu, khususnya di Indonesia. 

"Toko offline ini kita desain khusus untuk para ibu-ibu untuk kebutuhan mereka, untuk keperluan mereka, karena mereka memang adalah manusia yang selalu mengedepankan keluarga, mengedepankan anak mereka, dan selalu saat mereka melakukan segala sesuatu untuk keluarga mereka. Untuk anak mereka, mereka selalu memberikan yang terbaik. Jadi, kita di sini juga memberikan satu kesempatan kepada ibu-ibu melakukan perbelanjaan offline, sehingga mereka bisa memilih barang yang terbaik untuk keluarga mereka," jelas Nurul

2. Di tengah gempuran diskon e-commerce, apakah kehadiran offline store masih relevan?

Popbela.com/Aisyah Banowati

Telah dibuka sejak akhir September lalu, kehadiran Lilla Store baru diresmikan pada Selasa (25/10/2022). Kabar baiknya, apabila di aplikasi Lilla nantinya ada diskon, maka secara otomatis harga barang di store juga mengalami potongan harga. Selain itu, kini Lilla juga tengah mengembangkan fitur pengambilan barang di toko—beli online ambil di toko—yang diharapkan dapat direalisasikan pada bulan Desember 2022 mendatang. 

Data internal Lilla menunjukkan bahwa masih ada tantangan yang dihadapi oleh para ibu Indonesia, terlebih dalam mencari tempat belanja yang tepat untuk memenuhi segala kebutuhannya. Meskipun di tengah kemudahan yang dihadirkan teknologi, mayoritas ibu tetap ingin melihat dan menyentuh langsung pilihan produk, apalagi ketika berkaitan dengan kebutuhan sang buah hati. 

“Bagi kami, setiap perjalanan ibu sangat istimewa. Inilah yang mendorong kami untuk terus menghadirkan solusi cerdas dan tepat atas setiap tantangan yang dialami ibu. Melalui fitur dan layanan yang dapat dinikmati di ultimate store kami, kini para ibu dapat memenuhi semua kebutuhannya dan buah hati di satu tempat dengan nyaman,” ungkap Nurul Sulisto.

3. Ruang belanja yang aman dan aman, bukan hanya untuk ibu tapi juga anak

Popbela.com/Aisyah Banowati

Mengusung konsep the first ultimate store for moms, Lilla tidak hanya mengintegrasikan layanan online dan offline, tetapi juga menghadirkan berbagai fasilitas yang didesain dengan begitu spesial untuk memberikan kenyamanan optimal pada ibu dan buah hatinya ketika berbelanja secara offline

Salah satunya, kamu akan menyadari saat mengunjungi Lilla Store, jika di sini tidak ada sudut yang tajam sehingga tidak membahayakan anak-anak atau ibu hamil. Menyadari kebanyakan ibu-ibu berbelanja dengan membawa stroller, Lilla Store sengaja mendesain ruang yang lapang agar lebih nyaman. 

Ditambah dengan kurasi produk yang dijajarkan berdasarkan kategori, para pengunjung yang berbelanja akan lebih mudah mencari produk yang mereka cari. Uniknya, terdapat satu dinding khusus minyak telon, sebab Lilla menyadari bahwa ada banyak jenis telon, bahkan ada satu merek yang memiliki 13 jenis telon, lho!

4. Fitur lain yang hadir di Lilla Store

Popbela.com/Aisyah Banowati

Hadirnya Lilla akan menjawab banyak tantangan yang dihadapi para ibu dalam menemukan tempat berbelanja yang lengkap dan memberikan kenyamanan, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga buah hati dan para ayah. Beberapa fitur yang dihadirkan antara lain:

  • Dinding kurasi (curation wall) klasifikasi produk sesuai dengan kategori dan panduan untuk produk-produk yang ibu butuhkan di setiap tahapan kehidupannya. Hal ini akan memudahkan para ibu untuk menemukan produk yang tepat di antara banyaknya pilihan produk dan merek yang membuat mereka kebingungan serta memberikan solusi dan tips terbaik untuk para ibu. 
  • Kelengkapan produk untuk setiap tahapan kehidupan ibu, mulai dari kehamilan, menyusui,  trimester ke-4 atau pasca melahirkan, hingga segala kebutuhan buah hati. Lilla menghadirkan 25 kategori produk unggulan, membuat ibu semakin mudah memenuhi berbagai macam kebutuhan hanya dalam satu tempat.
Popbela.com/Aisyah Banowati
  • Jaminan produk standarisasi BPOM, SNI, dan mom-approved untuk semua produk yang dihadirkan. Para ibu juga dapat menikmati rangkaian produk dari Lilla The Label yang terdiri dari berbagai kategori, mulai dari pakaian dan produk penunjang di masa kehamilan serta menyusui, hingga produk perawatan diri dan sanitasi untuk para ibu. Setiap kategori produk yang dipastikan berkualitas, dapat memenuhi kebutuhan para ibu dengan baik dan tentunya mom-approved.
  • Tempat berbelanja luas, aman, dan nyaman bagi ibu dan buah hati, di mana setiap aspek dan fitur yang ada di toko dihadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi ibu dan anak ketika berbelanja. Lilla menghadirkan banyak fasilitas untuk mendukung hal ini seperti area bermain anak, station khusus untuk kado, hingga electronics station.

5. Lilla bekerja sama dengan berbagi merek lokal

Popbela.com/Aisyah Banowati

Di pembukaan toko pertamanya, Lilla menggandeng lebih dari 100 merek dan melibatkan banyak merek lokal yang telah menjadi andalan para ibu. Sebut saja Cahaya Naturals, Sky & Rose, Aquila, Kuntoem, Cottonseeds, CocoPop, Maison Elmesa, Awan, Hamako, hingga Kalale. Lewat acara peresmian Lilla Store, Nurul Sulisto turut mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerja sama dengan banyak merek lokal. 

“Local brand di Indonesia itu sekarang secara quality itu sangat bersaing dengan internasional brand, quality bagus, harganya sangat terjangkau, dan pilihannya juga banyak banget. Secara quality dan looks itu sekarang bagus banget, kalau dulu misal kita berpikir, ‘Oh, oke kalau misal local brand tuh jarik batik, gitu kan’, tetapi kalau zaman sekarang justru malah lokal brand very very qualited. Barang-barang yang mereka gunakan itu bagus sekali, dan saat ini kita senang banget bisa partnering dengan banyak local brand, karena kebetulan secara offline itu tuh jarang ada, banyakan local brand itu hanya di online saja melalui marketplace atau ecommerce," kata Nurul.

Sektor ibu dan anak terus menunjukkan potensi positif di Indonesia dengan transaksi penjualan online hingga 13,2%, dengan kondisi saat ini—yang mana perlahan kembali normal—diharapkan kehadiran Lilla juga dapat mendorong pertumbuhan positif bagi sektor ibu dan bayi. 

IDN Media Channels

Latest from Married