Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Jonatan Christie & Shanju Eks 'JKT48' Umumkan Kehamilan Pertama

Awal kehamilan yang berat untuk Shanju

Adinda Tasya Mutiara

Kebahagiaan datang dari pasangan baru, Jonatan Christie dan Shanju eks 'JKT48', yang akan menyambut kehadiran anak pertama usai kurang lebih tiga bulan menikah. Kabar tersebut dibagikan keduanya melalui sebuah unggahan video di Instagram pribadi Shanju pada Rabu (28/2/2024) kemarin.

Tak sekadar mengumumkan kehamilan, Shanju juga membagikan cerita tentang pengalaman kehamilan pertamanya yang dianggap cukup berat. Meski demikian, Shanju dan Jonatan sangat bahagia dengan kehadiran buah cinta pertama mereka.

Kali ini, Popbela telah merangkum kisah kehamilan pertama Shanju eks 'JKT48'. Yuk, simak di bawah ini.

1. Mendapatkan kehamilan setelah beberapa bulan nikah

Instagram.com/shanju

Atlet bulu tangkis, Jonatan Christie, menikahi Shania Junianatha atau Shanju pada 1 Desember 2023 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat dengan dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja. Keduanya meresmikan hubungan pernikahan usai 2 tahun bertunangan pada Desember 2021 lalu.

Beberapa bulan menjadi pasangan suami-istri, Jonatan dan Shanju sudah diberikan kebahagiaan dari Tuhan berupa momongan pertama. Kabar ini sangat membahagiakan bagi mereka yang akan segera menjadi orangtua baru.

2. Umumkan kehamilan di media sosial

Instagram.com/shanju

Pada Rabu (28//2/2024), Shanju mengumumkan kehamilan pertamanya melalui sebuah video singkat di Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, terlihat Jonatan sangat bahagia sembari memegang hasil tes kehamilan bergaris dua sang istri.

Mereka begitu bersyukur karena bisa langsung mendapatkan buah hati dengan cepat setelah menikah tiga bulan yang lalu. Keduanya juga mengatakan bahwa petualangan hebat akan segera dimulai

“Our greatest adventure yet begins with a little heartbeat,” tulis Shanju dalam keterangan unggahannya.

3. Awal kehamilan cukup berat

Instagram.com/shanju

Tak hanya mengumumkan kabar kehamilan saja, Shanju juga menceritakan bahwa awal kehamilannya dirasa cukup berat. Mantan member JKT48 itu mengatakan sempat mengalami mental breakdown dan mual parah pada kehamilan pertama yang menyebabkan ia jarang muncul di media sosial.

"Kalau kalian perhatiin akhir awal tahun tuh aku jadi jarang nongol... Masih menyesuaikan dan mencerna semuanya. Dari badan yang mualnya tiada henti, dari pikiran dan mental juga yang banyak kekhawatiran. Tapi God is good, Praise the Lord," ungkap Shanju.

Selain mual, Shanju juga merasakan perubahan hormon yang sangat signifikan. Beberapa di antaranya adalah wajah yang jerawatan, darah rendah sampai mata berkedip, juga vertigo. Meski awal yang berat, namun Shanju berusaha menikmati setiap proses yang terjadi pada dirinya.

"Jerawat juga hilang tapi nanti timbul keroyokan, kadang migrain sangat juga vertigo, bahkan sempat darah rendah kayak mata kedap-kedip. Ternyata berat juga hamil tuh, tapi aku mencoba menikmati setiap prosesnya," ucap Shanju.

4. Sudah merasakan tendangan bayi

Instagram.com/shanju

Awalnya, Shanju tidak ingin terlalu cepat membagikan kabar kehamilan pertamanya. Namun, perempuan kelahiran 1998 ini menyadari jika membagikan momen kehamilan dapat memberikan semangat pada dirinya sendiri. Tak hanya itu, ia juga merasa bahagia dengan perkembangan janinnya. Saat ini, Shanju sudah bisa merasakan tendangan dan melihat bentuk dari buah hati kecilnya. 

"Rasanya jadi terharu sendiri. Tuhan baik banget kasih aku hadiah manusia kecil ini udah bisa nendang-nendang lagi," jelas Shanju bahagia.

5. Mendapat banyak ucapan selamat

Instagram.com/shanju

Kabar kehamilan Shanju disambut baik oleh banyak orang termasuk rekan dan para penggemarnya. Hal ini terbukti dari banyaknya ucapan selamat serta doa yang memenuhi kolom komentar unggahan Jonatan dan Shanju.

"Aaaaaa, congrats Kak Nju dan Ka Jojoo," tulis Sisca Sarah eks JKT48.

"Sehat-sehat ya, aduh nggak sabar nih ketemu anaknya Shania," ucap Haruka eks 'JKT48'.

“Alhamdulillah ponakanku akan hadir. Congratss Shanjuuuuu jaga kesehatan ya bumilll,” tulis salah satu penggemar. 

Itulah kisah kehamilan anak pertama Shanju eks 'JKT48' dan Jonatan Christie. Selamat untuk Jonatan dan Shanju yang akan mendapatkan anggota keluarga baru!

IDN Media Channels

Latest from Married