Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tetap Berhubungan Baik, Ini 5 Fakta Perceraian Okie Agustina & Gunawan

Semua dilakukan untuk sang anak

Adinda Tasya Mutiara

Setelah adanya dugaan kasus perselingkuhan yang menimpa rumah tangga Okie Agustina dan pemain sepak bola Persik Kediri, Gunawan Dwi Cahyo, kini keduanya dinyatakan sudah resmi bercerai. Putusan tersebut telah dikonfirmasi oleh Pengadilan Agama Bogor melalui e-court atau online pada Senin (8/1/2024).

Sebelumnya, Okie mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bogor Kelas IA pada 10 November 2023 atas permintaan Gunawan yang disebutnya tiba-tiba mengucap talak dan bersikeras ingin berpisah. 

Diketahui, proses perceraian Okie dan Gunawan berjalan dengan lancar karena keduanya memang sudah sepakat untuk berpisah setelah 12 tahun hidup bersama. Bahkan, segala putusan dalam sidang mengenai hak asuh anak, harta bersama, dan nafkah bulanan dapat diterima oleh kedua belah pihak dengan baik.

Lantas, seperti apa fakta perceraian Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo? Yuk, simak informasinya di bawah ini.

1. Okie Agustina mendapatkan hak asuh anak

Instagram.com/okieagustina_

Menurut putusan cerai, majelis hakim menetapkan anak dari hasil pernikahan Okie dan Gunawan, yakni Miro Materazzi Gunawan, jatuh ke tangan asuhan sang ibunda sampai dirinya dewasa dan mandiri.

Miro yang masih berusia 10 tahun itu dianggap lebih membutuhkan kasih sayang dan ajaran dari sosok ibunya, yaitu Okie Agustina. Sementara, Gunawan hanya meminta untuk diberikan waktu agar bisa bertemu dengan anak-anaknya.

2. Memberikan nafkah setiap bulan untuk Miro

Instagram.com/okieagustina_

Meskipun hak asuh anak jatuh kepada Okie, majelis hakim juga memberikan kewajiban kepada Gunawan untuk memberikan nafkah sebesar Rp5 juta setiap bulannya sampai Miro dewasa.

Gunawan pun tidak merasa keberatan dengan putusan tersebut, lantaran beberapa poin sudah menjadi pembahasan mereka sebelumnya agar tidak ada banding setelah putusan.

3. Kesepakatan harta bersama

Instagram.com/okieagustina_

Diketahui, pasangan ini memiliki harta bersama berupa rumah tinggal yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Sampai lima tahun ke depan, terhitung dari tahun ini, Okie bersama keempat anaknya, yakni Keisha Alvaro, Shakiena Azalea Napasha, Nasha Anaya, dan Miro Materazzi dapat tinggal di rumah tersebut sebelum dijual pada tahun 2029. 

Hasil penjualan dari rumah tinggal tersebut akan dibagi secara adil antara Okie dan Gunawan. Namun, penjualan rumah ini dapat dimusyawarahkan bersama apabila setelah lima tahun Okie belum dapat tempat tinggal lain.

4. Harta mobil dan motor diberikan untuk anak

Instagram.com/okieagustina_

Sementara, Okie dan Gunawan sepakat bahwa ada beberapa harta yang akan diberikan kepada anak semata wayang mereka. Harta tersebut berupa mobil Suzuki Swift berwarna merah dan motor Yamaha N-Max.

5. Masih berkomunikasi baik

Instagram.com/okieagustina_

Usai dinyatakan resmi bercerai, Okie dan Gunawan sepakat untuk tetap berhubungan baik, demi menjaga anak-anak mereka. Hal ini disampaikan oleh Tora Hananto selaku kuasa hukum Gunawan. Bahkan, saat liburan akhir tahun 2023, Gunawan mengajak Miro untuk bolak-balik ke Jepara, Jawa Tengah.

“Ya, hubungan sekarang istilahnya putus karena perceraian, tapi hubungan mereka dalam menjaga anak baik-baik aja. Secara komunikasi baik,” kata Tora.

Itulah beberapa fakta dari perceraian Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo setelah kasus perselingkuhan Gunawan tersebar di media sosial. Hmm… menurutmu bagaimana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married