Pada dasarnya, mengetahui perasaan seseorang kepadamu bukanlah perkara yang sulit, lho. Meski mungkin beberapa orang nggak memiliki keberanian untuk mengutarakannya secara langsung, bahasa tubuh maupun caranya bersikap tak dapat berbohong. Untuk itu, perhatikan detail kecil semacam itu dari si dia, ya. Percayalah, setelah ini kamu akan langsung tahu isi hati terdalamnya! Mudah sekali, bukan?

Berikut ini Popbela berikan bocoran tentang cara mudah mengetahui perasaan seseorang padamu. 

1. Ingin selalu bersama kamu

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@jonathanborba

Seseorang yang punya perasaan suka terhadapmu akan selalu ingin berlama-lama denganmu. Biasanya, si dia akan berusaha keras untuk mencari topik pembicaraan yang asyik agar percakapannya bersamamu nggak cepat berakhir. Wah, mudah sekali ditebak, ya! Meski begitu, pertanda yang satu ini nggak cukup jadi bukti nyata bahwa ia telah jatuh cinta denganmu, lho. Ada banyak pertanda lainnya yang harus kamu perhatikan juga, nih.

2. Selalu menjaga kontak mata

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@uriel-mont

Selama mengobrol dengannya, jangan lupa perhatikan pula kontak matanya, ya. Dari sana kamu dapat menemukan kebenaran tentang perasaannya terhadapmu, lho. Tentu saja, seseorang yang kerap menatapmu tepat di mata adalah seseorang yang memiliki perasaan khusus!

3. Tubuhnya cenderung mendekat saat berbicang denganmu

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@lina

Cara paling mudah mengetahui perasaan seseorang selanjutnya adalah melalui bahasa tubuhnya ketika mengobrol bersama kamu. Biasanya, seseorang yang menyukai kamu akan cenderung mendekatkan tubuhnya setiap berinteraksi denganmu, lho. Bagaimana, kamu merasakan hal semacam ini dari si dia, nggak?

4. Ingat segala hal tentang kamu

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@tr-n-long-3093985

Ketika si dia jatuh cinta kepadamu, ia akan lebih ingat segala hal tentang kamu, lho. Bahkan, detail kecil seperti aktivitas atau hobi yang kamu suka, makanan, serta film favoritmu. Dengan begitu, akan lebih mudah untuknya mendapatkan hatimu, Bela.

5. Tampak gugup setiap dekat dengan kamu

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@keira-burton

Hal ini merupakan salah satu cara paling mudah untuk mengetahui perasaan seseorang terhadapmu. Ya, apabila si dia selalu tampak gugup setiap dekat denganmu, maka dapat dipastikan bahwa ia memendam rasa, lho! Salah satu tanda gugup yang paling mudah untuk kamu kenali adalah wajahnya yang memerah. So, perhatikan baik-baik reaksi tubuhnya selama menghabiskan waktu bersama kamu, ya.

6. Bersikap terbuka

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@andres-ayrton

Apabila dari hari ke hari si dia bercerita lebih banyak tentang dirinya seolah ingin mengenalkanmu lebih dalam tentang kehidupannya, besar kemungkinannya jika ia jatuh cinta kepadamu. Nggak semua lelaki yang secara terbuka membicarakan kehidupannya berarti sombong, kok. Bersikap sombong dan terbuka adalah dua hal yang berbeda, Bela. Seseorang yang terbuka nggak akan ragu untuk membagi rahasia dan ketakutan terbesarnya dalam hidup. Hal-hal semacam ini bersifat sangat personal dan mendalam bagi seseorang, lho.

7. Menjadikan kamu sebagai prioritas

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@orlovamaria

Apakah si dia sangat memperhatikan pendapat dan kenyamanan kamu dalam segala hal? Jika jawabannya adalah iya, itu merupakan pertanda nyata bahwa ia menyukaimu! Lupakan perasaan ragu yang bersarang di dalam dada. Seseorang yang memprioritaskan kebutuhan kamu di atas kebutuhan mereka jelas memiliki perasaan nggak biasa untukmu.

8. Perhatian

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@tr-n-long-3093985

Cara mengetahui perasaan seseorang terhadapmu juga dapat dilakukan dengan melihat seberapa besar perhatian yang ia beri, lho. Bertanya kabar atau menawarkan bantuan saat kamu mengalami kesulitan, misalnya. Seseorang yang senantiasa aktif mencurahkan perhatiannya kepada kamu di tengah-tengah kesibukannya, jelas memiliki perasaan istimewa untukmu, Bela.

9. Menunjukkan empati

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@jep-gambardella

Empati yang si dia tunjukkan kepada kamu juga dapat kamu jadikan sebagai petunjuk untuk mengetahui perasaannya! Seseorang yang punya empati tinggi akan merasa senang apabila kamu senang dan turut sedih jika kamu bersedih hati. Jadi, apabila caranya bersikap sarat akan empati kepadamu, maka besar kemungkinannya ia memang mencintai kamu.

10. Memperkenalkan kamu dengan orang terdekatnya

Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseoranghttps://www.pexels.com/@kindelmedia

Tentu saja, orang yang benar-benar mencintaimu akan ingin orang-orang penting dalam hidupnya mengenal kamu luar dan dalam. Percayalah, pendapat dari orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat akan sangat berpengaruh untuknya! Sehingga, nggak mengherankan apabila ia mengundang kamu untuk datang di pernikahan saudaranya atau mengajakmu makan malam bersama orangtua serta sahabatnya. Itu semua ia lakukan untuk membuatmu dekat dengan orang-orang terkasihnya pula.

Itu dia beberapa cara mudah untuk mengetahui perasaan seseorang. Kira-kira si dia sudah memenuhi check list di atas belum?

Baca Juga: Catat! Inilah 15 Jenis Ciuman yang Paling Disukai Laki-laki

Baca Juga: Ternyata, Ini 5 Jenis Perhatian yang Disukai Laki-laki dari Perempuan

Baca Juga: 8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuan