Kepercayaan adalah hal terpenting dalam suatu hubungan. Tanpanya, hubungan kamu dengan pasangan telah kandas sedari awal dibangun, lho. Memang tak selalu mudah untuk mendapatkan kepercayaan penuh dari satu sama lain. Namun, selalu mengusahakannya agar kamu dan pasangan dapat saling percaya merupakan suatu keharusan! So, apabila kamu belum mendapatkannya dari si dia, segeralah bertindak, ya.

Percayalah, ada begitu banyak hal yang dapat dilakukan untuk memberitahu seorang pria bahwa kamu cukup dapat diandalkan, seperti yang telah Popbela rangkum berikut ini. Baca sampai habis!

1. Ciptakan hubungan yang bebas penghakiman untuk si dia

Bocoran dari Para Pria! Lakukan 6 Hal Ini untuk Dapat Kepercayaannyahttps://www.pexels.com/@cottonbro

Ya, penting sekali untuk nggak menghakimi para pria! Apalagi, setelah si dia memberanikan diri untuk bersikap terbuka dengan membagi sedikit cerita tentang kehidupan pribadinya. Sebagian besar di antaranya akan cenderung bersikap defensif jika merasa karakternya diserang olehmu sebagai seorang pasangan, lho. Padahal, jauh di dalam lubuk hati, si dia hanya butuh penerimaan dari kamu, Bela. Oleh karena itu, apabila kamu ingin mendapatkan kepercayaan darinya, ciptakan sebuah hubungan yang bebas penghakiman, ya. Itu akan membuat si dia jauh lebih nyaman.

2. Jangan sesekali berbohong kepadanya

Bocoran dari Para Pria! Lakukan 6 Hal Ini untuk Dapat Kepercayaannyahttps://www.pexels.com/@bethany-ferr

Seperti kata kebanyakan orang, kejujuran amat mahal harganya. Nggak terkecuali dalam sebuah hubungan. Jadi, apabila kamu ingin mendapatkan kepercayaan pasangan, jangan sesekali berbohong perihal sesuatu, deh. Satu kali kamu berdusta, maka seorang pria akan mulai mempertanyakan kesungguhan kamu, termasuk segala hal yang pernah kamu katakan kepadanya. Sehingga, akan semakin membuatmu kesulitan untuk mendapatkan kerpercayaan dari si dia, lho!

3. Beri si dia kepercayaan

Bocoran dari Para Pria! Lakukan 6 Hal Ini untuk Dapat Kepercayaannyahttps://www.pexels.com/@gustavo-fring

Tentu saja, semua orang pernah berbuat salah. Namun, cara kamu bersikap dalam menanggapi kesalahan seorang pria ternyata memainkan peran yang begitu besar bagi kepercayaan yang ia pupuk untukmu. Ketika kamu menunjukkan perasaan yakin dan percaya meski ia telah berbuat salah, itu akan membuatnya merasa lebih baik. Kepercayaan darimu amatlah berarti untuknya! Nggak percaya? Segera buktikan sendiri, ya.

4. Biarkan si dia berbicara

Bocoran dari Para Pria! Lakukan 6 Hal Ini untuk Dapat KepercayaannyaPexels.com/cottonbro

Membuat seorang pria terbuka dan rentan secara emosional itu tak pernah mudah. Namun ketika si dia mulai membuka diri, yang perlu kamu lakukan hanyalah mendengarkan tanpa berusaha untuk menginterupsi. Sesekali mengajukan pertanyaan ringan untuk sekadar menunjukkan bahwa kamu peduli juga nggak salah, kok. Beri si dia pertanda bahwa kamu benar-benar mendengar cerita-ceritanya. Dengan begitu, ia akan merasa nyaman dan percaya untuk berbagi segala hal bersamamu.

5. Berani mengakui kesalahan

Bocoran dari Para Pria! Lakukan 6 Hal Ini untuk Dapat KepercayaannyaPexels.com/Maksim Goncharenok

Mengakui kesalahan yang kamu perbuat juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan dari pasangan. Bagi seorang lelaki, hal semacam ini menunjukkan bahwa kamu tak berusaha menyembunyikan sesuatu hal darinya, lho. Yang mana berarti, si dia dapat mempercayai kamu seutuhnya! Sederhana sekali, bukan?

6. Be consistent!

Bocoran dari Para Pria! Lakukan 6 Hal Ini untuk Dapat Kepercayaannyahttps://www.pexels.com/@elly-fairytale

Menjadi diri sendiri tanpa berpura-pura menjadi orang lain ketika berada di dekat pasangan merupakan suatu keharusan untukmu. Percayalah, perilaku yang nggak menentu dan jauh dari kata konsisten akan membuat seorang lelaki bertanya-tanya seperti apa dirimu yang sejati. Oleh karenanya, jangan berusaha menipu si dia dengan menjadi seseorang yang bukan kamu, ya. Itu takkan berhasil untuk mendapatkan kepercayaan darinya, lho. Dengan kata lain, kamu bisa mendapatkan kepercayaan dari seorang lelaki hanya dengan menjadi diri sendiri.

Baca Juga: 10 Cara Membangun Kepercayaan dalam Pernikahan

Baca Juga: Selamat! Ini 5 Bukti Kamu dan Pasangan Punya Hubungan yang Dewasa

Baca Juga: 7 Alasan Menarik Mengapa Kamu Perlu Mengencani Pria Kutu Buku