Setelah sukses mengadakan gathering selama tiga kali berturut-turut, Popbela Community kembali menggelar acara sebagai ajang bertemunya para pembaca Popbela. Gathering ke-4 ini dikemas dalam bentuk talkshow bertajuk How to Win His Heart dengan mengundang Satria Utama yang berprofesi sebagai relationship coach untuk menjadi pembicara. 

Sebanyak 20 peserta perempuan mengikuti acara ini dengan penuh semangat. Penasaran seperti apa keseruannya? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Apa sih relationship coach itu?

Curhat soal Cinta Bareng Relationship Coach di Acara Popbela Community
Popbela.com/Michael Richards

Bela, apakah kamu pernah mendengar istilah relationship coach? Nah, sebelum melangkah ke acara utama, Satria lebih dulu menjelaskan profesinya ini. Tugas dari seorang relationship coach ialah membimbing dan memberi masukan agar hubungan cinta kliennya berjalan dengan baik. Menjadi seorang relationship coach pun nggak bisa sembarangan, lho. Satria mengatakan, dirinya harus mengikuti course di Amerika Serikat dan mempelajari bagaimana psikologi laki-laki dan perempuan sebelumnya. Selain itu, seseorang yang ingin menjadi relationship coach perlu punya kepekaan rasa. 

Menurut Satria, ada perbedaan besar antara menjadi coach dan counselor. Sebagai coach, dia nggak akan menghakimi atau memberi tips pada kliennya, justru Satria akan mengarahkan agar kliennya lebih mengenal dirinya sendiri sehingga bisa menemukan jawaban atas permasalahan yang ia hadapi. 

2. Sharing session with relationship coach

Curhat soal Cinta Bareng Relationship Coach di Acara Popbela Community
Popbela.com/Michael Richards

Beberapa perempuan kerap merasa sulit mendapatkan pasangan dengan berbagai alasan. Bisa karena trauma di masa lalu atau justru merasa memang susah banget dapat pasangan yang cocok. Mereka juga penasaran, apa sih yang dilihat laki-laki dari seorang perempuan?

Nah, dalam sharing session ini, Satria Utama menjelaskan kalau laki-laki adalah makhluk visual yang mudah terpikat dari fisik seorang perempuan. Tapi bukan hanya itu, lho. Laki-laki akan jatuh hati pada perempuan yang enak diajak mengobrol dan menerima apa adanya. 

Satria menegaskan kalau yang membuat perempuan sering merasa kesulitan mendapat pasangan itu karena mindset-nya sendiri. “Itu cuma prasangka saja. Coba ubah mindset dari ‘mencari’ jadi ‘menemukan’. Jadilah orang yang mudah menemukan dan mudah ditemukan. Perbaiki diri dan percaya diri kalau kamu menarik dan layak untuk didapatkan,” jelas Satria.

3. Sesi tanya jawab yang seru

Curhat soal Cinta Bareng Relationship Coach di Acara Popbela Community
Popbela.com/Michael Richards

Usai sharing session, para peserta berebut untuk bertanya dalam sesi tanya jawab ini. Hampir semua peserta mengungkapkan masalah yang mereka hadapi dalam kisah asmaranya. Mulai dari yang belum pernah pacaran, digantungin oleh pacar, sampai yang sudah pacaran lama kemudian harus putus. Apakah kamu salah satunya, Bela?

Setiap pertanyaan pun dijawab oleh sang relationship coach. Bukan hanya itu, Satria pun membeberkan pandangannya pada setiap masalah yang dihadapi mereka ini. Nggak melulu serius, gaya pembahasannya yang anak muda dan asyik membuat suasana talkshow ini seru serta nggak membosankan. 

4. Curhat lewat reflection circle

Curhat soal Cinta Bareng Relationship Coach di Acara Popbela Community
Popbela.com/Michael Richards

Setelah sesi tanya jawab berakhir, para peserta dipisah menjadi 2 bagian dan diminta untuk membuat lingkaran yang diberi nama reflection circle. Di sini, para peserta saling mencurahkan isi hati mereka dan menceritakan kisah cintanya kepada yang lain.

Meski baru pertama kali bertemu, para peserta sangat antusias dan nggak canggung untuk menceritakan masalah asmaranya ini pada peserta lain, lho. Reflection circle ini memang dimaksudkan agar mereka bisa saling menguatkan jika sedang berada dalam permasalahan cinta. Ingat, kamu nggak sendiri, Bela.

5. Hadiah spesial bagi pembaca Popbela

Curhat soal Cinta Bareng Relationship Coach di Acara Popbela Community
Popbela.com/Michael Richards

Bukan hanya solusi yang didapatkan oleh para peserta talkshow How to Win His Heart ini, lho. Dalam acara ini, tim Popbela juga menyiapkan hadiah spesial bagi para peserta. Tiga orang dengan kisah cinta yang paling berkesan terpilih menjadi peserta beruntung dan mendapat bingkisan menarik dari Popbela.

Seru kan acaranya? Nah, bagi kamu yang ingin bergabung di Popbela Community, stay tuned terus di sini dan media sosial Popbela.com, ya!

BACA JUGA: Ini Pengalamanku Pertama Kali Ngobrol Bareng Relationship Coach