Lama tak terlihat bersama, hubungan asmara Amanda Manopo dan Billy Syahputra kembali diterpa kabar kurang sedap. Baru-baru ini, pasangan yang sudah hampir satu tahun menjalin kasih tersebut dirumorkan putus. Isu tersebut berembus setelah Amanda membuat unggahan bernada galau di Instagram Story pada Minggu (21/2) lalu.

Pemain Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu tiba-tiba saja mengumumkan bahwa dirinya sudah tak memiliki pasangan. Amanda juga mengaku dirinya sedang merasa ketakutan terhadap seseorang yang tak disebutkan namanya. Karena hal ini, pihaknya pun menggandeng pengacara untuk mengusut kasus tersebut. Seperti apa cerita lengkapnya? Keep on reading, Bela!

1. Amanda alami ketakutan terhadap seseorang.

5 Fakta di Balik Ancaman dan Isu Putus Amanda Manopo-Billy SyahputraInstagram.com/amandamanopo

Pada Minggu (21/2), Amanda Manopo membuat kaget penggemarnya lantaran mengungkapkan bahwa dirinya telah diancam oleh seseorang hingga membuat psikis dan hatinya sakit. Pemain sinetron Mermaid in Love tersebut mengungkapkan awalnya tak mau membuka permasalahan tersebut karena tak ingin jadi konsumsi publik. Tak hanya itu, Amanda juga mengisyaratkan telah putus hubungan dengan orang tersebut.

“Berat sekali harus melakukan hal seperti ini. Sebenarnya aku nggak mau akan jadi seperti ini. Yang nantinya akan jadi konsumsi publik. Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang. Di mana sudah tidak punya hubungan status. Dan hari ini diancam yang membuat psikis dan hati menjadi sakit,” tulis Amanda.

2. Diduga putus dengan Billy.

5 Fakta di Balik Ancaman dan Isu Putus Amanda Manopo-Billy SyahputraInstagram.com/fdphotography90

Meski Amanda tak menyebutkan nama, netizen menduga jika unggahan tersebut ditujukan kepada Billy Syahputra. Apalagi, Billy memang sering membuat konten yang membicarakan soal Amanda di kanal YouTube miliknya. Dalam unggahan Instagram Story, Amanda seolah mengisyaratkan perihal dirinya yang tanpa sadar kerap dieksploitasi. Ia pun meminta orang tersebut tidak mengancam dirinya lagi dan menggunakan namanya hanya untuk konten saja.

“Untuk kamu, aku sangat mempersilahkan untuk meng-upload apa pun yang kamu sukai dan melakukan hal-hal aneh di luar sana. Setelah semua drama yang sudah dibuat di kontenmu, aku harap untuk tidak memperkeruh suasana dengan menggunakan nama aku lagi. Can you just stop it?” katanya.

3. Amanda hapus foto dan unfollow Billy.

5 Fakta di Balik Ancaman dan Isu Putus Amanda Manopo-Billy SyahputraInstagram.com/fdphotography90

Sebelum curahan hatinya diunggah ke media sosial, Amanda memang santer dikabarkan putus dari Billy. Pasalnya, dara kelahiran 6 Desember 1999 ini kedapatan telah menghapus foto-foto kebersamaannya dengan Billy. Amanda kini juga tak lagi mengikuti atau sudah meng-unfollow akun Instagram adik kandung mendiang Olga Syahputra tersebut.

4. Ibunda Amanda jawab isu putus.

5 Fakta di Balik Ancaman dan Isu Putus Amanda Manopo-Billy SyahputraInstagram.com/fdphotography90

Akan tetapi, kabar putusnya hubungan dua sejoli tersebut dibantah oleh ibunda Amanda, Henny Manopo. Ia menyebut, hubungan anaknya dengan Billy baik-baik saja hingga saat ini tanpa adanya masalah. Bahkan selama ini, Billy disebut-sebut menjadi penyemangat untuk Amanda. Ia pun dikenal sebagai anak yang baik di mata Henny.

"Cuma yang saya tahu mereka baik-baik saja. Nggak ada masalah apa-apa," kata Henny kepada media.

5. Dapat ancaman pembunuhan, Amanda konsultasi ke pengacara.

5 Fakta di Balik Ancaman dan Isu Putus Amanda Manopo-Billy SyahputraInstagram.com/amandamanopo

Amanda rupanya mendapat ancaman pembunuhan melalui Instagram. Ancaman tersebut membuat ibunda Amanda khawatir sehingga dia memutuskan berkonsultasi dengan pengacara. Hal itu turut memengaruhi kondisi Amanda dan membuatnya takut.

“Memang nggak semua orang suka, pasti ada pro kontra. Kalau seandainya yang kontra, seharusnya bijak jangan tulisan yang membuat anak kita ada rasa ketakutan. Dia kan bekerja, dia pemain,” tutur Henny Manopo.

Baca Juga: Amanda Manopo Keceplosan Sebut Pernah Nikah di Usia 18, Ini Faktanya

Baca Juga: Adu Gaya Amanda Manopo - Arya Saloka & Glenca Chysara - Evan Sanders

Baca Juga: Bocoran Harga Outfit Amanda Manopo, Hingga Berjuta-juta!