Cari Jodoh di Dating App, Blind Date, atau Ta'aruf, Lebih Baik Mana?

Pilih yang paling membuatmu nyaman, Bela

Cari Jodoh di Dating App, Blind Date, atau Ta'aruf, Lebih Baik Mana?

Menemukan pasangan yang tepat bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi jika kamu memang ingin menjalin hubungan yang serius. Kendati demikian, ada beberapa cara yang mungkin bisa kamu lakukan sebagai upayamu dalam mencari jodoh. Misalnya, dengan mencari pasangan melalui aplikasi kencan, mengikuti virtual blind date, atau bahkan melakukan ta’aruf. 

Nah, apakah kamu pernah mencoba ketiga cara ini, Bela? Jika belum, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu perbedaan aplikasi kencan, virtual blind date, dan ta’aruf yang dipaparkan dalam video di kanal YouTube WMN by Narasi. Tentunya, kamu harus mempertimbangkan dari banyak aspek dan cara yang membuatmu paling nyaman sebelum mencari pasangan.

1. Mencari cinta di aplikasi kencan

Cari Jodoh di Dating App, Blind Date, atau Ta'aruf, Lebih Baik Mana?

Menggunakan aplikasi kencan kini menjadi salah satu cara yang paling populer untuk mencari pasangan. Ada beberapa aplikasi kencan yang sering digunakan oleh para millennial dan gen-Z, seperti Tinder, Bumble, OKCupid, Plenty of Fish, Hinge, dan Coffee Meets Bagel.

Saat berbincang di kanal YouTube Narasi, seorang pengguna aplikasi kencan bernama Mentari mengatakan bahwa masing-masing aplikasi memiliki positioning sendiri-sendiri. Ada aplikasi yang penggunanya beragam, mulai dari ingin mencari teman, pasangan, atau bahkan sekadar friends with benefit (FWB). Namun, ada juga platform yang bisa digunakan jika ingin mencari pasangan yang lebih serius. 

Mentari menambahkan, hal terpenting yang perlu dilakukan jika ingin mencari pasangan adalah perhatikan profil yang dipasang dalam aplikasi kencan tersebut. Bahkan, di beberapa aplikasi, ada yang menyertakan profil secara detail seperti layaknya curriculum vitae (CV), lho. Menurutnya, dari aplikasi kencan ia bisa belajar banyak untuk mengobservasi para laki-laki di luar sana dan membuatnya lebih mengenal berbagai tipe-tipe lelaki.

Tapi, mencari jodoh lewat dating apps juga bukanlah perkara yang mudah. Sebab, banyak sekali kasus saat kita sudah match dengan seseorang, kemudian semakin dekat dan intens berkomunikasi, tapi pada akhirnya justru di-ghosting. Tentu hal ini melelahkan, mengingat kita sudah menginvestasikan waktu dan mungkin perasaan pada orang tersebut.

Belum lagi adanya risiko terjadinya penipuan atau sexual harassment yang marak dialami perempuan saat bertemu laki-laki di dating apps. Menurut Mentari, hal itu sebenarnya bisa diantisipasi jika kita menggunakan teknologi dengan baik dan benar.

2. Menemukan pasangan lewat virtual blind date

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here