Skincare-an atau melakukan perawatan diri memang terdengar identik dengan kita para cewek, ya nggak sih Bela? Namun semakin majunya zaman, kini skincare dan perawatan tubuh nggak melulu dilakukan oleh para cewek aja. Ada lho cowok yang melakukan perawatan tubuh, wajah bahkan rutin skincare-an.

Apakah kekasih atau pasangan Bela termasuk cowok yang hobi atau gemar merawat diri? Jangan keburu di-judge ya Bela. Justru Bela harus bangga nih kalau punya pasangan yang punya hobi atau rutin merawat diri sendiri. Kenapa memangnya? Nih, Popbela.com kasih lima alasannya.

1. Tandanya ia pandai merawat diri, tubuhnya sendiri aja dirawat apalagi kamu

Pasangan Suka Merawat Diri? Fix Couple Idaman, Ini 5 AlasannyaShutterstock/metamorworks

Melakukan perawatan dan merawat diri memang sering dilakukan para cewek. Tapi jika pasangan Bela juga melakukannya, jangan keburu berpikir negatif ya. Harusnya Bela senang jika si dia punya kegemaran merawat diri.

Itu tandanya ia sayang pada dirinya. Ia mau merawat dirinya dengan baik, pastinya dia juga bisa merawat Bela sebagai pasangan, ya nggak sih? Dirinya sendiri saja dirawat, apalagi Bela sebagai pasangannya.

2. Bisa jadi partner skincare-an bareng

Pasangan Suka Merawat Diri? Fix Couple Idaman, Ini 5 AlasannyaShutterstock/bbernard

Pasangan Bela suka merawat diri? Bagus dong, ya nggak sih? Bela jadi bisa memiliki partner skincare-an bareng. Kalau pasangan lain pergi nge-date dengan jalan-jalan ke Mall atau dinner bareng, Bela dan pasangan bisa bikin skincare-an bareng sebagai salah satu ide nge-date.

Nggak hanya itu, dengan punya pasangan yang suka merawat diri, bikin Bela lebih mudah memilih kado spesial untuknya. Kado produk perawatan rambut atau wajah dari HISERHA bisa menjadi ide kado untuk si dia. HISERHA pun menyediakan beragam produk perawatan berkualitas untuk pria. 

HISERHA menyediakan beragam produk perawatan rambut mulai dari Cleansing Shampoo, Hairgro Shampoo, Anti Dandruff Shampoo, Hair Dust, Hairgo Tonic sampai Water Based Pomade. Nggak hanya produk perawatan rambut, ada juga produk perawatan wajah seperti Acne Facial Wash, Acne Essence, Booster Facial Wash, sampai Booster Essence untuk pria. 

Harganya pun cukup terjangkau di kantong. Produk-produk ini pastinya sudah teruji dan menggunakan bahan-bahan terbaik. Bela bisa cek di sini untuk info lengkapnya. Siapa tahu bisa jadi kado ulang tahun untuk si dia.

3. Meski si dia skincare-an, ia masih tetap maskulin di mata Bela, ya ‘kan?

Pasangan Suka Merawat Diri? Fix Couple Idaman, Ini 5 AlasannyaShutterstock/H_Ko

Maskulin atau maco dari seorang pria pastinya nggak dilihat dari ‘kulit’ luarnya doang ya Bela. Meskipun pasangan memiliki kulit dan rambut yang terawat bukan berarti ia nggak maskulin. Bela pastinya punya penilaian sendiri tentang hal tersebut.

Percaya deh, cowok maskulin dan gentle adalah dia yang menghargai dirinya sendiri dan menyayangi Bela apa adanya. Yang pasti, dia tahu bagaimana menghargai Bela sebagai pasangan. Bukan dari luarnya aja, setuju Bela? 

4. Bakal jadi partner yang suportif

Pasangan Suka Merawat Diri? Fix Couple Idaman, Ini 5 AlasannyaShutterstock/TORWAISTUDIO

Cowok yang suka merawat diri menandakan ia anti sama yang namanya toxic masculinity. Sudah pasti ia bisa menjadi sosok pasangan yang suportif mendukung Bela, karena ia tidak memandang gender

Pastinya ia bakal siap juga kalau diminta memasak di rumah atau ikut bersih-bersih rumah karena hal itu bukan hanya dilakukan para cewek aja, ya nggak sih Bela? Pastinya ia akan mendukung Bela jika Bela juga ingin bekerja dan berkarier meski telah menikah nanti. Duh, pasangan idaman banget deh.

5. Ia anti sama yang namanya toxic masculinity

Pasangan Suka Merawat Diri? Fix Couple Idaman, Ini 5 AlasannyaShutterstock/AndriiKoval

Bela tahu dong istilah toxic masculinity? Istilah ini belakangan kerap menjadi topik karena pria selalu identik dengan image maskulin yang macho dan ‘keras’. Toxic masculinity sendiri adalah anggapan sempit tentang sifat maskulinitas pada laki-laki. Toxic masculinity dapat berbahaya bagi laki-laki, wanita, dan masyarakat.

Hal itu membuat para pria dianggap sosok yang keras. Hal-hal seperti merawat diri atau meluapkan emosi dengan cara menangis dianggap bukan cowok. Padahal cowok bebas untuk melakukan apapun yang dia mau, termasuk menangis sebagai luapan emosi, merawat dirinya sendiri sampai nonton drama Korea. 

Kalau pasangan Bela termasuk cowok yang anti-toxic masculinity, tandanya Bela beruntung dan perlu mendukungnya juga. Seperti brand ternama, ERHA. ERHA mendukung anti toxic masculinity dengan membuat produk perawatan untuk pria bernama HISERHA. HISERHA ingin mengajak para pria untuk menunjukan dirinya yang nyaman dalam melakukan segala hal, termasuk merawat dirinya sendiri. 

Produk perawatan rambut dan kulit di pasaran memang kebanyakan ditujukan untuk pasar konsumen wanita. Itu sebabnya HISERHA hadir untuk memberikan produk-produk berkualitas untuk para pria juga. Produk-produk dari ERHA sendiri merupakan formula terbaik yang telah melewati uji klinis Research & Innovation, dan terbukti efektif serta aman dikonsumsi.

Jadi, apakah pasangan Bela termasuk yang suka merawat diri? Dukung dia selalu dengan produk dari HISERHA ya! (WEB)