Saat hubungan berjalan seiring waktu kadang perasaan jenuh sempat terbersit dipikiranmu. Hal itu terjadi karena kamu dan pasangan merasa hubunganmu berlangsung begitu-begitu saja. Pastinya hal ini juga menghambat untuk menjadikan hubungan yang awet.

Sebenarnya kamu bisa membuat pasanganmu merasa nyaman dengan beberapa cara. Dengan melakukan apa yang menyenangkan, bahkan merencanakan hal-hal bersama di kemudian hari pastinya membuat hubunganmu semakin harmonis. Inilah beberapa cara membuat pacar nyaman.

1. Memberinya ruang privasi

7 Cara Mudah Membuat Pacar Nyaman dan Terhindar dari Jenuhfreepik.com/prostooleh

Walaupun kamu dan pasanganmu adalah sepasang sejoli, adakalanya dia ingin diberi ruang privasi. Kamu bisa memberinya waktu untuk sendiri terlebih dahulu jika ada persoalan sebelum kamu ada untuknya atau nggak selalu menghubunginya setiap saat.

2. Melibatkannya dalam kegiatanmu

7 Cara Mudah Membuat Pacar Nyaman dan Terhindar dari Jenuhfreepik.com/treewat0071

Jika kamu melibatkan pasanganmu di setiap kegiatanmu, dia akan merasa bahwa dia orang yang berpengaruh di hidupmu. Dengan hal ini, kamu dan dia bisa berdiskusi bersama tentang kegiatanmu, entah itu pekerjaan, usaha bahkan keluarga.

3. Terbuka satu sama lain

7 Cara Mudah Membuat Pacar Nyaman dan Terhindar dari Jenuhfreepik.com/nensuria

Hubungan yang sehat terjadi jika kedua belah pihak terbuka satu sama lain. Kamu bisa mengungkapkan unek-unek yang selama ini ada dan memberi tahunya tentang harapanmu kedepan. Begitu pun sebaliknya, beri dia kesempatan untuk menyampaikan hal yang dipikirkannya.

4. Mendukung hal yang diusahakannya

7 Cara Mudah Membuat Pacar Nyaman dan Terhindar dari Jenuhfreepik.com/katemangostar

Saat kamu jenuh akan rutinitas kerja ataupun kegiatan lainnya, tentunya dukungan dari pasangan yang akan membuat kamu lebih semangat lagi, kan? Lakukan hal itu ke pasanganmu. Jadilah orang yang selalu ada di belakangnya dalam di masa sekarang maupun masa depan.

5. Memberi apresiasi atas pencapaiannya

7 Cara Mudah Membuat Pacar Nyaman dan Terhindar dari Jenuhfreepik.com/prostockstudio

Siapa sih yang nggak suka jika pasangannya selalu mengapresiasi keberhasilannya? Hal itu juga bisa kamu lakukan ke pasanganmu. Dengan memberikannya ucapan selamat akan membuat dia merasa kamu memperhatikan apa yang sudah dia capai.

6. Membuat rencana mingguan berbeda

7 Cara Mudah Membuat Pacar Nyaman dan Terhindar dari Jenuhfreepik.com/freepik

Agar hubunganmu nggak berjalan begitu-begitu saja, kamu bisa menjadwalkan rencana mingguan bersama. Contohnya minggu pertama kamu memasak bersama, minggu kedua kamu pergi ke destinasi wisata terdekat di kotamu, minggu ketiga kamu bersepeda bersama, minggu keempat nonton Netflix sambil menghabiskan popcorn, dan seterusnya. Rencana yang berbeda di setiap minggunya, akan membuat hubunganmu lebih berwarna.

7. Terbuka akan seks

7 Cara Mudah Membuat Pacar Nyaman dan Terhindar dari Jenuhfreepik.com/pressfoto

Yang terakhir, kamu bisa terbuka akan seks. Hal ini bukan tabu, karena berbicara mengenai seks juga salah satu kunci keberhasilan sebuah hubungan. Ungkapkan keinginanmu tentang seks dan hal yang kamu rasa selama ini nggak nyaman. Lakukan pembicaraan, begitu pun pasanganmu agar hubunganmu semakin menuju ke jenjang yang lebih matang.

Itulah cara membuat pacar merasa nyaman, nyatanya nggak sesulit yang dikira, kan?

Baca Juga: Bikin Gemas, Ini 9 Ilustrasi Gaya Pacaran Romantis di Korea