Memang sakit mengetahui pasangan yang kamu sayangi berselingkuh. Yup, itu memang perkara hati di mana hanya kamu yang dapat merasakannya, bukan orang lain. Tetapi Bela, apakah kamu tipe yang memaafkan atau benar-benar nggak bisa berkompromi lagi setelah dia meminta maaf?

Tidaklah mudah untuk kembali percaya kepadanya, kadang pengkhianatan yang dia lakukan tetap terus terngiang di ingatan. Tetapi menyimpan dendam bukanlah solusi. Jika kamu dapat memaafkannya dan bisa berkomitmen lagi dari awal itu nggak ada salahnya. Memberi kepercayaan kepadanya kembali juga hal yang sulit, tetapi ini i acara membangun hubungan lagi setelah mengetahui pasanganmu berselingkuh.

1. Menjelaskan akar permasalahan

Mau Bertahan Setelah Dia Selingkuh? Lebih Baik Pikirkan 5 Hal Ini, Dehpixabay.com/ Jurdan

Jika dia berselingkuh, dia harus bisa mempertanggungjawabkan tindakannya. Dia harus bisa menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya. Mengakui kesalahan dan memperbaiki keadaan hingga semuanya berjalan baik-baik saja sangatlah perlu. Memang nggak bisa dilupakan, tapi memperbaiki kesalahannya juga sifat gentleman dari laki-laki lho, Bela.

2. Membuat kamu merasa aman lagi

Mau Bertahan Setelah Dia Selingkuh? Lebih Baik Pikirkan 5 Hal Ini, Dehpixabay.com/Free-Photos

Penyesalan merupakan awal dari perselingkuhan. Permintaan maaf yang tulus adalah langkah selanjutnya darinya. Dia juga harus membuat kamu merasa aman dalam hubungan yang kembali berlangsung. Pembuktian dirinya agar layak dipercaya juga harus menjadi hal yang kamu pertimbangkan. Ini akan membutuhkan waktu dan mereka harus bersabar untuk mengambil hatimu lagi.

3. Berkomitmen untuk komunikasi yang jujur

Mau Bertahan Setelah Dia Selingkuh? Lebih Baik Pikirkan 5 Hal Ini, Dehunsplash.com/ Djim Loic

Kejujuran adalah hal yang sulit baginya, apalagi jika dia pernah berselingkuh. Akan tetapi, ketika kepercayaanmu benar-benar rusak, satu-satunya jalan ke depan adalah terbuka dan jujur tentang perasaanmu dan dia. Jangan ada hal yang dirahasiakan dan berbagi tentang apa pun yang terjadi. Koneksi dan ikatan yang terjalin akan lebih kuat dan keintiman itu semakin ada.

4. Kamu harus benar-benar berlapang dada

Mau Bertahan Setelah Dia Selingkuh? Lebih Baik Pikirkan 5 Hal Ini, Dehunsplash.com/ Clarisse Meyer

Nggak hanya pasangan kamu yang harus berusaha untuk memperbaiki keadaan, tetapi kamu juga harus berlapang dada memaafkannya. Untuk bergerak maju, kamu harus menahan diri dari ingatan yang menyakitkan itu dan memperbaiki perilakunya menjadi pasangan yang lebih baik. Lihatlah masa depan dan saling support adalah hal yang penting.

Baca Juga: Jangan Cuma Diam, Ini Cara Menghadapi Pasangan yang Nggak Suportif