Dalam mengekspresikan kasih sayang, tentu setiap cowok punya cara yang berbeda-beda. Begitu juga dengan cewek. Namun jika kamu memiliki pria yang cuek, dalam hati kecil, diam-diam kita mengharapkan si dia bersikap romantis meskipun satu kali saja. Atau perbedaan lainnya, jika kamu merasa lebih dewasa atau lebih berani menjalani komitmen ketimbang si dia, kamu justru menuntut atau memang berharap dia juga berani berkomitmen atas hubungan yang telah lama kalian jalani. Sayangnya, harapan dan cara berpikir kita dengan cowok berbeda Bela. Kenapa? Coba kita cari tahu ya dari semua pertanyaan kita mengenai cowok di bawah ini, semoga intisari dari buku fnomenal berjudul "Why Men Don't Listen, Woman Can't Read Maps" ini bisa memberi jawaban buatmu.

1. Kenapa Cowok Menghindari Komitmen?

Nggak Usah Heran Lagi Kalau Dia Tidak Sepaham Denganmu, Ini Jawaban Atas Semua Pertanyaanmu Mengenai Cowok

 

Jika kamu saat ini mengharapkan dia untuk berkomitmen menikahimu, lalu dia terkesan menghindar, sebenarnya bisa saja dia sebetulnya nggak 'sepenuhnya' menghindar. Dia tetap mempertimbangkan harapanmu itu, tapi dalam benaknya, si cowok takut tidak bisa lagi bersenang-senang seperti saat single. Para pria yang masih ragu berkomitmen biasanya berpikiran kalau mereka menikah, mereka takut kehilangan kesempatan meningkatkan karier mereka. Banyak juga pria yang menjalani status single-nya demi menanti atau memilih perempuan yang benar-benar cocok menjadi teman hidupnya. Bagaimana denganmu Bela, kamu sudah memenuhi kriteria dia belum? 

2. Kenapa Cowok Susah Banget Bilang "I Love You"?

Nggak Usah Heran Lagi Kalau Dia Tidak Sepaham Denganmu, Ini Jawaban Atas Semua Pertanyaanmu Mengenai Cowok

Mengucapkan 'I love you' bukanlah hal yang susah bagi cewek. Beda dengan cowok, sebagian dari mereka ada juga yang nggak yakin dengan arti cinta itu sendiri. Yang hanya mereka tahu, mereka tertarik denganmu, ingin menjalani hubungan special denganmu. Dia berhati-hati dan menghindari mengucapkan 'cinta' karena takut atau tidak mau berkomitmen dulu.

3. Kenapa Cowok Nggak Suka Terima Saran?

Nggak Usah Heran Lagi Kalau Dia Tidak Sepaham Denganmu, Ini Jawaban Atas Semua Pertanyaanmu Mengenai Cowok

Faktanya mereka merasa mampu menangani masalah mereka sendirian. Bahkan dia nggak akan cerita dengan sahabatnya, kecuali mereka berpikir si sahabat punya solusi yang lebih baik. So, Bela kalau kamu punya pacar seperti ini, lebih baik kamu jadi pendengar yang baik dulu ketika ia bercerita mengenai masalahnya. Amannya, jika kamu ingin memberi saran, tunggu hingga dia meminta saranmu. Jika dia akhirnya meminta saranmu, itu tandanya dia sudah memercayaimu.

4. Kenapa Cowok Bisa Memisahkan Antara Cinta dan Seks?

Nggak Usah Heran Lagi Kalau Dia Tidak Sepaham Denganmu, Ini Jawaban Atas Semua Pertanyaanmu Mengenai Cowok

Bagi pria, seks ya seks dan cinta ya cinta. Biasanya pertanyaan ini muncul dalam pernikahan ketika mengetahui pasangan selingkuh. "Kamu cinta sama dia?" si cowok menjawab "Nggak, itu hanya berhubungan fisik nggak pakai perasaan" Well, bisa saja dia berkata jujur, karena sebagian dari mereka bisa memisahkan antara cinta dan libido semata. Tapi tentu banyak perempuan yang nggak bisa terima jawaban dan gagasan seperti itu, karena bagi cewek, berhubungan seks itu harus dengan rasa cinta. Dan kalau ini menimpamu, kamu yang tahu jawaban terbaik untuk dirimu sendiri. Memaafkannya atau tidak sama sekali.

photo: Julie and Julia Movie/Columbia Picture

 

BACA JUGA: Dari Mata Menjadi Fantasi, Ini Alasan Mengapa Pria Lebih Sering Memikirkan Seks Dibanding Wanita