Menjalin sebuah hubungan bukanlah perkara yang mudah. Menyatukan dua orang dengan pemikiran dan kebiasaan yang berbeda tentulah tidak mudah. Kebiasaan yang mereka jalani itu lah yang membentuk mereka sedemikian rupa hingga menjadi seperti sekarang.

Kalau kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, maka pastikan kamu siap dengan semua kebiasaannya ya, Bela. Kamu harus bisa menyesuaikan perbedaan yang terjadi di antara kalian. Salah satunya perbedaan dalam hal mengungkapkan cinta. 

Yup! Bahasa cinta setiap orang itu berbeda, lho. Ada yang merasa begitu dicintai ketika bisa menghabiskan waktu bersama pasangannya, ada pula yang lebih senang mendapatkan hadiah. Jika kamu merasa dicintai saat menghabiskan waktu bersama pasangan, maka tanda bahasa cinta kamu quality time. Selain itu, masih ada lagi, lho, Bela, tanda yang menandakan bahwa bahasa cinta kamu itu quality time. Apa saja ya?

1. Kamu merasa kesepian saat tidak memiliki cukup waktu dengan pasangan

Ini Tanda Bahasa Cinta Kamu adalah Quality TimePixabay.com/Hieu Van

Karena bahasa cinta kamu quality time, maka kamu mendambakan banyak waktu bersamanya. Ketika hal ini tidak dapat terwujud, kamu akan merasa sendiri dan kesepian. Tentu saja hal ini bisa menyiksamu. 

Kerap merasa kesepian ketika tak bisa menghabiskan banyak waktu dengan pasangan, maka tak jarang orang-orang dengan bahasa cinta quality time cenderung sulit untuk melakukan hubungan jarak jauh atau LDR.

2. Waktu bersama pasangan adalah hal yang paling berharga

Ini Tanda Bahasa Cinta Kamu adalah Quality TimeShutterstock/Dean Drobot

Bagimu, menghabiskan waktu bersama jauh lebih penting dibandingkan dari kata-kata, sentuhan, hadiah, dan sebuah tindakan dilayani. Kamu akan merasa begitu dicintai dan disayangi kalau pasangan meluangkan waktunya bersamamu. Kamu tidak membutuhkan kata-kata manis, atau tidankan pelayanan, atau bahkan sentuhan. Yang kamu butuhkan hanya waktu berkualitas bersama. Kamu juga tidak perlu hal yang mahal, karena bagimu, waktulah yang paling berharga.

3. Kegiatan atau tanggal yang ditunda membuatmu kesal

Ini Tanda Bahasa Cinta Kamu adalah Quality TimeFreepik.com/Jcomp

Tanda berikutnya yang menandakan bahwa bahasa cinta kamu adalah quality time, yaitu ketika kamu merasa kesal saat rencana atau jadwal kamu dan pasangan bertemu harus tertunda. Hal ini karena semua hal yang sudah kamu rencanakan dan kebahagian yang sudah kamu bayangkan, harus gagal kamu rasakan.

4. Ketika kamu tidak menghabiskan cukup waktu bersama pasangan, kamu merasa tidak bergairah

Ini Tanda Bahasa Cinta Kamu adalah Quality TimePixabay.com/Anastasia Gepp

Ketika kamu hanya menghabiskan waktu sebentar dengan pasangan dan tidak merasa cukup, maka kamu akan berubah menjadi tidak bergairah. Hal ini karena ketika kamu bersama pasangan, energi bahagiamu bisa terisi, namun setelah berpisah kamu kembali kepada dirimu sebelumnya.

5. Waktu yang kamu habiskan bersama pasangan adalah puncak dari hubunganmu

Ini Tanda Bahasa Cinta Kamu adalah Quality TimePexels.com/Pixabay

Waktu yang kamu habiskan bersama untuk melakukan sesuatu, mengobrol atau sekadar nongkrong adalah puncak dari hubunganmu. Kamu bisa merasa sangat bahagia kalau kamu dan pasangan memiliki banyak waktu untuk mengobrol, berbagi pikiran, hingga merencanakan banyak hal bersama.

6. Kamu merencanakan dan membuat banyak jadwal bersama pasangan

Ini Tanda Bahasa Cinta Kamu adalah Quality TimePexels.com/Cottonbro

Waktu bersama pasangan adalah hal yang utama bagimu, maka kamu akan selalu berusaha merencanakan dan membuat jadwal untuk bersama. Sesibuk apa pun kegiatanmu dan pasangan, kamu akan tetap menyisihkan waktu untuk bertemu.

Nah, itu dia tanda-tanda yang menandakan bahwa bahasa cinta kamu itu quality time. Ayo, coba ingat-ingat lagi, ya, Bela. Apakah kamu sering marah dengan pasangan hanya karena ia tidak punya waktu untuk bersama? Atau kamu menjadi tidak bergairah kalau waktu yang kamu habikan bersama pasangan hanya sebentar? Kalau itu yang kamu rasakan, artinya bahasa cintamu adalah quality time

Baca Juga: Ternyata Ini Bahasa Cinta Paling Umum, Pacarmu Termasuk Nggak?

Baca Juga: Cek Bahasa Cinta Gebetanmu Lewat Zodiaknya, Yuk!

Baca Juga: Kenali 5 Bahasa Cinta yang Bikin Hubunganmu Makin Lengket