Pada umumnya, laki-laki bisa lebih terbuka dalam mengungkapkan apa-apa saja yang dirasakannya. Berbeda dengan perempuan yang lebih gengsi dan menahan diri, laki-laki cenderung lebih ekspresif dalam hal itu. Hanya saja, mereka kurang peka dan terkesan denial terhadap apa yang dirasakannya. 

Ketika seorang laki-laki jatuh cinta, ada banyak hal kecil atau dari kepribadian perempuan yang tanpa atau dengan ia sadari bisa membuatnya tersenyum. 

Nah, untuk lebih jauh membahasnya, berikut ini ada beberapa hal yang diam-diam disukai laki-laki tapi tidak dikatakannya. Penasaran apa saja itu? Simak langsung, yuk!

1. Dia suka caranya tersenyum saat memikirkanmu

7 Hal yang Diam-diam Disukai Laki-laki Tapi Tidak Dikatakannyaunsplash.com/Jorge Salvador

Perasaan bahagia itu adalah perasaan yang bisa menular, lho. Oleh sebab itu, banyak orang yang bisa dengan mudah tersenyum hanya dengan melihat orang yang disayanginya tersenyum. Ini biasanya banyak terjadi pada laki-laki. 

Ketika mereka dihadapkan dengan stress soal kerjaan atau macetnya jalanan, mereka bisa menggunakanmu sebagai solusinya.

Bukan, bukan secara nyata, tapi dalam pikirannya. Yup! Dengan memikirkan dan membayangkan dirimu, mereka bisa tersenyum dan mereka suka akan hal itu.

2. Dia suka saat dia bisa membuatmu tersenyum

7 Hal yang Diam-diam Disukai Laki-laki Tapi Tidak Dikatakannyafreepik.com/ArthurHidden

Sebagian besar laki-laki akan senang saat melihat perempuan yang disayanginya tersenyum, terlebih kalau merekalah yang menjadi penyebabnya.

Laki-laki suka menjadi sumber senyum itu, bahkan jika itu berarti harus membuat lelucon bodoh untuk ditertawakannya saat menghabiskan waktu bersamamu.

3. Dia suka saat kamu memainkan rambutnya

7 Hal yang Diam-diam Disukai Laki-laki Tapi Tidak Dikatakannyaunsplash.com/NeONBRAND

Tahu nggak, sih, ternyata sebagian besar laki-laki itu suka, lho, dimainkan rambutnya. Bukan dalam artian harus diacak-acak, ya, Bela. Akan tetapi, dengan belaian lembut atau sentuhan-sentuhan yang dapat merapikan rambutnya. 

Cara ini tentu bisa meningkatkan kedekatan secara fisik dan emosional kamu dan dia, lho. Dia bisa merasa bahwa kamu memanjakannya dan membuatnya semakin merasa diperhatikan.

4. Dia suka saat dia memergokimu sedang menatapnya

7 Hal yang Diam-diam Disukai Laki-laki Tapi Tidak Dikatakannyahttps://gottman.com

Laki-laki sebenarnya punya keinginan yang sama dengan manusia pada umumnya, yaitu merasa diinginkan. Dalam hubungan, sering kali memang laki-laki lah yang melakukan langkah awalnya. Mereka yang lebih sering bertindak terlebih dahulu dalam proses PDKT.

Inilah yang membuat laki-laki akan merasa sangat spesial ketika bisa bersama seorang perempuan yang sangat ingin bersamanya. 

Untuk itu, mereka akan senang ketika memergoki pasangannya sedang menatapnya diam-diam.

5. Dia suka melihatmu melakukan hal kecil yang lucu tanpa kamu sadari

7 Hal yang Diam-diam Disukai Laki-laki Tapi Tidak Dikatakannyahttps://www.lovepanky.com

Setiap orang memiliki gesturnya masing-masing sesuai situasi yang mereka hadapi. Entah itu mungkin kamu mengernyitkan hidung saat tertawa atau mungkin memukul bahunya dengan lembut saat kamu sedikit marah, atau kamu bermain dengan rambutmu ketika merasa gugup.

Apa pun itu bentuknya, yang pasti kamu lakukan secara alami, dan laki-laki selalu menyukai hal itu. Mereka bisa diam-diam tersenyum saat melihat gestur yang kamu lakukan, lho!

6. Dia suka saat harus datang padamu untuk meminta pendapat

7 Hal yang Diam-diam Disukai Laki-laki Tapi Tidak Dikatakannyafreepik.com/ lookstudio

Saat seseorang menghormati pasangannya secara apa adanya, maka mereka juga pasti akan menghargai pendapat pasangannya tersebut, begitu pun pada laki-laki.

Ketika ia merasa kamu adalah orang yang spesial dan berharga, maka pendapatmu akan selalu disertakan dalam setiap masalah di hidupnya. Mereka tidak hanya meminta pendapatmu, tetapi juga benar-benar mempertimbangkannya dalam keputusannya.

7. Dia suka menatap matamu

7 Hal yang Diam-diam Disukai Laki-laki Tapi Tidak Dikatakannyafreepik.com/lookstudio

Menatap mata orang lain sebenarnya bisa menjadi hal yang cukup canggung. Kamu mungkin tidak benar-benar yakin ke mana harus melihat, mata mana yang harus dilihat, atau jika mungkin kamu hanya harus melihat pangkal hidungnya.

Akan tetapi, ketika seseorang benar-benar menyayangimu, ia nggak akan pernah merasakan hal ini. Mungkin pada awalnya iya. Namun, semakin sering, hal itu justru bisa berganti menjadi sebuah perasaan bahagia. 

Laki-laki yang menatapmu dan tersenyum, bisa berarti bahwa ia melihat sebuah harapan dan kebahagiaan darimu.

Nah, itulah hal yang diam-diam disukai laki-laki darimu tapi tidak dikatakannya. 

Baca Juga: Ini Kencan yang Disukai dan Dibenci Seorang Pisces

Baca Juga: 20 Istilah Kencan yang Sedang Tren, Kamu Perlu Tahu!

Baca Juga: 10 Potret Cowok Jomblo Saat Pura-Pura Punya Pacar, Bikin Ngakak!