Menjalin hubungan asmara bukan hanya soal kenal, jatuh cinta, lalu bisa bahagia. Perlu perjalanan panjang untuk bisa melalui semuanya agar kamu bisa menemukan akhir bahagia bersamanya. Selain itu, kamu juga perlu menemukan kecocokan bersamanya, atau yang bisa disebut sebagai chemistry agar hubungan yang kalian bangun saat ini bisa langgeng. 

Chemistry biasanya tumbuh saat kamu dan pasangan memiliki banyak kecocokan dalam hidup. Jika kamu bingung apakah saat ini kalian punya chemistry atau tidak, maka cobalah simak beberapa situasi di bawah ini. Berikut daftarnya! 

1. Merasakan debaran di dada saat akan bertemu dia

Bakal Langgeng, 5 Tanda Hubungan Kamu & Dia Punya Chemistry yang KuatPexels.com/Andrea Piacquadio

Dada berdebar saat kamu akan bertemu dengannya memang menunjukkan perasaan suka dan cintamu padanya. Namun, hal seperti ini juga dapat dikatakan sebagai bentuk chemistry yang kamu punya dengannya.

Penampilanmu pun harus sempurna agar dia selalu senang melihatmu selalu tampil menawan. Nggak ada kamu yang tampil biasa saja karena segala persiapan kamu lakukan untuk bertemu dia walaupun pertemuan ini hanya untuk mengajakmu makan saja. 

2. Kamu dan dia bisa nyambung membicarakan hal apa pun bersama

Bakal Langgeng, 5 Tanda Hubungan Kamu & Dia Punya Chemistry yang KuatPexels.com/Andres Aryrton

Apakah selama ini kamu nyambung saat berbincang dengannya? Jika iya, maka selamat karena tandanya kamu dan dia sudah punya chemistry yang baik satu sama lain.

Pasalnya dalam hubungan itu, perkara nyambung saat diajak berbincang adalah sesuatu yang paling penting. Hal inilah yang jadi sebab kalian bisa nyaman satu sama lain, bahkan hubungan ini pun bisa langgeng sampai menikah dan selamanya. 

3. Bisa melakukan hal konyol tanpa rasa malu

Bakal Langgeng, 5 Tanda Hubungan Kamu & Dia Punya Chemistry yang KuatPexels.com/Josh Hild

Sepele, tapi kalian yang bisa menjadi diri sendiri dalam hubungan yang dijalani ini adalah bukti nyata kalau kalian punya chemistry yang kuat. Baik kamu maupun dia nggak gengsi untuk melakukan hal konyol bersama.

Nggak ada sikap jaga image yang biasanya banyak pasangan kekasih lakukan. Justru, kamu dan dia saling tahu keburukan masing-masing tanpa pernah ada keinginan untuk menuntut berubah sesuai yang diinginkan. 

4. Kamu selalu merasa rindu dengannya saat sehari saja nggak bertemu

Bakal Langgeng, 5 Tanda Hubungan Kamu & Dia Punya Chemistry yang KuatPexels.com/Maksim Goncharenok

Nyaman berada di sampingnya dan ingin selalu menghabiskan waktu bersama adalah bentuk kalau kamu mencintanya. Nggak heran bila sehari saja kamu tak bertemu dengannya kamu langsung merasa rindu ingin bertemu. 

Kamu langsung menghubunginya dan mengutarakan apa yang kamu rasa padanya. Ternyata, pasanganmu pun merasakan hal yang sama. Tanpa kalian sadari hal ini menunjukkan chemistry kalian dan kalian bisa awet menjalani hubungan ini. 

5. Ketika bersama, kalian memiliki gairah untuk bersentuhan

Bakal Langgeng, 5 Tanda Hubungan Kamu & Dia Punya Chemistry yang KuatPexels.com/Jonathan Borba

Sentuhan fisik nggak melulu menjadi hal yang negatif, justru membuat hubungan jadi semakin dekat satu sama lain. Pasalnya, sentuhan fisik menunjukkan bahasa cinta dari tubuh.

Kalau kamu merasa saat bersamanya memiliki gairah untuk menyentuhnya, seperti bersender, merangkul, menggenggam tangan sampai memeluk dan mencium, maka kalian memiliki chemistry yang kuat. Cinta kalian tulus walau nggak diucapkan dari lisan. 

Kalau memang lima situasi di atas kamu rasakan semuanya, maka sudah dapat dipastikan kalian memiliki chemistry yang kuat dan cinta yang tulus sehingga nggak ada hal apa pun yang bisa memisahkan kalian. Hubungan yang dijalani akan langgeng dan bahagia terus. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Hubungan Kamu dan Dia Menunjukkan Chemistry Kuat"

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 5 Cara Menerapkan Love Language dalam Hubungan

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 10 Tanda Hubungan Asmara Akan Langgeng

Baca Juga: 9 Tanda Ketika Kamu Berkencan dengan Seorang Kolektor Perempuan