Mengekspos hubungan pribadi di akun sosial media rasanya sudah jadi kebiasaan banyak anak muda saat ini. Tidak hanya lewat status atau foto saja, banyak anak muda mempublikasikan hubungan asmara lewat video juga. Tentu hal tersebut tidaklah keliru. Selama konten yang kalian tak melanggar hukum, mempublikasikan hubungan asmara masih sah dilakukan.

Tapi nih Bela meski tidak salah, sebetulnya ada 5 kerugian yang akan kamu rasakan kalau terlalu sering melakukannya. Apa saja itu? Yuk intip jawabannya di artikel Popbela berikut ini:

1. Bela, Ini Lho, 5  Kerugian Mengekspos Hubunganmu di Media Sosial

Walaupun kamu hanya ingin berbagi kebahagiaan bukan berarti semua orang akan berpikir sama loh Bela. Kebiasaanmu mengunggah foto bersama pacar terlalu sering bisa saja dinilai sebagai bentuk publikasi yang berlebihan.

2. Bela, Ini Lho, 5  Kerugian Mengekspos Hubunganmu di Media Sosial

Salah satu “kenikmatan” mempublikasikan hubungan di sosial media adalah respon dari orang lain. Mulai dari sekedar emote love sampai komentar dari teman-teman memang bikin kita ketagihan untuk terus mengunggah. 
Kamu yang merasa seru tanpa sadar bisa saja malah keasyikan posting foto jalan-jalan tapi justru lupa membangun obrolan mesra dengannya. Jadi ibaratnya nih kamu lebih mesra di sosial media daripada kehidupan nyata.

3. Bela, Ini Lho, 5  Kerugian Mengekspos Hubunganmu di Media Sosial

Tidak hanya dikira lebay, kamu pun dapat jadi sasaran omongan teman sosial media. Keaktifan kamu meng-update foto mesra kalian misalnya, bisa jadi bahan cercaan orang lain tuh di belakang. Apalagi kalau masalah pribadi kayak lagi berantem sama pacar di update juga. Wuih bisa makin parah sih Bela biasanya gunjingan teman di belakang kalian.

4. Bela, Ini Lho, 5  Kerugian Mengekspos Hubunganmu di Media Sosial

Terkadang saat sedang dimabuk asmara kita jadi kurang bisa memilih foto mana yang harusnya diunggah dan tidak. Tanpa sadar kita bisa jadi mem-posting foto panas bersama pacar yang jika tersebar konsekuensinya gak main-main. Karena itu daripada hal ini terjadi lebih baik kamu pikir-pikir dulu sebelum mengunggah foto di sosial media.

5. Bela, Ini Lho, 5  Kerugian Mengekspos Hubunganmu di Media Sosial

Kerugian terakhir mengunggah foto ke sosial media akan terasa saat putus nanti. Umumnya nih ketika hubungan sudah berakhir kamu ingin menghapus foto kebersamaan kalian. Kalau fotonya sedikit mungkin tak jadi masalah ya, tapi kalau banyak kan malas saja harus hapus satu persatu.

 

Pada akhirnya keputusan mengunggah atau tidak foto bersama pacar tentu terletak di tanganmu. Namun semoga poin-poin di atas dapat membantumu mempertimbangkan apakah gambar kebersamaan kalian pantas dipublikasikan terlalu atau tidak.