Terkadang, memilih untuk putus itu merupakan pilihan yang mudah, terlebih ketika pasangan kamu berselingkuh dan melakukan hal lainnya yang benar-benar mengecewakanmu. Namun, putus juga dapat menjadi hal yang sulit, apalagi jika kamu ingin putus ketika kamu sudah melewati tahun demi tahun bersamanya dan dia benar-benar serius denganmu.

Karena kalau kamu meminta putus, perasaan bersalah itu akan menghantui kamu, tapi kamu juga nggak dapat memungkiri kalau kamu sedang dilema untuk mengakhiri hubungan kamu atau nggak. Supaya dilema kamu itu berkurang, Popbela sudah melansir dari Cosmopolitan, ada 5 tanda bahwa memang sudah waktunya untuk kamu meminta putus dari pasanganmu.

Kenali 5 Tanda Ini bahwa Memang Sudah Waktunya Kamu Meminta Putus

Bela, ketika kalian jauh dari pasangan dan malah nggak merasakan rindu sama sekali,  itu dapat menjadi tanda bahwa kamu sedang merasa jenuh bahkan ingin mengakhiri hubungan kalian. Karena, pada umumnya, ketika sedang jauh dari pasangan mereka akan merindukannya.

Kenali 5 Tanda Ini bahwa Memang Sudah Waktunya Kamu Meminta Putus

Coba kalian pikirkan matang-matang, apa tujuan kalian berpacaran dengannya? Apakah untuk main-main saja atau memang ingin serius dengannya? Jangan buang-buang waktu kalian dengan menjalankan hubungan yang tujuannya hanya untuk main-main saja.

Kenali 5 Tanda Ini bahwa Memang Sudah Waktunya Kamu Meminta Putus

Tanda lainnya bahwa kamu merasa ingin segera mengakhiri hubungan kamu adalah ketika kamu bertemu dengan seseorang, apalagi seseorang tersebut dapat memberimu sesuatu yang selama ini nggak diberikannya oleh pasanganmu. Dengan kata lain kamu mendapat mendapatkan apa yang nggak kamu dapatkan selama ini ketika bersama dengan pasanganmu. 

Kenali 5 Tanda Ini bahwa Memang Sudah Waktunya Kamu Meminta Putus

Seorang akan merasa nyaman bila pasangannya protektif dengannya, tetapi nggak dengan posesif. Jika pasanganmu membuat kamu nggak nyaman karena dia posesif terhadap kamu, maka kamu berhak berpikir untuk meminta putus dengannya.

Kenali 5 Tanda Ini bahwa Memang Sudah Waktunya Kamu Meminta Putus

Tentunya ketika kalian berpacaran, akan ada masalah dan ketika masalah itu membuat kalian bertengkar, kamu dan pasangan harus dapat menyelesaikannya secara baik-baik. Tetapi, jika pasanganmu itu malah menjadikanmu sebagai lawan ketika kalian bertengkar, dalam arti mereka hanya ingin menang ketika berargumen, kamu harus peka bahwa sudah waktunya kamu memikirkan tentang hubungan kamu. Karena pasangan yang baik adalah yang dapat menjadikanmu seorang anggota tim yang harus bekerja sama, bukan seorang lawan.

Daripada mempertahankan hubungan ka rena terpaksa dan perasaan nggak enak, bukankah jauh lebih baik kalau kamu memberanikan diri untuk meminta putus?

Baca Juga: Psst... Ikuti 7 Langkah Ini Jika Pacarmu Nggak Mau Diputusi